Lemari pendingin merupakan salah satu peralatan rumah tangga yang dijumpai hampir di setiap rumah. Kehadirannya bukan hanya untuk mendinginkan bahan makanan dan minuman, tapi juga menjaga kesegarannya. Seiring dengan perkembangan teknologi, kulkas pun datang dengan model, ukuran dan fitur yang lebih beragam.

kulkas

Dahulu, kita mungkin hanya mengenal kulkas satu pintu dan dua pintu. Kulkas dua pintunya pun dulu hanya atas dan bawah. Sementara sekarang, kulkas dua pintu saja sudah banyak variasinya. Salah satunya ada kulkas side-by-side yang posisi pintunya berdampingan.

Nah, agar pede dan tidak salah memilih kulkas, Anda sebaiknya membaca dahulu tips ini.

1. Saat ini banyak kulkas kelas premium yang dibekali dengan bodi besar. Anda mungkin memiliki dana untuk membelinya. Pertanyaan, apakah ruangan yang ada di rumah Anda cukup luas untuk dijadikan sebagai tempat menaruh kulkas tersebut? Dengan alasan ini, ukur terlebih dahulu tinggi, lebar dan panjang ruang. Jangan lupa, ukur pula kebutuhan ruang ketika Anda membuka kulkas dan raknya. Jika ingin membeli kulkas bertubuh besar, Anda juga sebaiknya mengukur pintu, tangga dan jalan masuk. Pastikan kulkas yang Anda beli bisa masuk ke rumah Anda dan tidak membuat ruang terlihat makin sempit.

2. Sesuaikan dengan kebiasaan berbelanja. Jika Anda sering berbelanja mingguan atau bulanan, kulkas dengan freezer besar merupakan pilihan tepat. Anda bisa menyimpan stok daging di dalamnya.

3. Buat daftar fitur kulkas. Kulkas yang beredar di pasaran saat ini sudah banyak yang canggih. Kulkas dengan dispenser air mungkin mulai terlihat biasa. Sebab, kini sudah ada kulkas yang dispenser airnya bisa digunakan untuk menghasilkan es serut. Jadi Anda dapat membuat es campur. Setelah daftar fitur kulkas jadi, Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan.

4. Tentukan kapasitas kulkas berdasarkan jumlah penghuni rumah. Keluarga kecil umumnya membutuhkan kulkas ukuran 18-22 kubik. Sedangkan keluarga besar, 25-28 kubik.

5. Terakhir, jangan lupa sesuaikan warna kulkas dengan interior dapur Anda.

Berencana memanfaatkan THR untuk membeli kulkas? Pesan saja di sini. Jangan lupa, pilih yang sesuai kriteria di atas, ya. Seperti biasa, blibli.com menyediakan pula potongan harga untuk model tertentu. Happy hunting!


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY