Kita terkadang tidak sadar kalau air yang ada di rumah tidak layak minum. Anda yang tinggal di perumahan, flat atau apartemen mungkin pernah mencium bau kaporit atau klorin pada air keran. Penggunaan kaporit atau klorin sebenarnya bertujuan untuk membunuh bakteri patogen.

Meski tahu air di rumah bau kaporit, kita terkadang tetap menggunakannya sebagai air minum dan masak. Untuk menghilangkan
bakteri, kita biasanya merebus air dari keran hingga mendidih. Padahal, merebus air saja tidak cukup. Bakteri mungkin mati, tapi kaporit atau klorin tetap ada. Alternatif lain ialah membeli air mineral dalam kemasan galon. Namun, penggunaan air mineral ini pun umumnya hanya terbatas untuk minum. Bukan untuk masak.

Sebenarnya, aktivitas masak memasak memerlukan pula air yang bersih dan bebas bau. Air yang tercemar berisiko bagi kesehatan keluarga. Beberapa penyakit yang bisa muncul akibat air yang tercemar adalah diare, kholera, disentri, thypus, para thypus, cacing pita, cacing Nematoda, dan mikosis. Ngeri, kan!?

Demi menjaga kesehatan keluarga, Anda lebih baik membeli ketel yang sudah dibekali filter air seperti Cosmos Aqua Optima Juno.

Cosmos Aqua Optima Juno

Filter air yang ada di dalamnya berfungsi sebagai penyaring bakteri dan mengurangi bau kaporit pada air.

Nyaman dipakai

Cosmos Aqua Optima Juno amat nyaman dan mudah digunakan. Ketel terdiri dari filter, penutup ketel, gagang, dan penyangga filter. Filter pada ketel ini mudah dipasang. Anda tinggal menyambungkannya dengan penyangga filter, lalu putar hingga posisinya terkunci. Setelah itu, masukkan filter ke dalam ketel. Ketel pun siap digunakan.

Air yang akan disaring bisa langsung diambil dari keran. Anda tidak perlu lagi merebus air untuk membunuh bakteri. Cukup kucurkan air dari keran. Selanjutnya air akan langsung masuk ke dalam filter dan keluar dari bagian bawah filter. Kapasitas di bagian penyaring ini adalah 1,4 liter. Sementara kapasitas totalnya 2,4 liter. Aliran air yang keluar dari filter cukup cepat sehingga Anda tidak harus menunggu lama untuk mendapatkan air murni yang sudah disaring.

Setelah air tersaring, tutup ketel dengan penutupnya. Setelah itu, Anda bisa langsung menuangkan air yang ada di dalam ketel ke dalam gelas. Gagang pada ketel ini ergonomis sehingga nyaman digenggam, baik saat Anda sedang mengumpulkan air dari keran maupun ketika menuangkan air ke gelas.

Desainnya yang ramping dengan dimensi 8,5 x 24,5 x 25,3 sentimeter juga membuat ketel ini dapat ditaruh di lemari es. Satu hal yang perlu diingat adalah filter yang ada di dalam ketel ini harus diganti secara berkala.

Sebagai pengingat, Anda bisa membuat jadwal penggantian filter di aplikasi pendukungnya. Selanjutnya, aplikasi akan mengirimkan notifikasi ke smartphone Anda saat tiba waktunya untuk mengganti filter. Pemberitahuan bisa dijadwal 1 hari, 1 minggu atau tepat di hari filter harus diganti. Penggunaan aplikasi akan memudahkan Anda ketimbang harus berulang kali mengecek jadwal di buku catatan.

Jika melihat semua kemampuannya, Cosmos Aqua Optima Juno amat layak dimiliki. Apalagi sekarang sedang ada promo di blibli.com. Dengan promo tersebut, Anda bisa irit 9% sehingga cukup menyiapkan dana sebesar Rp319.900 untuk mendapatkan ketel pemurni air yang praktis dan nyaman dipakai ini.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY