Gelaran bulutangkis terakbar di Indonesia yaitu BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 dibuka dengan acara seremoni dan welcome party yang spektakuler.

Selain menyuguhkan berbagai acara menarik untuk menyambut hangat kedatangan para peserta dari seluruh dunia, seperti tahun-tahun sebelumnya, acara ini juga kental dengan rangkaian tradisi kebudayaan Indonesia.

Berlangsung di Hotel Sultan, Senin (16/6) malam kemarin, acara ini mengangkat tema Wayang Golek. Kontan, para pemain yang berasal dari berbagai negara pun diperkenalkan dengan tradisi adat Jawa ini.

Yap! Jika tahun lalu para atlet diperkenalkan dengan budaya Batik, dimana mereka diajarkan cara mengenakan kain Batik dan sampai cara membatik, kali ini para pebulutangkis diajak untuk mewarnai Wayang Golek.
20140616PBSI_Welcome Dinner_Ahsan&Hendra20140616PBSI_Welcome Dinner_Liliyana&Sony 2
Dalam acara ini, terlihat sejumlah pemain seperti Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Liliyana Natsir, Sony Dwi Kuncoro, Carolina Marin (Spanyol), Sindhu P.V (India) dan sejumlah atlet lainnya terlihat asyik mewarnai Wayang Golek.

“Mengenalkan kebudayaan Tanah Air tentunya menjadi sebuah promosi yang bagus bagi Indonesia. Para pemain dunia tak cuma sekedar berkunjung ke Indonesia, mereka juga bisa sedikit lebih mengetahui begitu kayanya kebudayaan Indonesia,” kata Anton Subowo, Ketua Panita Pelaksana turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014.

Dalam acara welcome party yang dipandu oleh Steny Agustaf dan Nirina Zubir ini, para pemain dunia juga dihibur oleh alunan suara merdu Raisa, penyanyi muda berbakat yang tengah naik daun.
Turnamen ini memang sudah dinanti-nanti para penggemar bulutangkis, termasuk para pemain-pemain yang akan berlaga. Maklum saja, pernah dinobatkan sebagai turnamen bulutangkis dengan penyelenggaraan terbaik di dunia, kejuaraan ini tak hanya menyajikan tontonan olahraga, namun juga edukasi dan entertainment yang menarik.
20140616PBSI_Welcome Dinner_Atlet Putri 2
Ditambah lagi, hadiah yang ditawarkan juga tak tanggung-tanggung yaitu 750 ribu dollar AS, terbesar dibanding turnamen super series premier yang dihelat di empat negara lainnya yaitu Malaysia, Inggris, Tiongkok dan Denmark.
“Ini adalah turnamen yang paling populer, kita semua sudah tahu bagaimana ramainya fans Indonesia. Mereka selalu membawa keriaan dan tentunya kehebohan di tengah-tengah pertandingan yang sedang berlangsung,” kata Thomas Lund, Sekretaris Jenderal BWF (Badminton World Federation).
20140616PBSI_Welcome Dinner_penyerahan plakat
“Bulutangkis sangat membudaya di Indonesia, kalau kita lihat banyak sekali orang bermain bulutangkis mulai dari daerah-daerah kecil hingga kota-kota besar, turnamennya juga banyak sekali. Tahun 2014 menjadi tahun yang istimewa untuk BCA, karena ini pertama kalinya kami mensponsori turnamen bulutangkis. Kita semua tentu menantikan meriahnya kejuaraan ini, semoga BIOSSP 2014 akan melanjutkan tradisi yang membanggakan untuk bulutangkis Indonesia,” tutur Jahja Setiaatmadja, Presiden Direktur PT. Bank Central Asia Tbk (BCA).

Gelaran BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014 yang didukung oleh Blibli.com dan Djarum Foundation ini telah dimulai hari ini, Selasa (17/6), diawali dengan babak kualifikasi pada pukul 08.30 WIB tadi. Ogah ngantri? Klik disini untuk membeli tiket BCA Indonesia Open Super Series Premier 2014!

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY