Ada beberapa kategori yang menentukan sebuah tim bisa jadi yang terbaik. Salah satunya adalah tingkat kecintaan dan loyalitas penggemarnya. Penggemar atau fans yang baik menonton setiap pertandingan yang berlangsung, baik di stadion maupun di layar kaca. Selain itu, mereka juga aktif di media social menunjukkan respon atau saran bagi tim kesayangannya. Satu lagi, mereka rajin membeli merchandise asli tim favorit agar timnya bisa terus berkembang. Semua syarat itu berasal dari situs ForbesΒ yangΒ  akhirnya mengkategorikan fans klub terbaik NBA.

Jadi, fans klub mana saja sih yang masuk dalam daftar fans klub NBA terbaik dilihat dari syarat-syarat tersebut? Simak daftarnya di bawah ini, Friends!

#5 L.A Lakers

LA Lakers via NBA

Berdasarkan data dari social media following, The Lakers tidak hanya jadi tim favorit di NBA, tapi juga di semua olahraga Amerika Utara. Laman Facebook mereka punya fans hingga 22 juta orang dan 4,2 juta followers Twitter. Lima kali juara, mantan MVP dan veteran setelah 20 tahun bermain Kobe Bryant-lah yang menjadi daya tarik utama fans. Dia yang jadi penentu penjualan jersey terbaik sepanjang musim, baik di Amerika maupun global.

#4 Chicago Bulls

Chicago Bulls via NBA

Tim ikonik asal Chicago ini jadi satu-satunya tim yang masuk kategori Top Five versi Nielsen’s Top NBA Franshises by Fans. Hal ini terbilang keren karena mereka berbagi fans dengan tim Chicago Blackhawks, pemenang dua Stanley Cups di lima musim terakhir. Chicago Bulls juga jadi salah satu pemimpin dalam penjualan tiket.

#3 San Antonio Spurs

San Antonio Spurs via NBA

Masih dari riset pasar Nielsen Scarborough, 69% orang dewasa di San Antonio adalah fans Spurs. Hal tersebut dilihat dari menonton, mendatangi, atau mendengarkan pertandingan tim kesayangannya beberapa tahun belakangan. Hal itu dilandasi juga oleh pemain internasional yang mereka miliki sehingga tim ini bertahan sebagai peringkat 3. Selain itu, fans Spurs punya tingkat keaktifan media soisla yang tinggi. Mereka punya 5,5, juta followers di Facebook, lebih dari dua kali populasi kota.

#2 Oklahoma City Thunder

OKC via NBA

MVP utama Kevin Durant dan pemain All-Star Russel Westbrook jadi daya tarik loyalitas Thunders. Tambahannya, Oklahoma City Thunder punya lebih banyak followers di Facebook dibanding kombinasi fans Oklahoma City dan Seattle. Pertandingan yang melibatkan Thunder juga memiliki rating tinggi di TV local selama dua musim terakhir.

#1 Miami Heat

Miami Heat via Official Facebook Page

Tiga tahun terakhir, fans Heat mendudukkan diri sebagai fans klub terbaik dilihat dari penjualan merchandise yang spektakuler, rating TV, kedatangan fans di pertandingan, dan trafik media sosial.

Itu dia deretan fans klub terbaik dilihat dari kedatangan di lapangan, menonton setiap pertandingan, keaktifan di media sosial, dan penjualan merchandise. Yep, penjualan merchandise juga ternyata menentukan kebaikan timnya!

NBA-GWP-Levelwear-&-Concept-One-microsite-2
NBA Store Gift Promo dari Blibli.com

Blibli.com punya tawaran khusus bagi kamu anak basket yang ingin membeli merchandise tim basket favorit dari Levelwear dan Concept One. Beragam kaos dan tas basket bisa didapatkan dengan tambahan hadiah menarik seperti notes, mug, dan handuk. Cek infonya di sini.


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY