Jam tangan memang aksesori yang khas. Mau pergi ke mana pun, aksesori yang satu ini selalu disematkan di pergelangan tangan kita. Tapi, tahukah kamu kalau jam tangan bukan lagi sekadar penunjuk waktu. Karena, sekarang ini, jam tangan juga bisa menunjukkan jati diri kamu! Salah satu objektif yang biasa diukur ketika memutuskan untuk membeli jam tangan adalah, “apakah terlihat gaul atau tidak?”

Ga salah jika saat ini salah satu benda wajib pakai yang membuat kamu kelihatan gaul adalah smartwatch. Karena, dengan Smartwatch, selain selalu update soal waktu, kamu bisa juga selalu update dengan kabar dari smartphone kamu ataupun reminder buat jadwal kerja hingga kesehatan kamu, lho. Nah, supaya gak ketinggalan jaman, pilih yang terbaru! Moto 360…. Karena, ada 5 faktor yang dimiliki Moto360 yang bisa bikin kamu makin kelihatan gaul.

Mau tau apa aja? Check it out!

Desain

Fesyen dan fungsi adalah mantra yang diucapkan Motorola saat mendesain Moto 360. Jadi, gak heran kalau smartwatch bersistem operasi Android ini punya desain yang keren. Desain keren bisa kamu lihat dari bentuk, warna, dan bahannya. Satu lagi, Motorola juga amat peduli dengan ukuran jam tangan berbentuk bulat itu.

Buat kamu yang perempuan, Motorola menyediakan Moto 360 berdiameter 42 milimeter. Diameter sebesar ini membuat jam tangan terlihat pas di pergelangan kaum perempuan. Untuk para lelaki, Motorola merancang Moto 360 yang berdiameter 46 milimeter. Yep, tampak jelas kalau Motorola amat sadar bila pergelangan tangan para lelaki lebih besar daripada perempuan.

Motorola menggunakan material kaca dan stainless steel yang warnanya bisa dipilih. Gold, rose gold atau silver. Tali jamnya pun bisa dipilih. Mau bahan kulit atau metal. Kalau kulit, kamu bisa memilih warna stone gray atau blushed brown. Sementara yang metal, kamu bisa pilih silver, gold atau rose gold. Semua keren!

Moto 360 bisa kamu pakai untuk mendukung aktivitas apapun, dari mulai kerja sampai nge-gym. Beratnya yang cuma 49 gram terasa ringan di tangan sehingga tidak akan mengganggu aktivitas kamu saat berolahraga atau melakukan aktivitas fisik lainnya.

IMG_7528

Layar

Masuk ke layar, kamu akan melihat kalau layar LCD pada Moto 360 cukup baik. Teks dan icon yang ditampilkan dapat dilihat dengan jelas. Bahkan, bila dilihat di bawah sinar matahari, kamu masih tetap dapat melihatnya dengan jelas. Motorola memasang sensor Ambient Light di bagian bawah layar, bukan di bodi. Sensor tersebut berguna untuk mengatur tingkat terang secara otomatis saat kamu ada di ruangan gelap atau terang.

Layarnya ini juga mampu menampung lebih banyak aplikasi yang menampilkan aneka gambar. Moto 360 generasi dua ini datang dengan resolusi 360×325 untuk model 42mm dan 360x390mm untuk model yang lebih besar, 46mm.

IMG_7527

Fitur

Sama seperti smartwatch lain, kamu bisa mengganti watch face atau tampilan jam pada Moto 360 sesuai keinginan. Bahkan, kamu juga dapat melakukan kustomisasi watch face yang sudah ada. Aplikasi Moto Connect akan membantu memilih watch face.

Selain watch faces, Motorola memasang fitur pengukur detak jantung dan langkah kaki yang bisa dipakai waktu kamu lari dan fitness. Kamu bisa membaca hasilnya langsung. Atau melihat hasil rata-rata selama 14 hari dengan bantuan aplikasi Moto Body Wear.

Hardware

Moto 360 menggunakan prosesor Snapdragon 400. Meski bukan yang tercanggih, prosesornya ini sudah cukup untuk menunjang performa Moto 360. Tak ketinggalan, Motorola menyediakan pula RAM kapasitas 512MB dan storage sebesar 4GB. Dengan memori penyimpanan sebesar itu, kamu bisa menyimpan file musik juga.

Moto 360 juga tahan air dan telah mengantongi sertifikat IP67. Kamu bisa memakainya pada kedalaman 3 kaki selama 30 menit. Tapi tidak disarankan untuk memakainya berenang, apalagi kalau menggunakan jam yang talinya bahan kulit.

Baterai

Moto 360 model 42mm dibekali baterai 300mAh. Dengan baterai berkapasitas 300mAh, kamu bisa menggunakan smartwatch ini sekitar 1,5 hari. Sementara model yang 46mm menggunakan baterai 400mAh  yang membuat baterai bisa dipakai selama 2 hari. Untuk menghemat baterai, kamu disarankan tidak mengaktifkan Wi-Fi.

Jika melihat model dan fungsinya, gak salah lagi, Moto 360 memang wajib kamu beli. Supaya gak ketinggalan tren, buruan deh pesan di blibli.com dengan klik disini sekarang juga.

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY