Aneka Jenis Kalung


The InfoVisual.info site uses images to explain objects.
(sumber referensi: www.infovisual.info)

Kalung termasuk aksesoris yang umum digunakan, dan bisa memberi aksentuasi yang berbeda bagi penggunanya. Kalung juga terbuat dari bahan yang bervariasi, bisa dari kain, beragam jenis batuan, atau bahan resin hingga kerang dan mutiara.

Yuk, kita mengenal beberapa jenis kalung yang cukup populer istilahnya.

Choker: jenis kalung yang ukurannya pas dengan leher. Panjang sekitar 35-41 centimeter.

Adapula jenis dog collar yang juga di leher, hanya biasanya bahan yang digunakan berbeda. Menggunakan seutas pita atau kain dengan hiasan permata di bagian tengahnya.

matinee length
Evening necklace

Matinee necklace termasuk jenis kalung yang sering muncul. Modelnya panjang hingga sampai ke dada. Panjangnya sekitar 56-58 centimeter. Variasinya tergantung dari perancang perhiasannya. Yang lebih panjang disebut opera length. Biasanya panjangnya antara 75-90 centimeter.

Evening necklace adalah jenis kalung panjang yang dilipat beberapa kali sehingga menjadi tumpukan kalung yang menawan. Cocok untuk pergi ke pesta. Beberapa perancang membuat evening necklace sudah bertumpuk tiga atau lebih sehingga tinggal dikenakan.

Nah, mana kalung favorit kamu?

Mau mencari kalung? Salah satu merchant partner Blibli.com, ZOIE, memiliki beberapa pilihan desain yang bisa Anda kenakan dari sekadar jalan-jalan dan ngopi, ke kantor atau evening event. Silahkan cek 🙂

 


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY