Bagi Anda yang kerap memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan belanja bulanan di supermarket, pasti sering mengalami hal ini: “Pulang dengan barang dan pengeluaran lebih banyak dari yang direncanakan.” Iya, kan? Misalnya, beli sawi karena hanya terlihat segar. Beli buah karena lagi musimnya, padahal keluarga nggak ada yang suka. Atau tertarik penawaran dari sales yang memberi diskon di supermarket.

iStock_Grocery-Shopping-App-Small
Galau, belanja offline atau online?

Akhirnya, produk yang dibeli tersebut membusuk di kulkas atau lewat tanggal kadaluarsa. Duh! Bahkan, UN Food and Agriculture Organization mencatat jika lebih dari 1,3 miliar ton produk makanan harian terbuang sia-sia tiap tahunnya, lho! Nah, bagi Anda yang mau memulai hidup yang lebih bagus lagi, sudah saatnya bijak, nih, dalam berbelanja. So, atas nama Big Fans of Good Life, cek langsung tip Menghemat Uang dalam Kebutuhan Sehari-hari.

  1. Membuat Daftar Belanja

Standar sih, tapi ternyata sangat berguna! Terutama bagi Anda yang tidak tahan dengan hal-hal yang sudah disebutkan pada awal paragraf. Karena dengan membuat daftar belanja, Anda secara tidak sadar telah menyeleksi kebutuhan berdasarkan prioritas. Dan tentunya menyesuaikan dengan budget Anda.

  1. Tentukan Jumlah

Terkadang, Anda pasti lupa menentukan jumlah barang belanjaan yang hendak dibeli. Apa perlu beli sabun berukuran besar? Apa perlu membeli tiga sikat gigi dalam satu kemasan hanya karena diskon? Memang, terkadang ukuran yang lebih besar lebih murah daripada yang kecil. Oleh karenanya, dengan menentukan jumlah, Anda pun dituntut untuk menyeleksi dan memeriksa sisa produk yang ada di rumah Anda.

  1. Ikuti Aturan Main

Ikuti aturan main yang dimaksud adalah aturan main penyimpanan produk yang Anda beli. Karena, kebutuhan sehari-hari biasanya selalu menuntut Anda untuk memilah-milah lokasi penyimpanan yang tepat. Ada yang harus disimpan di tempat kering, ada yang harus di tempat gelap, dan lainnya. Hal itu berguna untuk mempertahankan kualitas dan umur produk.

  1. Peka Potongan Harga

Untuk masalah hemat, potongan harga selalu menjadi pilihan. Well, jika Anda masih berpikir jika barang yang didiskon adalah barang yang tidak laku, Anda salah! Karena nyatanya, diskon itu terkadang diberikan karena merk yang bersangkutan sedang masa promo, atau toko yang menjual punya kerjasama baik dengan pihak ketiga. Misalnya Blibli.com yang punya kerjasama baik dengan pihak bank. Oleh karenanya, sering ada pilihan potongan harga dengan memakai fasilitas bank tertentu.

  1. Percaya Teknologi

Jika Anda tergolong orang yang “kena” dengan permasalahan yang dibahas di awal artikel, sudah saatnya Anda menyerahkan kebutuhan sehari-hari dengan berbelanja via online. Karena, saat ini sudah banyak pilihan tokonya! Termasuk Blibli.com yang bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan harga hemat dan hanya satu klik!

Apalagi saat ini sedang ada promosi Big Fans of Good Life yang nggak hanya peduli kebersihan keluarga dan rumah Anda,

GROCERIES-a

Tapi juga hadirkan sajian istimewa untuk keluarga!

GROCERIES-d

So, tunggu apalagi? Klik di sini dan temukan produk pilihan Anda selengkapnya! Buruan, karena hanya selang seminggu dari tulisan ini terbit promo akan berganti!

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY