Badminton Dimana-mana
Pic courtesy of Demotiximage

“Badminton di mana-mana
di kampung jeung di kota
Badminton jeung suka-suka
panglipur lara brang ta
Di smes dikap dilob bek hen
Di smes dikap dilop klein spell
Ngulangkeun raket diatur
tingkahna maju mundur
Latihan ngarih di dapur
sareng ngangebug kasur

Sepenggalan dari lagu Benyamin S, artis serba bisa Indonesia yang diciptakan oleh mang Koko. Sejak lama memang Indonesia mempunyai akar yang kuat di olahraga Badminton atau bulu tangkis ini. Kita punya juara All-England 7x pada diri Rudi Hartono, Medali emas Olimpiade pada Alan Budikusuma dan Susi Susanti, seringkalinya piala Thomas dan Uber bertahan di Indonesia juga nama-nama seperti Icuk Sugiarto, Hastomo Arbi, Lim Swie King, Ardi B Wiranata dan lainnya yang ikut membuat nama Indonesia mendunia.
Dan di era modern ini meskipun prestasi Indonesia di lapangan menurun, ada hal-hal lain yang tetap memberikan efek positif bagi nama Indonesia di dunia perbulutangkisan. Salah satunya adalah produk-produk peralatan bulutangkis yang dibuat di dan oleh anak bangsa Indonesia, beberapa nama diantaranya adalah FlyPower dan Astec. Produk-produk ini sudah mendapatkan pasarnya baik di Asia maupun Eropa.

FlyPower merupakan hasil kerja dari Hariyanto Arbi. Kalau anda meng-googling nama Hariyanto Arbi maka akan muncul sederetan prestasi-nya pada saat masih menjadi pemain. Salah satunya adalah Juara Dunia tahun 1995 kategori Men’s single. Setelah mundur dari Pelatnas pada 1999, jebolan PB Djarum ini tidak hilang dari dunia perbulutangkisan, karena si atlet berjulukan Smash 100 Watt ini mendirikan FlyPower pada tahun 2002 yang hingga kini jajaran produknya lengkap mulai dari raket, tas, baju, celana hingga sepatu untuk bulutangkis.

Sedangkan Astec (Alan Susi Technology) lahir dari pasangan bulu tangkis Indonesia yang memenangi medali emas Olimpiade 1992: Alan Budikusuma di tunggal putra dan Susi Susanti di tunggal putri. Astec sendiri dimulai pada pertengahan tahun 2002. Pada awalnya memang sulit untuk mendapat kepercayaan toko karena produk lokal. Namun hal tersebut tidak menghentikan semangat mereka untuk terus berusaha yang terbukti sampai sekarang Astec sudah menjadi sebuah merk yang di percaya di asia bahkan Eropa.

Untuk ikut men-support hasil karya anak bangsa ini, Blibli.com memberikan kemudahan kepada Anda penggemar olahraga badminton atau bulutangkis ini untuk ikut memiliki produk-produk tersebut melalui online store Blibli.com. Jajaran produk yang ditawarkan sangat bervariatif, mulai dari raket hingga ke sepatu badminton.

Dan juga dalam rangka menyambut kejuaraan Djarum Indonesia Open pada bulan Juni 2103 ini, Blibli.com menyelenggarakan Kompetisi Blog dan Desain selama April hingga Mei 2013 dengan tema “Badminton sebagai kebanggaan bangsa”.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY