5 Film Keren untuk Ditonton di Hari Anak Nasional

Mau merayakan Hari Anak Nasional, tapi bingung mau ngapain? Enggak ada salahnya untuk menonton film-film anak klasik. Kamu bisa mengenang kembali masa kecilmu atau mengajak si kecil menyaksikan film anak keren yang pernah dibikin.
Begitu banyak film-film yang cocok disaksikan untuk merayakan Hari Anak Nasional. Berikut lima di antaranya yang keren dan dikenang sepanjang masa

Aladdin

Film animasi Aladdin berangkat dari dongeng yang dilestarikan sejak 850 Masehi di Persia. Menjadi bagian dari Kisah 1001 Malam, cerita gembel yang murah hati ini seperti memuaskan impian anak maupun keluarga soal istana, kepahlawanan, jin (yang disuarakan mendiang Robin Williams), dan tentu saja romansa dengan Putri Jasmin. Aladdin merupakan film kartun ke-31 dari Disney. Bersama animasi Pocahontas dan Mulan, animasi Aladdin menjadi eksperimen Disney terhadap kisah karakter utama yang memiliki kulit berwarna. Animasi Aladdinberbeda dengan tokoh-tokoh utama di film-film Disney sebelumnya yang mayoritas kulit putih. Lewat Aladdin pula Disney bereksperimen dengan menggambarkan tokohnya berdasarkan garis-garis wajah pengisi suara.

MAINAN FUNKO ALADDIN LUCU ADA DI SINI

Toy Story

Mainan dan anak seperti dua sisi dari mata uang yang tak terpisahkan. Film animasi Toy Story yang dirilis pada 1995 ini mampu menerjemahkan mimpi-mimpi anak dalam sebuah dunia mainan. Tokoh mainan seperti Buzz Lightyear, Sheriff Woody, hingga Potato Head hingga kini melekat di benak para penontonnya hingga remaja. Film produksi bersama Pixar dan Disney ini menjadi film pertama yang dibuat oleh komputer: Toy Story. Film ini menjadi trend setter bagi film-film animasi dengan menggunakan komputer.

KOLEKSI MAINAN BUZZ LIGHTYEAR LENGKAP ADA DI SINI

The Lion King

Ada banyak yang bikin The Lion King produksi 1994 gampang melekat di benak penonton. Selain ceritanya yang epik tentunya. Mulai soundtrack klasik yang dibawakan Elton John hingga suara pemeran Mr Bean, Rowan Atkinson, sebagai Zazu yang masih terngiang-ngiang. Film ini juga bisa menguras emosi. Masih ingat adegan kematian ayah Simba, Mufasa? Adegan itu seakan mendobrak tabu bahwa kematian adalah sesuatu yang haram di film-film animasi produksi Hollywood.

FUNKO LION KING UNTUK KAMU KOLEKSI

Finding Nemo

Film produksi 2003 ini punya tema yang sederhana: kisah ikan mencari anaknya yang hilang. Meski sederhana, Finding Nemo punya kekuatan di daya pukau visualnya. Warna-warni dalam gambar Finding Nemo mampu membius para penonton baik muda maupun dewasa. Selain alur yang sederhana dan animasi yang realis, film ini memiliki karakter tokoh yang kuat seperti Dory yang akhirnya juga dibuatkan film sekuelnya. Tentunya karakter utama, Nemo, ikan badut dengan sirip tak seimbang yang memberontak terhadap ayahnya yang overprotektif, Marlin. Hubungan orang tua dan anak serta persahabatan membingkai Finding Nemo.

KOLEKSI SEMUA MAINAN MAKHLUK LAUT YANG ADA DI FINDING NEMO

Frozen

Disebut-sebut sebagai film animasi terlaris sepanjang masa, Frozen terinspirasi dari kisah Putri Salju. Film yang rilis 2013 ini juga mendapat Academy Awards untuk Best Animated Feature Film of the Year pada 2014 serta Best Achievement in Music Written for Motion Pictures. Enggak heran kalau anak-anak bahkan kamu suka menirukan Elsa saat menyanyikan lagu soundtrack Frozen, “Let It Go“. Soundtrack ini jadi salah satu anthem terpopuler bagi anak-anak dalam beberapa tahun terakhir.

DRESS ELSA UNTUK PESTA ULANG TAHUN ANAK

Gimana? Film-film di atas bakal jadi film yang dikenang sepanjang masa kan? Kamu sendiri pilih yang mana untuk nonton di Hari Anak Nasional.

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love of running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY