Acer Iconia B1
Acer Iconia B1. Pangsa pasar tablet terlihat semakin banyak peminatnya dikarenakan fungsi dan ukuran layar yang nyaman bagi beberapa penggunanya. Tetapi tidak semua orang mampu untuk membeli sebuah tablet dengan harga rata-rata yang cukup tinggi. Walaupun begitu, tidak semua orang pula percaya dengan kualitas tablet Android yang dibanderol dengan merk lokal ataupun produksi negeri Panda.

Dalam hal ini, Acer memberikan jawaban dengan memproduksi tablet murah. Seperti kita ketahui  Acer, yang berasal dari Taiwan, telah memiliki jaringan service center yang sangat luas. Tablet dengan layar 7 inci yang bernama Acer Iconia B1 memiliki kecepatan booting hanya 5 detik saja. Dan dinobatkan sebagai  perangkat android dengan booting tercepat!

Acer Iconia B1 menggunakan System on Chip Mediatek MT8317T dengan prosesor dual core Cortex A9 berkecepatan 1,2 GHz dan GPU PowerVR SGX 531. MT8317T sendiri merupakan varian lain dari MT6577. Memori RAM yang dipasangkan di smartphone ini berkapasitas 512 MB. Untuk memori internalnya, Acer sudah memasangkan memori NAND Flash yang dapat dipakai oleh pengguna sebesar 8 GB dengan tambahan slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan. Untuk ukuran layarnya, terpasang layar sebesar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 dan menggunakan layar tahan goresan. Sistem operasi yang digunakan smartphone ini sudah menggunakan Jelly Bean 4.1.2.

Tablet berdimensi fisik 197,4 x 128,5 x 11,3 milimeter (mm) dan berat 320 gram itu boleh dilirik oleh tiga kelompok konsumen.

Pertama, seseorang yang mencari tablet Android murah meriah. Lebih baik meminang Iconia B1 daripada membeli tablet merek lokal buatan Cina yang kadang berbonus latihan pengendalian emosi. Kedua, pemburu tablet Android untuk buah hati tercinta yang masih balita. Kalaupun akhirnya rusak karena dibanting atau terkena air liur, tak terlalu menyesal deh. Ketiga, penggemar perangkat tablet yang sehari-hari telah bergumul dengan aneka ponsel pintar keren, tetapi sesekali membutuhkan tablet sekadar untuk browsing atau membaca buku digital.

Atau yang terakhir, untuk yang masih berada di bangku sekolah atau kuliah, merasa semakin banyak bahan pelajaran yang harus dibawa, dibaca dan dipelajari. Banyaknya bahan yang didapat dari internet, Portable Document Format (PDF) atau bahkan ebook bisa dimasukkan kedalam Acer Iconia B1. Bayangkan berat buku-buku dibandingkan 320 gram Iconia B1. Atau, pilih memfoto dokumen dan menyimpannya di B1 atau,… fotokopi? 

Kadek

Kadek

Kadeko - Football for live, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY