Raket Badminton Yonex
Yonex – Carbonex8. Punya saya yang warna hijau.

Badminton atau disebut juga bulutangkis merupakan olahraga kompetisi saya yang pertama kali diajarkan oleh kakek-nenek saya. Mereka berdua atlet pada zamannya, jadi kayaknya gatel pas ngeliat cucu laki-laki mereka nganggur…jadilah saya diperkenalkan dengan olahraga ini. Kelas 1 SD saya pertama kali memegang raket badminton dan kelas 3 SD saya juara 1 tunggal putra di SD saya hehehe…kegiatan ini terus berjalan hingga saya kelas 6 SD.

Momen yang tidak terlupakan buat saya adalah ketika tidak lama setelah saya juara se-SD, saya dihadiahkan oleh kakek nenek saya raket Yonex, tipe Carbonex 8 dengan senarnya yang sudah memakai campuran kawat ringan. Yang mana pada saat itu raket tersebut merupakan barang mewah, raket Top Of The Line, berbahan karbon ringan yang dipakai oleh atlet-atlet top pada zaman itu, seperti Icuk Sugiarto (Indonesia) dan Yang Yang (China). Bayangkan raket berteknologi canggih seperti itu dipakai oleh anak kelas 3 SD. Bangga sekali saya, dan raket tersebut sampai sekarang masih saya simpan.

Momen lain yang juga saya ingat adalah, betapa menyenangkannya saat bermain badminton ini. Betapa saya sangat menikmatinya pada waktu itu. Hanya sekadar berlari mengejar shuttle cock yang terbuat dari bulu angsa tersebut dan melihat lawan kita pontang panting saya kerjain dengan memainkan bola kedepan kebelakang kiri kanan.

Dan tanpa saya sadari gerakan saya sudah mulai terbiasa lagi dan bisa menikmati permainan ini. Sekadar untuk ketawa-ketawa bersama teman, sekadar ajang kumpul-kumpul sehat. Bahkan saya mulai berpikir untuk kembali mulai mengajak raket saya untuk bermain.

Dan sesuai berjalannya waktu, teknologi dan teknik permainan badminton ini semakin meningkat. Mungkin teknologi raket karbon saya itu sudah menjadi hal umum saat ini atau bahkan mungkin sudah ketinggalan zaman hehehe…

Yang saya tahu, saat ini di blibli.com menyediakan perlengkapan badminton dari mulai sepatu, baju, tas hingga ke raketnya. Merk-merk seperti Astec, Flypower, Lining, Nike ikut memberikan pilihan yang banyak di blibli.com. Bagi Anda yang kurang familiar dengan merk-merk diatas, mungkin tulisan saya ini bisa membantu.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY