Turnamen bulutangkis Singapore Open Super Series 2014 yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium telah memulai babak 16 besar kemarin (10/04).

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi pemain Indonesia yang pertama kali tampil di lapangan. Hebatnya, pasangan nomor satu dunia sekaligus Blibli Best Friends of the Month ini berhasil mengalahkan pasangan India, ArunVishnu/Alwin Francis.

Hal itu pun memacu semangat pebulutangkis Indonesia lainnya untuk meraih kemenangan di babak 16 besar.

Di game pertama, Ahsan/Hendra selalu unggul dalam perolehan angka sejak skor 5-5. Smash keras dari Hendra membawa pasangan Indonesia unggul 11-9 saat jeda game pertama. Pasangan Indonesia pun menutup game pertama dengan 21-17 setelah service dari Ahsan gagal dikembalikan oleh Vishnu. Pertandingan semakin seru memasuki game kedua. Pasangan India memberikan perlawanan yang cukup ketat kepada Ahsan/Hendra.

Namun dengan bekal skill dan pengalaman yang mumpuni, Ahsan/Hendra berhasil mengatasi angka kritis dan pasangan Indonesia menutup pertandingan dengan 24-22 .

Bukan lantas besar kepala, Ahsan/Hendra yang mendapat perlawanan ketat mengakui permainan mereka jauh lebih baik daripada hari sebelumnya.

“Kami kaget dengan pola permainan pasangan India. Smash-smashnya keras dan bola drive-nya bagus terutama game kedua,” ungkap Hendra.

“Kunci kemenangan kami adalah dengan bermain lebih sabar,” tambah Hendra.

Saat ditanya mengenai target di turnamen ini, Hendra mengatakan untuk fokus satu demi satu terhadap pertandingan yang akan mereka jalani.

Selanjutya, di babak perempat final, Ahsan/Hendra akan bertemu pemenang antara Kim sa Rang/Yoo Yeon Seong dari Korea dengan Chen Hung Ling/Lu Chia Pin dari Taipei.

Bagaimana.. Suka badminton dan cinta Indonesia? Ikuti lomba slogan dan desain kaos Badminton untuk Indonesia dan raih hadiah uang tunai dan voucher dari Blibli.com dengan total jutaan Rupiah!

Caranya gampang. Tinggal klik disini dan mari ekspresikan cintamu kepada badminton dan seni budaya Indonesia!

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY