Bermain di industri smartphone sejak 3,5 tahun lalu, Acer semakinΒ inovatif dan melalui para pendahulunya. Buktinya, mereka kembali merilis smartphone terbarunya di bulan ini. Lewat Liquid Jade, Acer berusaha menghadirkan smartphoneΒ kelas atas. Artinya, lengkap sudah segmen yang dibidik.

Sebagai smartphone kelas atas, Acer Liquid Jade pun terlihat mewah. Saya sudah memegang sendiri smartphone ini. Kesan pertama yang muncul adalah, saya cukup terpuaskan dengan performanya yang kencang serta bodinya yang tipis dan nyaman dipegang.

Desain

Acer Liquid Jade terlihat mewah berkat sentuhan warna hitam glossy yang membalut tubuhnya. Materialnya terbuat dari polikarbonat dengan aksen garis perak yang mengelilingi semua sisinya. Keempat ujungnya yang didesain membulat dengan seluruh sisi bagian belakang yang melengkung juga membuatnya terlihat tipis dan tidak kaku. Bentuknya ini mengingatkan kita pada iPhone 3G.

Acer S55-Samping

Di bagian bawah depan terdapat logo Acer. Masih di bagian depan, kita bisa melihat sebuah lingkaran kecil berbahan logam yang berfungsi sebagai speakerphone. Persis di sebelahnya terdapat pula sebuah kamera depan beresolusi 2 megapiksel.

Acer S55-Depan

Pada bagian belakang terdapat sebuah kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang cukup menonjol serta sebuah speaker dts-HD. Di sisi kiri kamera utama ini terdapat pula satu lampu kilat LED dan sebuah mikrofon antibising.

Acer s55-Belakang

Tombol Power tersedia di sisi atas sederet dengan port audio 3,5mm. Pengatur volume ada di sisi kanan. Sementara selot kartu SIM hadir di sisi kiri dan bisa menampung dua kartu SIM. Selotnya ini unik karena dapat digunakan pula untuk menyimpan sebuah kartu microSD.

Layar

Acer membekali Liquid Jade dengan layar berukuran 5 inci. Layar pada smartphone ini mampu menampilkan gambar dan tulisan dengan jelas, terang, tajam serta detail yang bagus. Ketika mencoba memutar film yang ada di YouTube, gambar yang terlihat di layar amat tajam.

Hal ini berkat resolusi 1280 x 720 piksel yang dimilikinya. Dukungan teknologi Zero Air Gap pada Liquid Jade juga berhasil membuat gambar yang tampak pada layar dapat tetap terlihat tajam meski dilihat di bawah sinar matahari yang terik.

Liquid_Jade_black_HS_WP-02

Performa

Untuk smartphone papan atasnya ini, Acer memasang chipset MediaTek MT6582, prosesor empat inti dengan clock 1,3GHz, GPU Mali-400MP dan RAM 1GB. Dengan spesifikasi seperti ini, performa Acer Liquid Jade cukup stabil.

Kamera

Acer Liquid Jade sudah dilengkapi kamera 13 megapiksel dengan lensa berdiafragma F/1.8. Kecepatan autofocus pada smartphone ini sangat singkat. Untuk kamera depan, Acer memberikan resolusi sebesar 2 megapiksel. Kamera pada smartphone ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan resolusi Full HD 1080p.

Liquid_Jade_white_HS_WP-06

Audio

Kualitas suara pada Acer Liquid Jade ditunjang oleh teknologi dts-HD. Saat menonton film yang ada di YouTube, speakernya mampu menghasilkan suara yang lantang dan keras. Mutu yang sama juga bisa diperoleh kala mendengarkan lagu dari smartphone ini.

Well, harus diakui jika secara keseluruhan, Acer Liquid Jade ini tak hanya memiliki desain yang mewah tapi juga menawarkan performa kelas atas. Nah, bila ingin mengetahui lebih lanjut tentang performanya, Anda bisa membacanya di artikel berikutnya yang berisi hasil ulasan kami!

Dan ayo ikutan,

640x384xAcer-Liquid-Jade-carousel-r.jpg.pagespeed.ic.7jLCOjivVh

Mau beli Acer Liquid Jade seharga Rp.10ribu? Klik disini!

Lebih jelasnya, lihat video promo Acer Liquid Jade berikut


12 COMMENTS

  1. designya keren cool, frameless terkesan hitech ditunjang dengan performa yang sangat bagus di kelasnya. saya yakin Acer liquid jade ini akan mampu bersaing dan meramaikan persaingan smartphone.

  2. desain yang cukup ringkas dan elegan dengan ukuran 5 inci, dengan resolusi hd, dan RAM 1GB dan juga kamera yang jernih karena dengan resolusi 13 MP dan kamera depan 2MP, sangat pas untuk yang lagi marak dikalangan masyarakat INDONESIA yaitu berselfie ria. πŸ™‚

  3. model ya slim, kamera ya juga bagus dilengkapi 13mp, tunggu apa lagi gan n’ sist ayo segera beli dan nikmatin smartphone acer liquid jade

LEAVE A REPLY