Menyamarkan imej off-road dari Discovery nampaknya jadi misi utama Land Rover pada SUV kelas dunia dari Inggris satu ini. Pasalnya, pada launching Discovery 2014 di Atrium Senayan City, Sabtu (22/3) silam, New Discovery Badging jadi salah satu perubahan yang mencolok di wajah baru Discovery.

Untuk pertama kalinya sepanjang sejarah, nama Discovery terpampang pada kap mesin, menggantikan kata Land Rover. Selain itu, angka 4 yang biasanya mengiringi generasi Discovery juga dihilangkan dari bagian belakang, sehingga hanya terdapat tulisan Discovery.
land-rover-discovery-2014-3
Menurut Tryfena Sri Rahajoe selaku Marketing Communication Manager PT. Grand Auto Dinamika (GAD) selaku distributor dan importir resmi Jaguar dan Land Rover di Indonesia identitas baru Discovery 2014 kali ini memang didukung dengan berbagai perubahan yang terdapat di Discovery 2014.

Nggak hanya terjadi di Indonesia, dirinya pun berujar jika perubahan ini berlaku secara Internasional. “Brand Land Rover itu kan terbagi menjadi yang premium dan off-road. Nah, kami berniat menyamarkan imej off-road di Discovery karena, mobil ini juga nyaman untuk dipakai di daerah perkotaan. Didukung dengan segala perubahan yang ada,” ucapnya.

Well, nggak hanya berubah di bagian depan, emblem identitas mesin pada Discovery juga berubah dari sebelumnya berada di bagian belakang berpindah ke pintu pengemudi dan penumpang depan. Logo kode mesin ini akan mencerminkan jenis mesin dari kendaraan tersebut, seperti ‘SCV6,’ ‘SDV6’ dan ‘TDV6.’

Tertarik memilikinya? Siap-siap jebol tabungan sebesar Rp. 2.050.000.000,- dan rasakan segala perubahan yang ada di Discovery 2014! Karena, selain eksterior yang semakin stylish dengan wajah dan identitas baru, Discovery 2014 juga memakai mesin baru 3.0 V6 S/C 340PS, lho. Lengkap dengan fitur pintar Stop-Start yang dapat mengurangi emisi dan Transmisi otomatis ZF 6-speed serta sistem audio baru berkualitas premium dari Meridien Audio System. Mantap!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY