Ada yang menarik ketika melihat Blibli.com belakangan ini. Saat masuk dibagian Hobbies -> Outdoor Sport Equipments -> Biking, saya melihat ada hal baru. Hadir beberapa pilihan MTB untuk kategori Downhill, Freeride dan All Mountain disana :D.

Adalah Wim Cycle yang membawa hampir semua jenis sepedanya dan menjualnya di Blibli.com untuk Anda. Secara teknologi, frame sepeda Wim Cycle saat ini sudah diproduksi dengan teknologi mutakhir yang ada di industri sepeda saat ini.

Dari teknologi-teknologi tersebut, salah satunya adalah Hydroforming Butted Tubing. Disini ada dua hal yang bisa saya beritahu, pertama Butted Tubing: pada umumnya ‘tubing’ sepeda mempunyai ketebalan yang sama dari ujung ke ujung. Sedangkan ‘butted tubing’ mempunyai ketebalan yang berbeda, bagian yang tebal hanya terdapat dibagian yang diperlukan saja dan bagian lain mempunyai ketebalan yang lebih tipis. Teknik ini dipercaya meningkatkan kekuatan frame dan sekaligus meringankan berat sepeda. Konsumen mendapatkan sepeda yang lebih ringan tanpa mengurangi kekuatannya.

Kedua, Hydroforming: proses pembentukan frame sepeda dengan memakai cetakan dan tubing diberi tekanan air yang sangat tinggi sehingga tubing terbentuk sesuai dengan cetakannya. Proses ini memberikan kemudahan produsen sepeda untuk membentuk frame yang rumit sekalipun. Dengan proses pembentukan tubing yang tanpa menggunakan panas, dipercaya kekuatan material tubing tidak akan berubah sehingga kekuatan frame tetap terjaga.

Lalu ada juga Sistem suspensi 4 Bar Linkage. Secara singkatnya: sistem suspensi ini banyak dipakai secara luas. Kelebihan dari sistem suspensi ini dapat mengubah travel rear frame dengan mudah, hanya dengan memindahkan as suspensi pada tiga lubang yang tersedia. Pemindahan as suspensi tersebut disesuaikan dengan kebutuhan medan yang dilalui. Sehingga anda sebagai rider tidak akan membuang banyak energi untuk mengendarainya di berbagai macam medan. Sistem ini banyak dipakai oleh merek-merek sepeda terkenal di dunia.

Semua teknologi mutakhir tersebut dapat anda nikmati dalam satu sepeda dari Wym Cycle diseri Adrenaline Agent ini, dan tentunya dengan harga yang masuk akal. Dan untuk kualitas, mungkin sejumlah penghargaan yang pernah diraih seperti 5 tahun berturut-turut meraih Superbrands, Top Brand dan Sertifikasi ISO 9001: 2008 Cert No. 13825 menjadi salah satu nilai tambah alasan Anda memilih Wim Cycle.

Beberapa seri yang tersedia seperti:

ADRENALINE AGENT DH TEAM.
Sepeda yang khusus untuk pemakaian DownHill. Yang selalu dipakai untuk menuruni medan ekstrem dengan kecepatan tinggi. Sepeda dengan travel panjang, biasanya 8” hingga 10”. Dibutuhkan jam terbang, skill dan perhitungan yang baik di kategori ini. Sebagai info tambahan: sepeda ini dipakai oleh Ratu Downhill Asia dari Indonesia Risa Suseanty dalam semua ajang balap yang dia ikuti baik didalam maupun luar negri, sebuah pengakuan yang cukup akan kualitasnya bukan? Tersedia dalam ukuran S dan M.

Adrenaline Agent DH Team.jpg
Adrenaline Agent DH Team

ADRENALINE AGENT FR.
FR adalah singkatan dari Free Ride. Sebuah kategori MTB yang merupakan pengembangan dari All Mountain. Sepeda FR biasanya memakai travel 6” hingga 7” dan bisa dipakai untuk melahap track downhill yang ringan. Seperti sepeda Downhill, sepeda FR juga hanya memakai single chainring. Tersedia dalam ukuran S dan M.

Adrenaline Agent FR.jpg
Adrenaline Agent FR

ADRENALINE AGENT AM.
AM adalah singkatan dari All Mountain. Berbeda dengan sepeda FR dan DownHill, sepeda All Mountain mempunyai travel 5” hingga 6” dan memakai dual-chainring sehingga sangat memungkinkan untuk dibawa pada trek menanjak. Tersedia dalam ukuran S dan M.

Adrenaline Agent AM.jpg
Adrenaline Agent AM.

Semoga info diatas bisa menjadi bahan pertimbangan anda sebelum menentukan pilihan. Selamat berbelanja.

 


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY