Sarapan biasanya menunya itu-itu saja. Buat kamu yang ingin menu berbeda, coba saja beberapa olahan kornet berikut ya.

Hayo ngaku, menu apa saja yang paling kamu ingat saat sarapan? Paling nggak jauh-jauh dari roti, telor dadar atau mata sapi,nasi goreng hingga mie instan! Padahal sarapan itu penting lho Friends, Pentingnya sarapan pagi ini tidak bisa dipungkiri karena merupakan pangkal nutrisi tubuh kamu. Aktivitas yang di mulai saat pagi hari,merupakan permulaan hari kamu sehingga sangat perlu ditopang oleh adanya energi yang di dapat dari sarapan pagi kamu.

Apalagi buat anak kos. Pasti males nih ya sarapan? Males keluar untuk beli sarapan? Keluarga kecil saja masih kerap membuat menu yang itu-itu saja. Kenapa tidak coba cari alternatif lainnya? Toh sekarang banyak menu siap saji yang makin beraneka.

Nah, salah satunya adalah aneka resep masakan dengan bahan kornet. Kenapa pilih kornet? Sebab, selain mengandung protein yang cukup, olahan daging sapi di kornet juga mengandung mineral dan gizi yang memadai untuk kebutuhan tenaga tubuh kamu. Apalagi, kornet juga mudah diolah jadi masakan apa pun. Dicampur dengan nasi cocok, dipadukan dengan sup juga pas, diolah jadi makanan ringan juga mudah.

Ingin coba beberapa menu alternatif masak dengan kornet? Berikut beberapa yang bisa kamu coba, Friends.

  • Spaghetti saus kornet daging sapi
Spageti Blibli
Sarapan gaya Italia biar semangat terus menjalani harinya.

Waktu memasak: 20-30 menit.

Mirip dengan membuat spaghetti lainnya. Yang paling penting di sini adalah membuat sausnya. Campur kornet sapi dengan tumisan bawang bombai, bawang putih, daun bawang, dan seledri. Lalu tambahkan saus tomat dan aduk sampai rata. Tambahkan gula atau garam sampai pas rasanya sesuai selera. Jika terlalu kental, tambahkan kaldu. Setelah itu, rebus spaghetti sampai melunak. Campurkan dengan saus olahan kornet, dan hidangkan.

  • Perkedel tahu kornet
Perkedel Blibli
Coba bikin perkedel dengan bentuk yang unik-unik.

Waktu memasak: 30 menit

Siapkan tahu ukuran besar dan hancurkan. Sesuaikan jumlah tahu dengan persediaan kornet yang akan disajikan. Lalu, campurkan adonan tahu yang dicampur irisan daun bawang, garam, lada, kornet, dan satukan dengan kocokan telur. Campur sampai menyatu sehingga bisa dibentuk bulatan atau gepengan perkedel. Goreng, lalu sajikan.

  • Nasi goreng kornet
Nasi Goreng Kornet Blibli
Nasi goreng, cara termudah mengolah kornet.

Waktu memasak: 30 menit

Untuk mempermudah memasak, gunakan bumbu dasar nasi goreng yang sudah siap saji. Tumis bumbu nasi goreng hingga harum, lalu masukkan nasi sesuai dengan jumlah porsi yang akan disajikan. Setelah itu, masukkan campuran kornet. Untuk menambah rasa, tambahkan sayuran seperti kubis, irisan bawang, atau cabe merah. Tambahkan juga kecap atau bumbu penyedap agar makin pas di lidah. Setelah matang, kamu juga bisa menambahkan telur mata sapi atau dadar sebagai tambahan lauknya.

  • Roti tawar isi kornet
Roti Tawar Isi Kornet
Roti, solusi sarapan kilat buat kamu yang kesiangan bangun.

Waktu masak: 30-45 menit

Ini bisa jadi alternatif menu yang disukai anak saat awal belajar puasa. Caranya gampang. Tumis irisan bawang merah dan bawang putih dengan margarin yang sudah dilelehkan. Setelah harum masukkan kornet dan telur yang sudah dikocok lepas. Tambahkan garam dan merica sampai rasanya pas sesuai selera. Setelah itu, gunakan roti tanpa kulit pinggiran sebagai kulit adonan. Pipihkan roti membentuk segitiga, lalu isi dengan adonan kornet. Satukan potongan roti dengan olesan kocokan telur. Setelah itu, masukkan roti ke celupan telur dan lapisi dengan tepung panir atau tepung roti dan goreng.

Masih banyak lagi sebenarnya menu alternatif yang gampang dibuat dengan kornet kalengan. Sarapan jadi lebih cepat, praktis, dan tetap semangat seharian! Nah, kegiatan memasak akan lebih bersemangat jika peralatan dapur lucu-lucu dan dapur bersih karena ditata dengan baik. Buat kamu yang butuh alat-alat masak yang praktis, pas banget nih buat main-main ke Blibli.com. Penasaran? Cek di sini, yuk!

Semoga, dengan aneka menu alternatif tadi, sarapanmu bersama keluargamu makin asyik dan menyenangkan ya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY