Goji berry di Indonesia tidak terlalu dikenal. Padahal, di Tiongkok, buah ini dahulu sering digunakan sebagai obat. Hebatnya, Goji berry bisa digunakan untuk mengobati mata, liver, dan ginjal.

285x285_SLIDE_1_8_Healthy_Facts_about_Goji_Berries

Buah yang mirip kismis tetapi memiliki warna merah cerah ini mengandung vitamin dan antioksidan yang dapat menjaga kesehatan tubuh. Konon, mengonsumsi dua atau lebih goji berry akan berdampak bagus bagi tubuh. Apa saja manfaatnya? Check it out!

  1. Mengandung antioksidan

Sebuah penelitian menunjukkan kalau goji berry mengandung antioksidan yang tinggi, terutama zeaxanthin. Dari zeaxanthin inilah goji berry memiliki warna yang cerah. Antioksidan pada goji berry akan melindungi sel dari kerusakan akibat rokok dan radiasi.

images

  1. Menurunkan berat badan

Goji berry sarat nutrisi. Meski tidak secara langsung menurunkan berat badan, goji berry dapat dimasukkan ke dalam program penurunan berat badan. Kandungan seratnya yang tinggi membuat perut terasa penuh dan kenyang. Ini dapat membantu Anda tidak terlalu sering makan akibat senantiasa merasa lapar.

darah-tinggi

  1. Menurunkan tekanan darah

Goji berry dipercaya dapat menurunkan tekanan darah dan gula darah dalam tubuh. Jadi cocok buat camilan Anda yang mengidap penyakit diabetes. Bila tekanan darahnya tinggi, Anda bisa terhindar dari serangan jantung atau stroke bila rajin mengonsumsi goji berry.

  1. Meringankan nyeri arthritis

Sejumlah penderita arthritis mengaku goji berry berhasil mengurangi rasa nyeri. Rasa tidak nyaman akibat nyeri tersebut ternyata dipengaruhi oleh antioksidan yang terkandung dalam goji berry. Bila ingin mencobanya, Anda disarankan konsultasi dahulu dengan dokter.

  1. Menyehatkan kulit

Mau punya kulit sehat? Konsumsi goji berry! Sama seperti buah berry lainnya, goji berry mengandung beta-carotene yang menunjang kesehatan kulit.

images (1)

  1. Kurangi gejala batuk

Seperti jenis berry lainnya, goji berry sarat vitamin C. Dengan kandungan vitamin C ini, goji berry dapat membantu mengurangi gejala batuk.

  1. Anti-kanker

Goji berry disebut-sebut pula dapat mencegah kanker. Kemampuan ini ditunjang oleh selenium dan germanium yang dikandungnya.

  1. Menurunkan kolesterol

Kandungan beta sitosterol pada goji berry dapat  menurunkan kadar kolesterol. Selain itu, berguna pula untuk mengobati impotensi dan prostat.

Melihat delapan fakta tersebut, apakah Anda masih meragukan manfaat goji berry buat kesehatan!? Bila ya, mungkin Anda harus mencobanya sendiri.

pangan-sehat_pangan-sehat-goji-berry--1-000-gram-_full01

Tapi, bila sedang menderita suatu penyakit, Anda disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Nah, bila sudah mantap untuk membelinya, Anda tinggal memesannya di blibli.com. Caranya? Klik disini!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY