Friends, sebentar lagi gelaran akbar BCA Indonesia Open Super Series 2016 dimulai! Ajang ini dipastikan akan jadi yang terbesar dan mempertemukan ratusan atlet terbaik dari berbagai negara. Sebanyak 332 pemain dari 24 negara akan berlaga selama 7 hari berturut-turut dengan Indonesia sebagai tuan rumahnya.

Kamu sudah tahu kan hal apa saja yang akan kamu jumpai kalau nonton BCA Indonesia Open Super Series 2016 langsung di Istora Senayan? Yep, dalam seri artikel sebelumnya, fanatisme penonton adalah salah satu faktor yang membuat arena pertandingan gegap gempita. Indonesia dikenal sebagai negara favorit untuk bertanding karena penontonnya seru, responsif, dan membuat atlet bersemangat. Belum lagi kalau pertandingan menyajikan tontonan menegangkan.

Nah, penonton bulutangkis ternyata punya berbagai karakter yang bisa dijumpai kalau kamu hadir langsung di Istora. Lebih bagus lagi, kamu jadi salah satu orang yang meneriakkan #EAAFORINDONESIA. Penasaran Friends? Ini dia tipe penonton bulutangkis yang umum ada saat pertandingan bulutangkis berlangsung.

Penonton Khawatir

via GIPHY

Penonton tipe ini bisa dijumpai di tengah kerumunan yang sibuk berteriak-teriak kalau pertandingan seru. Biasanya, penonton khawatir duduk diam dengan muka pucat karena panik atlet kesayangannya bertarung dengan skor imbang penuh smash di ujung pertandingan. Ia juga sibuk berkata “Aduh…aduh…” sendirian.

Penonton A La Pelatih

via GIPHY

Nah! Penonton a la pelatih adalah penggila bulutangkis yang paham teknik karena biasa bermain seminggu sekali di lapangan komplek bersama tetangga atau rekan kerja. Karena ia paham teknik, semua kesalahan atau teknik andalan biasanya diteriakkan untuk atlet yang tengah berlaga. Penonton a la pelatih juga kadang kesal sendiri jika atlet kesayangan tidak berlaga sesuai ekspektasi.

Penonton Pamer Gadget

via GIPHY

Semua pertandingan atau konser punya tipe penonton ini. Jenis kegiatan yang dilakukan terbagi jadi tiga urutan, selfie, foto atlet, dan sibuk mengunggahnya di media sosial. Mereka akan sangat kesal jika sinyal internet jelek sehingga tidak bisa langsung memamerkan keeksisannya di Path, Twitter, Facebook, atau Instagram.

Penonton Nasionalis

via GIPHY

Pakai jersey, balon tepuk, ikat kepala bendera Indonesia dan ide chant jadi ciri khas penonton nasionalis. Mereka bisa berada di jajaran paling depan dan ikut bernyanyi keras-keras saat lagu kebangsaan dinyanyikan. Keberadaan penonton ini bisa membuat haru orang di sekelilingnya karena dedikasi yang begitu kuat. Pokoknya, penonton ini harus ada!

Penonton Dibayarin

via GIPHY

Wah, penonton yang masuk tanpa bayar juga punya karakter unik. Karena tidak mengeluarkan uang, kebanyakan dari mereka menonton dengan dandanan seadanya, niat iseng karena tidak ada hiburan, dan mengantuk kalau pertandingan berlangsung datar. Tapi ada juga sih, penonton dibayarin yang niat karena memenangkan kuis dan kebetulan suka sekali dengan salah satu atlet jadi heboh sendiri.

Kamu yang mana? Paling seru sih kalau bisa ada di kerumunan dengan tipe penonton yang berbeda jadi semua kelakuan bisa dilihat dan jadi hiburan khusus selain menonton atlet yang bertarung. Sensasi menonton langsung itulah yang tak akan tergantikan karena banyak sekali hal yang bisa dialami. Mau jadi saksi sejarah perjuangan #TeamINAJuara dan meneriakkan #EAAFORINDONESIA? Blibli.com menyediakan tiket yang akan jadi akses masuk kamu, Friends. Selain itu, ada juga berbagai fasilitas yang bisa kamu dapatkan seperti Buy 1 Get 1 dan Meet and Greet atlet kesayangan! Cek di sini, yuk!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY