vnoie noie 313 31 pink

 

Kata siapa memilih sepatu yang baik segampang membalikkan telapak tangan? Terkadang transaksi yang menurut Anda sangat menguntungkan belum tentu bisa menguntungkan ketika sepatu tersebut tergeletak di rak dan tidak pernah terpakai, kan? Simak dulu tips-tips memilih sepatu dari saya agar Anda tidak terjebak dengan sepatu yang salah dan membuat Anda merugi.

1. Usahakan Memperkirakan Harga Sepatu Per Berapa Kali Pemakaian
Mendapatkan sepatu dengan harga diskon adalah suatu prestasi tertentu, namun transaksi yang menguntungkan dengan harga rendah sekalipun akan tidak berguna jika sepatu tersebut berakhir di rak sepatu, selalu tidak pernah terpakai dan berdebu. Bandingkan dengan sepatu boots atau heels yang sedikit lebih mahal namun terpakai terus setiap harinya untuk aktifitas Anda. Harga per pemakaiannya menjadi tidak terlampau mahal jika dihitung per berapa kali Anda memakainya. Cobalah sekarang Anda memikirkan berapakah harga sepatu Anda sesungguhnya per pemakaian. Trik ini akan membantu Anda memperkirakan sepatu mana yang akhirnya benar-benar efisien harga per pemakaiannya dibandingkan hanya sekedar melihat angka diskon pada label harganya saat dijual.
2. Sepatu Harus Sudah Terasa Nyaman Sejak Pemakaian Pertama
Jangan berpikir kalau sepatu akan melunak dan menjadi lembut dalam beberapa kali pemakaian setelahnya. Kebanyakan sepatu tidak akan berubah banyak dalam hal kenyamanan di kaki sejak awal pemakaian. Jadi, pastikan sejak pemakaian pertama sepatu tersebut sudah terasa nyaman.

 

3. Ukur Kembali Kaki Anda Secara Berkala
Seperti bagian tubuh kita lainnya, ukuran kaki terkadang mengalami perubahan seiring berjalannya usia (walaupun cendrung membesar dan tidak mengecil). Kebiasaan berjalan telanjang kaki, mengalami masa hamil atau kebiasaan mengenakan flat shoes tanpa penyangga yang baik dapat melebarkan ukuran kaki. Jadi ada baiknya Anda mengukur kembali kaki Anda secara rutin setiap kali Anda tertarik untuk membeli sepatu baru (atau dua tahun sekali untuk rutinitas berkala). Untuk ukuran terbaik juga, banyak ahli yang menyarankan untuk mencoba sepatu saat siang hari menuju sore ketika keadaan kaki sedikit membengkak.

 

4. Bersihkan Rak Sepatu Anda dari Sepatu Tak Terpakai
Masih memiliki sepatu yang tidak pernah Anda kenakan sama sekali dari pertama membeli? Cobalah untuk menjualnya di IfTheShoeDoesntFit.com atau adakan garage sale diantara teman-teman Anda. Ketika rak sepatu sudah bersih dari sepatu-sepatu tidak terpakai, maka Anda akan bisa melihat dan berpikir dengan jelas sepatu apa saja yang sebenarnya Anda benar-benar butuhkan.

 

 

aris celeste brown

5. Lengkapi Rak Sepatu Anda Dengan Sepatu Kitten Heels
Semua orang punya β€˜simpanan’ sepatu pesta yang terlalu resmi ataupun sepatu flat yang terlalu kasual. Namun sepatu yang bisa cocok untuk dua ajang sekaligus sudah selayaknya Anda miliki, seperti sepatu kitten heels. Dengan tinggi hak sepatu sekitar 1-1,5 inci Anda tidak akan pernah terlihat salah dengan sepatu jenis ini. Hak sepatunya membuat kaki Anda terasa nyaman dan kasual namun tetap membuat Anda terlihat semi resmi dikarenakan heel mungilnya.

 

 

 

invisible corporation mm shoes booty redish sui sensitive betrix 502 black
6. Sepatu Kulit Membuat Anda Lebih Hemat.
Memang sepatu kulit memiliki harga yang cendrung lebih mahal, namun jika dirawat dengan baik, sepatu berbahan kulit memang rata-rata tahan jauh lebih lama dibanding sepatu dengan bahan sintetis. Material kulit juga baik untuk kulit kaki Anda karena memiliki pori dan melekat dengan lebih baik ke kaki. Bersihkan dengan baik dan seksama, berikan kelembaban yang tepat, lalu semirlah dengan rutin dan tambahkan cairan waterproof pada permukaan sepatu kulit Anda. Untuk versi sepatu kulit yang lebih murah, pilihlah sepatu dengan material Polyurethane atau PU, sebuah material buatan manusia dengan daya renggang atau stretch yang hampir menyerupai kulit asli.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY