Dua pebalap Indonesia yang berlaga di Formula Master China Series, berhasil memperlihatkan performa memuaskan di seri pertama, yang berlangsung pada akhir pekan kemarin di Sirkuit Zhuhai Internasional – China.
Mereka adalah Darma Mangkuluhur Hutomo yang berhasil finish di posisi keempat meski harus mengawali balapan dengan start dari posisi 16. Bersama Yasuo Senna Iriawan yang naik dari posisi start ke-11 dan finish di posisi ke-6 pada race kedua.

Padahal, pada sesi kualifikasi yang berlangsung sebelumnya tepatnya hari Jumat, 9 Mei 2014, kedua pebalap Humpuss Junior Racing Team ini tidak memiliki kesempatan untuk mencapai waktu putaran terbaik mereka.

Hujan deras yang mengguyur sirkuit, mengharuskan panitia perlombaan menghentikan sesi kualifikasi sebelum waktunya. Darma dan Senna hanya sempat melakukan satu putaran, sehingga posisi start mereka di race pertama, hanya berada di posisi 16 dan 11.

Walaupun demikian, selepas start, di tikungan pertama Darma sudah berhasil melesat ke posisi ke 6, dan secara konsisten terus maju sampai posisi ke 4. Sedangkan Senna, tidak berhasil melakukan start dengan baik, tetapi berhasil mempertahankan posisi, dan akhirnya harus puas finish di posisi 10.
“Pencapaian dua pebalap kami di seri pertama ini sangat membanggakan. Walaupun baru pertama kali turun dalam suatu kejuaraan bergengsi di benua Asia, para pebalap kami tidak takut, mereka berani bersaing dengan pebalap lainnya untuk mencapai garis finish,” terang Stanley Iriawan, Manager dari Humpuss Junior Racing Team.

Di race kedua, Darma tidak dapat ikut berlomba, karena braking lock pada saat formation lap. Senna yang kembali start di posisi 11, berhasil finish di posisi ke 6. Sayangnya, race ketiga yang seharusnya dilaksanakan pada hari Minggu harus dibatalkan karena hujan yang sangat deras, dan apabila pertandingan tetap dilanjutkan, maka akan sangat berbahaya bagi para pebalap-pebalap muda ini. Rencananya, pengganti race ketiga di Zhuhai ini akan dilaksanakan di seri berikutnya.
Formula Masters China Rd 1 - Line up 2
Mengacu pada performa meyakinkan dua pebalap tersebut, Stanley pun berujar jika hasil dari seri ini cukup memuaskan. Karena saat ini, untuk kategori tim, Humpuss Junior Racing Team berada di urutan 4 besar.
“Sedangkan untuk Eurasia Motorsport yang membantu kami dalam soal teknis, juga memperlihatkan hasil kerja yang baik. Seluruh personel tim bisa mendukung satu sama lain, dan ini merupakan suatu hal yang sangat penting dalam sebuah tim balap,” terang Stanley.

Selanjutnya, Darma dan Senna akan segera menghadapi seri kedua Formula Masters China Series pada tanggal 23-25 Mei 2014 mendatang, di Shanghai International Circuit. Stanley berujar jika track di Shanghai merupakan sesuatu yang baru bagi Darma dan Senna.

“Kami berencana akan datang lebih awal untuk pengenalan sirkuit dan cuaca di sana. Alhamdullilah, seri pertama sudah dapat diselesaikan dengan baik, dan kita akan terus fokus dalam usaha meningkatkan hasil di putaran-putaran berikutnya,” pungkasnya.

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY