Minum jus sayur dan buah merupakan salah satu cara mudah untuk mendapatkan nutrisi. Tubuh Anda bisa menyerap nutrisi yang ada pada jus dalam waktu 20 menit. Bila ingin mendapatkan nutrisi harian dengan cara mudah seperti itu, kamu bisa memakai Kuvings Platinum Red Juicer.

Juicer premium merek Korea ini juga dapat mendukung gaya hidup sehat kamu yang berniat menerapkan diet raw food atau pola makan makanan mentah. Dari jus sayuran, kamu akan mendapatkan enzim baik, mineral, vitamin, klorofil, antioksidan, dan nutrisi lain yang diperlukan tubuh.

Nah, kalau kamu nanti sudah memiliki Kuvings Platinum Red Juicer, kamu bisa langsung menjalankan diet raw food. Sebelum mulai diet, simak tips berikut ini.

FruitJuice

1. Gunakan buah dan sayuran organik

Buah dan sayuran organik terkenal bebas pestisida. Berhubung buah dan sayuran yang digunakan untuk diet raw food harus mentah, kamu sebaiknya menggunakan buah dan sayur yang bebas pestisida. Jika tidak sempat membeli buah dan sayuran organik, cuci bersih dan kupas semua buah dan sayuran yang akan dipakai.

2. Pakai cairan pembersih khusus

Baik buah organik maupun nonorganik, kamu tetap harus mencuci semua sayur dan buah yang akan dijus. Manfaatkan cairan pembersih khusus buah dan sayur untuk membersihkan kuman dan debu. Dengan begitu, tubuh tidak berisiko terkena kuman yang membuat kamu sakit.

3. Kupas jeruk dan anggur

Kupas kulit jeruk dan anggur karena bagian ini mengandung racun dan memiliki rasa yang sedikit pahit. Sisakan bagian putih yang ada di balik kulit saat mengupas jeruk karena kaya akan bioflavonoids dan vitamin C. Selalu kupas buah-buahan tropis impor karena buah-buahan jenis ini biasanya disemprot dengan bahan kimia.
5ef151005d6e65098f0dec3c29a6c823ff01cb94

4. Buang biji

Buang biji pada buah sebelum membuat jus. Beberapa jenis buah, bijinya dapat turut dijus. Kecuali, biji apel karena mengandung racun.

5. Jus batang dan daun

Batang dan daun pada sayuran mengandung banyak nutrisi, kecuali wortel. Jadi, kamu bisa memasukkan batang dan daun pada sayuran saat membuat jus.

6. Cacah

Cacah sayur dan buah yang akan dijus. Dengan begitu, juicer akan lebih mudah bekerja.

ingredients-of-avo-smoothie
photo by: bravoforpaleo.com

7. Jangan jus pisang dan alpukat

Buah dan sayuran dengan kandungan air sedikit sebaiknya tidak dijus. Jadi, kamu sebaiknya mengonsumsi pisang dan alpukat secara langsung, bukan yang sudah jadi jus.

8. Konsumsi saat perut kosong

Perut yang sedang kosong dapat menyerap nutrisi dengan baik. Jadi, kamu disarankan untuk mengonsumsi jus saat perut sedang kosong.

neohaus-indonesia_kuvings-platinum-red-juicer_full01

9. Gunakan juicer berkualitas

Pakai juicer yang kualitasnya bagus. Jadi kamu bakal gampang mencuci dan membersihkannya. Nah, juicer seperti Kuvings Platinum Red Juicer memenuhi kriteria tersebut.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY