Mencari Laptop Windows 8 bukanlah pekerjaan yang mudah. Kenapa? karena terlalu banyak pilihan. Iya memang Windows 8 tergolong produk baru, tapi sudah banyak sekali yang keluar. Ada beberapa tahapan syarat bagi saya mencari sebuah laptop Windows 8. Syarat tersebut adalah:

  1. Touch Screen. Pengalaman menggunakan Windows 8 akan terasa pincang bila tidak ada kemampuan Touch Screen. Seluruh fenomena Windows 8 berfokus pada Touch Screen, di Metro Tile screennya.
  2. Prosesor Intel. Saya hanya percaya prosesor Intel untuk menangani kebutuhan Touch Screen Windows 8. Saya menganggap kerjanya berat. Apalagi Touch Screennya harus multi touch, ada sepuluh jari.
  3. Kebetulan, saya dalam budget ketat. Budget yang saya maksud ini adalah dibawah Rp7 juta. Maklum, pengantin baru, banyak prioritas lain. >.<

Dari 3 syarat tersebut, saya condong ke Acer, yang terkenal bersahabat dengan harga. Jatuhlah pilihan ke Acer Aspire V5. Dengan prosesor Intel Dual Core i3 1.8Ghz, yang bisa di turbo-kan sampai 2.6Ghz, memori RAM 4GB yang bisa ditambah sampai 8GB, Harddisk 5400rpm 500GB, yang bisa ditambah sampai 750GB. Semua berdasarkan kebutuhan tentunya.

Layarnya multi touch screen. Yang artinya bisa disentuh lebih dari 1 titik sekaligus, sampai 10 titik atau, gampangnya, 10 jari. Bayangkan bermain Fruit Ninja berdua. Dengan resolusi 1366 x 768 berukuran 14″ adalah cukup. Semua ini dibungkus dengan casing yang menjadikan berat keseluruhan Acer Aspire V5 menjadi 2.1 KG. Which is, .. reasonable.

Pengalaman seluruhnya benar-benar mengubah kebiasaan kita menggunakan laptop. Yang biasanya menaruh jari di trackpad untuk mengarahkan mouse, sekarang mengangkat tangan dan mengarahkannya menuju layar lalu menyentuhnya langsung. Agak aneh dan pegal memang awalnya, namun dengan kebiasaan, semuanya jadi lebih nyaman dan lebih cepat sebenarnya. Itulah Windows 8.

Nevertheless, Acer Aspire V5 adalah laptop multi touch screen dalamΒ budget yang cocok untuk menjadi pilihan bila Anda membutuhkan laptop Windows 8. Bukan yang paling cepat, bukan yang paling ringan, bukan yang paling kecil maupun yang paling besar, bukan juga yang paling murah apalagi yang termahal. Tapi, paling cocok! Acer, produsen asal Taiwan ini sungguh tau keperluan pengguna. Berhasil menghemat, berlanjut belanjaΒ bulanan, beli susu, telur, roti, beras..

Comparison with Macbook Air

Acer Intel Processor

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY