Bertempat di Nine West Ballroom, Jakarta, Kamis (20/3) silam, sang pelopor segmen Sports Activity Vehicle mengumumkan telah menetapkan standar baru dalam kenyamanan berkendara, tampilan desain maskulin, interior luas dan mewah, teknologi inovatif, dan yang terpenting, efisiensi bahan bakar dengan merilis All-new BMW X5.

Semua elemen tersebut disatukan dalam All-new BMW X5 yang digadang-gadang mampu memberi kemewahan bagi para pengendaranya saat berkendara di perkotaan maupun kenyamanan saat berkendara di luar kota.
Diakui Ramesh Divyanathan selaku Presiden Direktur BMW Group Indonesia kalau mobil yang di-launching kali ini adalah produk terbaik yang ada di kelasnya. Nggak hanya itu, Ramesh pun berujar jika BMW X5 telah diakui secara global sebagai kendaraan paling laris di kelasnya.

“Dengan lebih dari 1,3 juta unit terjual sejak peluncuran generasi pertamanya, All-new BMW X5 sekali lagi memungkinkan BMW menetapkan tolak ukur bagi kesempurnaan berkendara, kenyamanan, interior luas, dan inovasi canggih,” kata sang Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

Jadi, bagaimana cara membuktikan penetapan standar baru dalam kenyamanan berkendara, tampilan desain maskulin, interior luas dan mewah, teknologi inovatif, dan yang terpenting, efisiensi bahan bakar yang ada pada BMW X5, ya? Cek langsung 5 unsur utama yang di-highlights pada BMW X5!

P90132289_highRes
1. Desain
Perlu diakui jika, fitur terbaru bernama Air Curtains adalah salah satu yang bisa dilihat dengan mata telanjang. Aperture Vertical ini diakui BMW dapat memandu udara yang mengalir masuk ke sekitar lengkungan roda, dan kemudian menciptakan tirai udara di atas roda sebelum melepaskan udara secara terkendali melalui Air Breathers di panel-panel samping.
Selain itu, All-new BMW X5 merupakan model pertama BMW yang menampilkan Aero Blades. Elemen-elemen penyalur udara berwarna hitam ini berdekatan dengan spoiler atap dan membantu mengoptimalkan tingkat aerodinamis kendaraan yang bisa membuat kendaraan jadi irit bahan bakar.

P90132317_highRes
2. Sistem Kemudi
Beralih ke teknologi, All-new BMW X5 ini dilengkapi dengan full-time xDrive, yang secara aktif mengelola pembagian daya dorong antara roda depan dan belakang setiap saat. Dengan begitu, xDrive menjamin traksi terbaik dan stabilitas, apa pun kondisi jalan dan cuaca yang dihadapi.
Bahkan, jika xDrive dikombinasikan dengan Dynamic Performance Control (DPC), pembagian daya dorong roda bahkan dapat dikendalikan lebih mulus lagi. DPC, yang juga dikendalikan secara elektronik, terintegrasi dalam diferensial bagian belakang. Maka dari itu, jika dikombinasi dengan xDrive, DPC bisa membuat the All-new BMW X5 lebih dinamis.
Ditambah, All-new BMW X5 ini juga dilengkapi dengan Hill Descent Control (HDC) – sebuah sistem bantuan xDrive untuk menahan kendaraan pada kecepatan yang telah ditentukan, membantu tugas pengendalian rem sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi sepenuhnya pada kemudi.
Bersama dengan sistem ABS, HDC memastikan stabilitas yang sangat baik juga mencegah roda mengunci saat pengemudi menekan rem di jalan miring. Jadi, nggak perlu lagi khawatir mengalami selip dengan BMW X5!

IMG_0138
3. Mesin
Saat ini, ada dua pilihan mesin yang tersedia; All-new BMW X5 xDrive35i dengan BMW TwinPower Turbo enam-silinder sejajar dengan mesin bensin dan BMW X5 xDrive50i dengan mesin BMW TwinPower Turbo V8.
Kedua model ini dilengkapi dengan BMW EfficientDynamics, transmisi otomatis delapan-percepatan dan moda ECO PRO dengan fungsi baru. Dalam moda ECO PRO, pengaturan kekuatan mesin, respon pedal gas dan karakteristik transmisi secara sistematis dirancang untuk mendukung gaya mengemudi rpm rendah yang bisa menghemat bahan bakar.
The All-new BMW X5 juga dilengkapi dengan fitur-fitur BMW EfficientDynamics lainnya. Di antara fitur-fitur tersebut termasuk Brake Energy Regeneration, fungsi Auto Start Stop, Electric Power Steering, dan berbagai fitur pengurang bobot dan hambatan.

P90123483_highRes
4. Interior
Ada tambahan di tempat duduk untuk penumpang di bagian belakang yang merupakan fitur standart All-new BMW X5. Sedangkan, baris kursi ketiga tersedia untuk X5 xDrive50i Luxury. Selain kenyamanan berkendara, desain interior All-new BMW X5 juga menawarkan fungsionalitas mengesankan, baik dalam penggunaan sehari-hari maupun pada perjalanan panjang.
Pengalaman berkendara eksklusif yang ditawarkan oleh The All-new BMW X5 juga tercermin dalam berbagai fitur canggih. Termasuk Control Display 10,2 inci, BMW Navigation System Professional dengan sistem operasi iDrive Touch.
Selain itu, BMW X5 xDrive50i Luxury menawarkan sistem hiburan kursi belakang baru dengan dua layar tablet 9,2 inci, fungsi TV, DVD Drive dengan antarmuka USB, dan sistem Bang & Olufsen High-End Surround Sound dengan 16 pengeras suara dan keluaran 1.200 W.

P90132323_highRes
5. BMW ConnectedDrive.
Berbagai macam sistem bantuan pengemudi BMW ConnectedDrive dan layanan mobilitas tersedia pada All-new BMW X5. Berdasarkan ponsel cerdas yang terintegrasi secara komprehensif, BMW ConnectedDrive mampu mengakses ke berbagai layanan mobilitas dan layanan berbasis web untuk kantor, perjalanan, dan aplikasi infotainment.
Sistem Bluetooth hands-free, dengan Audio Streaming, fungsi Office dan port USB, adalah piranti standar pada The All-new BMW X5. Fungsi BMW ConnectedDrive Office memungkinkan e-mail, janji bertemu, daftar kontak, entri kalender, dan catatan ditampilkan pada layar kontrol.

So, menurut Anda, apa ada mobil dengan spesifikasi seperti ini di kelasnya? Kami tunggu komentar Anda di kolom komentar di bawah ini, yaa!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY