Siapa penyuka game balap mobil pasti tau Need For Speed. Dan bagi para penggemar, pasti sudah menonton film yang terinspirasi dari video game bikinan Electronic Arts sejak tahun 1994 ini!

Nah, sebagai ulasan kembali film Need For Speed yang telah tayang di Indonesia, ada baiknya kalau kita perhatikan detail yang ada dalam film ber-budget 66 Juta USD ini.

Karena, meski sang sutradara film ini, Scott Waugh (Act of Valor 2012) telah berujar kalau tidak akan menitik-beratkan unsur video game pada film ini, tapi ternyata tetap saja ada, lho.. unsur dari video game Need For Speed yang dimunculkan.

Apa saja yang nggak boleh dilewatkan? Simak langsung!

1. The “DeLeon”
Iklim balap pada film ini dikenal dengan nama The DeLeon. Maksud dari nama ini tidak pernah dijelaskan dalam film. Namun, hal itu memang tidak akan perlu bagi para penggemar Need for Speed. Karena, siapa sih yang tidak kenal Cesar DeLeon? Karakter pemilik balap underground yang muncul pada “Need for Speed: The Run” yang rilis Tahun 2011..

2. Super Mario Brothers
Saat film baru mulai, kamera akan mengarah pada koleksi lama yang akan membawa kalian mendalami karakter Tobey Marshall (Aaron Paul), keluarga dan hidupnya. Bakal ada, gemerlap pada gambar saat kamera menyorot foto Tobey dan ayahnya dengan mobil yang ada action figure Mario dan Luigi dari game terkenal yaitu Mario Bros. Hal ini bisa jadi jembatan yang bagus untuk para penggemar menyimak unsur-unsur video game yang ada pada film.

nomer 3
3. Dashboard Ford Mustang
Satu dari trademark Need for Speed yang terkenal adalah dashboard inovatif dan speedometer yang muncul pada layar game. Dan hal tersebut bakal muncul saat Tobey mengendarai Ford Mustang dalam film. Jadi, membawa unsur video game pada dunia nyata bakal tergambar di film ini!

nomer 4
4. “You’ve Completed a Checkpoint”
Pada video game balap mobil, checkpoint adalah istilah yang sering ditemui. Pada film ini, Tobey secara nyata checking pada sebuah hotel saat menanti final race. Setelah dia checks in, konsol komputer miliknya memperlihatkan layar yang menyaratkan dirinya telah melengkapi checkpoint. Layarnya pun sangat mirip dengan tampilan pada video game. Wuih!

nfs1
5. “Call Me Maverick” dan Referensi Lain
Perlu diakui jika film ini nggak hanya dapat referensi dari video game Need for Speed. Contohnya adalah saat karakter Scott “Kid Cudi” Mescudi – yang pada film ini sering mengendarai pesawat atau helikopter, berbicara tentang karakter lain dengan panggilan “Maverick.”

Karakter itu dimainkan Tom Cruise di Top Gun. Ada stuntman film “Speed” yang juga disertakan pada film ini. Dan, pada permulaan film, akan memperlihatkan “Bullit” yang merupakan film kebut-kebutan legendaris yang dibintangi Steve McQueen. Masih ingat apa mobil yang dikendarai McQueen saat itu? Tentu saja Ford Mustang yang juga dikendarai Tobey pada film ini.

Bagaimana, apa kalian menyadari hal tersebut pada filmnya? Atau kalian malah belum pernah main Need for Speed? Waduh, kalau begitu, simak deh, penawaran menarik dari Blibli.com dibawah ini!

10255468
PS4 Need For Speed : Rivals
Game balap dengan konsep open-world. Dikembangkan oleh Ghost Games dan Criterion menggunakan Frostbite 3, pada game ini Player dapat memilih untuk berperan sebagai pembalap atau polisi. Masing-masing pihak mempunyai tantangan tersendiri. Dan tentu saja, setiap mobil dapat dikustomisasi, mulai dari warna cat, plat nomor, pelek, dan lainnya. Need For Speed Rivals memperkenalkan sebuah fitur baru bernama AllDrive dan Autolog yang berfungsi untuk membandingkan statistik Player dengan pemain lainnya.

46916056_500x500_1
PS3 Need For Speed Rivals
Game balap dengan konsep open-world. Dikembangkan oleh Ghost Games dan Criterion menggunakan Frostbite 3, pada game ini Player dapat memilih untuk berperan sebagai pembalap atau polisi. Masing-masing pihak mempunyai tantangan tersendiri. Dan tentu saja, setiap mobil dapat Player kustomisasi, mulai dari warna cat, plat nomor, pelek, dan lainnya. Need For Speed Rivals memperkenalkan sebuah fitur baru bernama AllDrive, dimana teman Player dapat masuk dan keluar arena balap kapan saja. Autolog juga akan kembali untuk membandingkan statistik Player dengan pemain lainnya.

Bimgelectronic-arts-need-for-speed-most-wanted-ps3
Playstation 3 Games Need For Speed : Most Wanted
Salah satu game balapan terpopuler. Most Wanted akan menggunakan setting di open-world, Player bebas untuk berkendara kemana saja Player mau, bertanding dengan Player lain, menantang teman untuk saling balapan ataupun mengganggu polisi. Player juga bisa bertanding dalam sesi balapan yang unik seperti siapa yang bisa melompat paling jauh, melakukan kejar-kejaran yang sangat menegangkan serta masih banyak lagi yang lainnya demi mendapatkan apa yang disebut Speed Points. Poin ini bisa digunakan gamer untuk meningkatkan peringkat masing-masing.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY