E-commerce is booming!

Tidak ada yang bisa menyangkalnya bahwa kegiatan yang satu ini, belanja online, semakin menjadi-jadi di kehidupan sekitar kita. Mulai dari Kaskus, BB Groups, bertransisi semuanya ke bentuk pembayaran yang dilakukan online. Blibli.com adalah contoh paling dekat di kita.

Dulu, masih banyak orang yang ingin merasakan, memegang, atau mencium bau dari barang yang akan dibelinya. Dulu, tingkat kepercayaan antara pembeli ke penjual, bahkan sebaliknya, masih rendah. Dua hal ini membuat tingkat kegiatan e-commerce masih dihindari. Sekarang, semuanya sudah banyak berubah. Kegiatan bertransaksi online sudah sangat tinggi trafik-nya.

Kalau merasakan, memegang dan mencium mungkin belum banyak perkembangan pesat, tapi tingkat kepercayaan sudah meningkat dengan jelas. Salah satu cara yang diterapkan adalah memberikan pilihan cara bertransaksi yang banyak, dari Kartu Kredit, debit, transfer, cash on delivery, sampai yang terbaru adalah Uang Elektronik.

Apa itu Uang Elektronik?  ya, uang yang digunakan dalam transaksi internet secara elektronik, pendeknya, adalah uang dalam bentuk elektronik. Uang elektronik berbentuk non-tunai. Jadi, dalam transaksi ini tidak menggunakan uang secara fisik, baik berbentuk kertas maupun logam. Bentuk terbaru dari uang elektronik bisa disediakan oleh operator telepon seluler. Hal ini memungkinkan pelanggan operator menggunakan perangkat mobile phone untuk melakukan transaksi online. Sebagai contoh, XL dengan XL Tunai.

Ada plus minusnya tentu dalam segala hal. Kekurangannya adalah ini hal baru. Merupakan suatu tantangan untuk memperkenalkan produk kepada pasar. Tapi, bayangkan bila ini sudah menjadi bentuk pembayaran yang meluas. Bisa menjadi banyak hal mengingat kelekatan kita dengan smartphone, dan tentunya operator seluler. Uang Elektronik ini bisa menjadi sangat praktis, cepat dan lebih aman.

Mobile Shopping

Blibli.com sudah siap menerima uang elektronik dengan senang hati. Pada saat ini, bekerja sama dengan XL, dengan produknya yang bernama TUNAI, yang lebih lengkapnya bisa dibaca disini. XL TUNAI bisa digunakan untuk membayar di toko, belanja online, bayar tagihan dan transfer/kirim uang. Jadi, di dalam nomor XL kita, bisa ada pulsa, dan adapula XL TUNAI. Dengan catatan dimana: XL TUNAI bisa dijadikan pulsa, namun pulsa tidak bisa dijadikan XL TUNAI.

 

Kelebihan lain dari XL TUNAI ini sangat praktis dari segi pengisian saldonya, karena bisa didapatkan di seluruh jaringan ATM, Alfamart, XL Center dan Toko HP yang ditunjuk.

Cukup menarik dong? Masih ragu? coba dulu, dengan nominal kecil. Tapi jangan salahkan saya kalau.. nagih.

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY