Indonesia selalu menjadi negara favorit para atlet kala bertanding karena antusiasmenya yang luar biasa. Dari tahun ke tahun, ribuan pasang mata menyaksikan atlet terbaik negeri ini beraksi di arena. Begitu juga tahun ini dengan gelaran BCA Indonesia Open 2016. Dalam konferensi pers yang digelar 11 Mei lalu, ajang ini dipastikan jadi pertandingan badminton terbesar yang mempertemukan ratusan atlet terbaik dari berbagai negara.

Friends, penasaran dengan apa yang akan kamu jumpai kalau nonton BCA Indonesia Open yang akan digelar 30 Mei – 5 Juni mendatang? Simak ulasannya berikut.

Jumlah Atlet yang Masif

Tahun ini, BCA Indonesia Open mempertemukan 332 pemain dari 24 negara selama 7 hari berturut-turut. Mereka memperebutkan kebanggan membela negara masing-masing dan hadiah total 900 ribu dolar Amerika atau 11,94 miliar. Angka ini sengaja ditingkatkan dari tahun lalu yang berjumlah 10 miliar karena antusiasme pendukung cabang olahraga bulutangkis. Selain itu, hadiah yang fantastis ini membuktikan bahwa ada penghargaan terhadap para atlet.

DSC09760

Atlet Top 10 Dunia

Sejumlah nama yang mungkin kamu kenal dari seringnya mereka memenangkan pertandingan akan muncul di BCA Indonesia Open 2016. Sebut saja Lin Dan (Tiongkok), Carolina Marin (Spanyol), Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong (Korea), Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi (Jepang) serta Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) dipastikan akan datang. Mereka akan bertarung di pertandingan kelas premier dengan para atlet negeri ini!

Jumlah Pertandingan yang Digelar

Sebanyak 199 pertandingan akan digelar selama 7 hari berturut-turut. Kamu bisa memilih pertandingan yang kamu tunggu. Saran saya sih, coba pilih hari secara random, siapa tahu kamu bisa menonton pertandingan seru yang tak diduga. Kekuatan atlet muda kadang mengejutkan publik dengan menyajikan pertandingan panas.

Pride of Nation Sebagai Tema

Tema BCA Indonesia Open tahun ini adalah Pride of Nation. Panitia berharap pertandingan ini bisa menjadi inspirasi msayarakat setelah melihat kerja keras pemain di lapangan. Memang betul, pertandingan bulutangkis bisa sangat menggugah sekaligus mengharukan kala atlet yang bisa mengharumkan nama bangsa menyabet medali.

DSC09994

Fanatisme Penonton

Fanatisme masyarakat Indonesia menonton pertandingan bulutangkis bukan mitos belaka. Walau membuat sejumlah pemain asing takut karena menimbulkan suasana “angker”, mereka juga jadi tergugah melihat kobaran semangat yang diteriakkan para penonton dalam tiap pertandingannya. Kadang, penonton juga suka meneriakkan kata-kata lucu untuk memberikan semangat pada atlet jagoannya.

Sudah cukup penasaran belum, Friends? Itu dia hal-hal yang bisa kamu jumpai di BCA Indonesia Open 2016. Keseruan itu tidak akan bisa kamu jumpai kalau tidak menonton langsung pertandingan yang akan digelar di Istora Gelora Bung Karno, 30 Mei – 5 Juni mendatang. Siap-siap jadi saksi hidup perjuangan menuju #TeamINAJuara! Beli tiketnya mudah kok tinggal klik di sini. Kamu juga bisa mendapatkan akses Meet & Greet dengan tim bulutangkis Indonesia!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY