Pulau Berhala
Photo Courtesy by www.panoramio.com

Sudah saatnya kamu meng-agendakan rencana liburan menjelang akhir tahun ini. Kenapa harus sebelum tutup tahun? Be smart guys, salah satu liburan paling wajib dilakukan adalah waktu sebelum peak season atau di saat menjelang tahun baru. Karena biaya perjalanan kamu akan lebih murah bisa berhemat 20 – 50%, sekaligus kamu bisa mengalokasikan biaya yang lain ketika sampai di tempat tujuan, salah satunya membeli oleh-oleh. Untuk tujuan travel kali ini, jangan berkunjung ke tempat yang sudah kamu kunjungi sebelumnya. Indonesia banyak sekali objek wisata yang seru lho. Salah satunya pulau Sumatra, yup Sumatra tidak hanya dikenal dengan nama kotanya saja, tapi di setiap daerah di Sumatra menyimpan banyak objek wisata yang memanjakan mata kamu. Wisata yang ada pun juga beragam, mulai dari alam sampai wisata yang bisa bikin perut kamu kenyang.

Nah, sekarang saatnya kamu berkemas bawa peralatan kamu sesuai berapa hari untuk spend 5 days di pulau Sumatra. Tidak perlu bawa yang tidak penting, dan tentunya jangan lupa obat-obatan. Okay, beberapa di bawah ini adalah objek wisata yang patut kamu kunjungi di pulau Sumatra. Ready? And let’s have an escape plan. Tapi jangan lupa ya dapatkan keperluanmu melalui Blibli ๐Ÿ™‚

pulau-berhala-1

Pulau Berhala
Mungkin namanya sedikit kontroversial tapi ini adalah salah satu destinasi yang sering diobrolin banyak traveler. Pulau ini terletak di Jambi yang kaya akan hutan akar bahar. Di pulau ini menyimpan berbagai jenis terumbu karang dalam radius 200 meter dari mulut pantai. Tidak hanya itu saja,di sini kamu akan menemukan 11 spesies ikan karang kalau kamu melakukan diving. Pasir putih dan air laut yang biru bisa memanjakan mata kamu setiap saat di sini. Kamu bisa diving, menjelajah hutan akar bahar, atau hanya berenang. All in one.

Photo Courtesy by Donovan Dennis
Photo Courtesy by Donovan Dennis

Palembang
First of all, kita tahu khas kota Palembang adalah pempek dan kerupuk kemplang yang gurih. Well do, di kota ini sangat cocok buat kamu yang suka memanjakan perut dengan makanan enak. Selain pempek yang sudah umum, kamu harus mencoba makanan khas Palembang lain yang namanya Mie Celor yang rasanya sungguh enak, pastinya tidak akan makan hanya satu porsi saja. Selain wisata kuliner, kamu bisa berwisata yang lain, salah satunya adalah ke Pulau Kemaro.

dua-warna1
Air Terjun Dua Warna

Kecamatan Sibolangit
Jangan bayangkan ini sebuah desa biasa, tapi kamu bisa berwisata alam sekaligus mengunjungi amusement park. Kecamatan ini terletak di Sumatra Utara dengan berbagai atraksi wisata yang bisa membuat kamu betah berlama-lama di sana. Salah satunya ada Greenhill City, sebuah amusement park lengkap dengan rollercoaster-nya. Di sana juga ada pasar malam yang menyediakan banyak makanan dan souvenir. Di malam hari, pemandangannya penuh dengan nuansa hijau karena lampu. Selain itu, kamu akan menemukan Air Terjun Dua Warna dan sungai Sembahe di kecamatan ini.

Photo Courtesy by www.forum.kompas.com (Pulau Anambas)
Photo Courtesy by www.forum.kompas.com (Pulau Anambas)

Kepulauan Riau
Untuk kamu yang suka dengan wisata alam natural, sepertinya kamu akan suka dengan tempat ini. Kamu akan banyak menemukan pulau-pulau yang eksotis seperti Anambas, Penyengat, Pantai Penat, dan juga Pulau Bintan untuk menikmati jernihnya air laut dan hutan akar sekaligus hutan bakau. Untuk yang suka pemandangan seperti gunung, kamu harus mengunjungi air terjun Temurun dan Gunung Bintan yang sangat indah pemandangannya. Must visit!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY