Memotret Kamera HP

Kamu suka selfie atau wefie? Sekarang hampir semua orang pasti menjawab ya untuk pertanyaan itu. Sebab di mana pun dan kapan pun, ada kamera handphone yang bisa membantumu punya foto-foto keren.

Maka tidak heran jika saat ini ada ungkapan no picture means hoax, alias kalau tidak ada bukti foto, maka dianggap kamu hanya membual. Nggak ingin dianggap cuma sekadar cerita seru fiksi saja kan? Karena itu kamu harus punya handphone dengan kamera seperti koleksi di Blibli ini. Selain banyak pilihannya, kamu bisa mendapatkan diskon menarik dan cicilan 0%! Tinggal pilih, klik, bayar, barang akan sampai ke rumahmu bebas ongkir. Jadi, kamu pun siap bergaya selfie atau wefie dengan kamera baru!

Nah kalau kamera smartphone terbaik sudah kamu dapatkan, motretnya juga harus jago ya Friends. Jangan asal jepret. Tetap ada cara dan aturannya. Nih, Blibli kasih beberapa cara memotret agar Friends jago berkreasi foto yang keren ya.

  • Cari berbagai sudut pengambilan yang pas

Enaknya kamera handphone adalah hasil bidikan langsung bisa terlihat. Karena itu, jangan malas untuk cari sudut pandang pemotretan yang paling keren. Kamu bisa membandingkan dari beberapa sudut, sampai mendapat mana foto yang paling oke.

  • Sebisa mungkin hindari penggunaan zoom

Hindari Zoom

Untuk mendapatkan efek lensa kamera smartphone terbaik, hindari penggunaan zoom. Sebab zoom biasanya membuat kualitas gambar jadi berkurang atau bahkan pecah. Lebih baik dekati objek sehingga benar-benar bisa mendapatkan foto terbaik.

  • Pahami fitur yang ada di kamera

Pahami Fitur

Saat ini kamera smartphone terbaik sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yang canggih. Mulai dari mengatur pencahayaan, focusing, hingga memotret di bawah air. Kamu perlu mengerti beberapa fitur dan pilih mana yang paling sering digunakan. Dengan setingan yang pas, kamu akan mendapatkan hasil yang keren.

  • Lebih baik tidak menggunakan flash

Untuk pemotretan yang gelap, kadang memang butuh flash. Tapi jika masih mungkin, hindari penggunaan flash karena warna natural dari objek jadi tidak terlihat. Tipsnya, jika di ruangan yang kurang cahaya, gunakan kedua tangan dan tahan sebentar napas, sehingga hasil foto tidak goyang dan tetap bagus.

  • Jaga kebersihan lensa kamera

Ini yang Friends mungkin sering lupa. Kamera kecil di belakang atau depan smartphone itu sangat rentan terkena sentuhan tangan dan debu. Ini akan membuat jejak kecil atau noda di foto. Untuk itu Friends perlu lebih rajin membersihkan lensanya ya. Bisa dengan tisu atau lap khusus lensa untuk mencegah lensa tergores.

  • Kalau perlu gunakan lensa tambahan

Fish Eye

Untuk beberapa objek yang unik, misalnya benda super kecil, kamu bisa membeli lensa mikro tambahan. Atau jika ingin memotret dengan sudut pandang yang luas, kamu bisa membeli lensa mata ikan. Jenis lensa tambahan itu sekarang bisa didapatkan dengan harga terjangkau dan mudah diaplikasikan di berbagai jenis kamera ponsel.

  • Gunakan apps tambahan

Gunakan Apps

Ini rahasia umum. Kalau merasa belum punya foto keren, ada kok apps tambahan yang Friends bisa gunakan. Memang jadi kurang natural sih. Tapi, untuk kenangan yang indah dan gaya yang bakal diingat selamanya, apps tertentu bisa memberi efek yang lebih oke kok. Apalagi kalau mau di-share di Instagram atau Facebook.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY