Bagi para pecinta bola basket pasti update dong, kalau di minggu ini 16 tim telah masuk ke babak kualifikasi alias Playoff NBA. Nah, bagi saya Miami Heat dengan LeBron James di dalamnya adalah salah satu nama yang (lagi-lagi) bakal jadi kandidat serius untuk meraih juara.

Karena, siapa yang nggak tau LeBron James? Dia adalah salah satu dari tiga atlet yang memiliki seri sepatu spesial dari Nike Basketball. Pada umur ke-18, LeBron telah mencetak sejarah yang memecahkan rekor senilai 90 Juta USD dengan menandatangani kontrak bersama Nike bahkan sebelum dirinya bermain dalam pertandingan di NBA.

Sampai sekarang, lebih dari 27 pasang sepatu dibuat khusus sesuai dengan selera ataupun kepribadian dari dirinya. Dengan segala koleksinya, patut kita akui jika saat ini, LeBron adalah sang raja! Mau tau, apa saja sepatu yang turut membesarkan namanya hingga menyandang sebutan King James di kompetisi bola basket NBA? Simak ulasan berikut!

Got Milk? Rookie Challenge
Nike Air Zoom Generation “Wheat” (2004)
Ini adalah awal dari Nike LeBron. Generasi Air Zoom yang dimulai Nike pada tahun 2003. Saat itu, LeBron baru saja memulai musim regulernya di NBA. Dan generasi Nike Zoom lahir ala sepatu kelas pekerja alias sepatu boot. Dengan dominasi warna coklat dan bahan wheat, sepatu ini didaulat untuk memulai era baru King James. Juga sebagai produk saingan para penggemar Air Jordan.

2
Nike Zoom Soldier IV – Limited Edition Christ the King (2010)
Sebagai program sponsorship bersama Nike Basketball, Nike dan LeBron James menyerbu segmentasi anak sekolahan. Christ the King (New York) dan St Vincent St. Mary (Akron, Ohio) adalah dua versi yang menjadi pemisah sepatu ini berdasarkan warnanya. Terdiri atas warna hijau dan merah, LeBron mempersembahkan sepatu ini berdasarkan tempat dimana skill basketnya berkembang.

nike-lebron-vii-heroes-bred-e-10
Nike Air Max LeBron VII “Heroes Pack” Jordan XI (2009)
Kemasan superstar kali ini dipersembahan kepada superstar bola basket NBA, Deion Sanders dan Penny Hardaway. Terlihat jelas jika sepatu LeBron VIIs satu ini sangat terinspirasi dari Air Jordan XI. Dominasi warna hitam dengan goresan merah dan sol transparan adalah buktinya! Yap, semakin menjelaskan kalau LeBron is the next Jordan maksudnya?

zl4_lebron_asg_graff_2
Zoom LeBron IV – All Star Game – Graffiti (2007)
LeBron James sekali lagi bertindak sebagai sosok yang rebel dalam bola basket NBA karena telah memasukkan unsur graffiti dalam pertandingan NBA All-Star. Saat itu, dirinya memakai sepatu seri terbarunya yang melibatkan Mike Giant selaku graffiti artist. Warna biru yang dominan pada sepatu tersebut senada dengan warna jersey tim East yang dibelanya.

Indiana Pacers v Miami Heat - Game One
Nike LeBron 9 “MVP” (2012)
Setelah kalah dari Dallas Maverick di final NBA 2011, LeBron James mengakhiri musim selanjutnya dengan meraih juara untuk pertama kalinya. Selain cincin juara di tangan, dia juga menyandang gelar MVP yang menjadi penutup musim manis miliknya dengan sepatu ini. Klop! Inilah sepatu sang raja dengan mahkota.

Bagaimana ada update-an koleksi terbaru dari LeBron James? Yuk, ikutan kasih komentar di kolom comment di bawah! Sebagai bonus dari artikel ini, nih, Blibli.com punya koleksi mantap untuk kalian pecinta LeBron James, sang raja di kompetisi NBA.

nike_nike-as-lebron-visual-center-tee-575443-461-blue_blue_full01
Nike AS Lebron Visual Center Tee 575443-461
Blue, short sleeves basketball T-shirt berbahan Dri-FIT cotton yang didesain sporty dengan round neckline, graphic print Lebron Visual Center di bagian depan, dan print logo Nike pada lengan.

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY