Merawat Sneakers

Salah satu jenis sepatu yang menjadi favorit anak muda adalah sneakers. Enak buat jalan dan modelnya tak pernah ketinggalan zaman membuat sneakers selalu disukai di setiap generasi. Pilihan corak dan bahan sneakers yang beragam pun membuat para pecinta bebas memilih sepatu yang cocok dengan karakter dirinya.

Sneakers adalah sepatu gaya yang relatif mudah perawatannnya. Namun, kamu sebaiknya juga tahu cara yang tepat untuk merawatnya. Ada beberapa perlengkapan untuk merawat sepatu sneakers. Sikat, sabun, dan semir adalah beberapa perlengkapan yang perlu kamu miliki untuk merawat sneakers kesayanganmu. Kamu bisa membeli produk tersebut di sini. Membeli produk di sini memiliki beberapa keuntungan, antara lain kamu tak perlu repot pergi ke mal, karena kamu bisa melakukan Pembelian Melalui Apps dengan barang yang terjamin kualitasnya.

Bila kamu sudah memilih perlengkapan perawatan sneakers kesayangan, berikut ini 5 hal yang bisa kamu lakukan untuk merawat sneakersmu agar lebih awet:

Cuci dengan benar

Cuci dengan Benar

Hindari mencuci sepatumu dengan mesin cuci atau merendamnya dalam air. Hal tersebut bisa merusak lem dan bahan sepatumu. Bila sepatumu berbahan kanvas atau nylon, kamu bisa menyikat dengan lembut. Untuk sepatu berbahan suede, gunakan cairan pembersih khusus seperti ini Cuci dan sikat sepatumu dengan sikat lembut secara perlahan-lahan.

Perlakuan khusus untuk sepatu kulit

Perlakuan Sepatu Kulit

Sepatu kulit memiliki karakter sendiri dan perlu perawatan khusus bila terkena kotoran. Hindari mencuci sneakers berbahan kulit. Cukup seka bagian kulitnya dengan kain basah. Setelah itu angin-anginkan agar kering. Setelah kering kamu bisa menyemirnya dengan semir seperti ini. Dengan semir berbahan khusus ini, kulit sneakersmu akan terlihat lebih bersih dan awet.

Hindari panas matahari langsung

Hindari Panas

Bila sepatu kesayanganmu terkena hujan atau basah setelah dicuci, hindari menjemurnya di bawah sinar matahari langsung. Angin-anginkan sepatu di tempat terbuka. Bila ingin dijemur, letakkan di bawah atap transparan seperti atap polikarbonat. Atap polikarbonat efektif menahan panas matahari, tapi tetap ada bias sinar matahari hangat tembus di bawahnya.

Simpan di tempat yang tepat

Simpan di tempat tepat

Ada kalanya kamu menyimpan sneakers kesayangan beberapa waktu, karena berganti dengan sepatu lain. Hindari menyimpan sepatu di tempat lembap, karena bisa menyebabkan jamur dan bisa merusak sepatu. Simpan sepatu di tempat kering dalam suhu kamar agar sepatu tetap awet. Sebisa mungkin untuk sepatu yang sudah disimpan terlalu lama, agar tetap rutin diangin-anginkan ya.

Gunakan dengan benar

Gunakan dengan benar

Sneakers berbeda dengan sepatu training atau olahraga. Gunakan sneakers hanya untuk aktivitas ringan seperti hang out jalan-jalan di daerah perkotaan. Hindari menggunakan sepatu kesayanganmu untuk berolahraga apalagi yang ekstrem seperti hiking. Pemakaian sepatu di medan berat akan membuat sepatumu terbebani dan cepat rusak. Bila digunakan untuk sehari-hari seperti kuliah, bekerja, atau hang out, sepatu milikmu akan awet.

Yuk, jaga koleksi sepatu sneakersmu biar tetap keren dan awet. Lengkapi produk perawatan sepatumu dengan beberapa items di Blibli berikut ini ya Friends.

Tyas

Tyas

Tyas - Big fans of coffee, TV series, and books.
Tyas

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY