Bagi para penggemar gadget, Anda tentu masih ingat Samsung Galaxy S6 yang tahan air. Nah, kali ini, Samsung kembali menghadirkan fitur tersebut pada smartphone seri S terbarunya, Galaxy S7. Nggak hanya anti air, Samsung Galaxy S7 punya banyak keunggulan hingga masuk dalam kriteria gadget yang wajib dimiliki. Mau tau alasannya? Check it out! *Illustration by Samsung.com

1

1. Tahan air dan debu

Smartphone yang tahan air dan debu cocok buat Anda yang tidak bisa meninggalkannya, termasuk saat ke kamar mandi. Padahal, ketika Anda sedang berada di toilet atau cuci tangan di wastafel, smartphone kesayangan mungkin saja terjatuh. Untuk mencegahnya rusak akibat terkena air, Galaxy S7 merupakan pilihan tepat.

Mengapa? Menurut pihak Samsung, Galaxy S7 memiliki IP68 rating. Artinya, smartphone ini kedap terhadap air. Tapi, ada batas maksimalnya, ya. Kedalaman air tidak bisa lebih dari 5 kaki dan waktu maksimal terkena cipratan air adalah 30 menit. O iya, berbekal Galaxy S7, Anda juga tidak khawatir ponsel mendadak rusak akibat terkena hujan saat sedang rafting di musim hujan seperti sekarang.

6

2. Kapasitas memori besar

Setelah S6, Samsung lagi-lagi menyediakan memori berkapasitas besar pada Galaxy S7. Agar pengguna bisa puas menaruh gambar, video, dan musik dalam jumlah banyak, Samsung menyediakan memori internal sebesar 32GB. Plus, kemampuan untuk menambah memori hingga 200GB dengan kartu microSD.

Seperti biasa, selot kartu microSD ini dipasang di bagian belakang cover smartphone. Bila sudah biasa menggunakan model-model sebelumnya, Anda pasti tidak kaku lagi saat memakai S7.

galaxy-s7_overview_kv_l

3. Desain stylish

Samsung Galaxy S7 dirancang sebagai smartphone kelas atas. Posisinya sebagai high-end smartphone tecermin pula lewat desain dan material premium yang digunakannya. Material plastik yang dahulu sering digunakan pada smartphone kelas atas Samsung kini diganti dengan metal dan kaca.

Strategi ini memperkuat citra S7 sebagai ponsel mahal. Anda pun dijamin tak malu menggunakan. Dan, tentu saja bisa menambah prestise. Buat yang masih lajang, ehem, lawan jenis pasti akan langsung melirik Anda kalau tahu Anda sudah menggunakan smartphone kelas atas edisi terbaru ini.

5

4. Kamera canggih

Aha! Anda mungkin tak gemar selfie atau pamer foto hasil traveling. Tak mengapa. Anda bisa memanfaatkan kamera depannya yang beresolusi 5MP untuk wefie. Sementara kamera belakangnya yang keren dapat dipakai untuk mendukung aktivitas kerja. Saat mengadakan konferensi pers, memasarkan produk atau berkunjung ke klien, Anda mungkin saja diharuskan membuat laporan lengkap dengan foto-fotonya. Di saat seperti itulah Anda akan membutuhkan kamera dengan hasil foto yang tajam, seperti kamera pada S7 ini.

S7 diklaim sebagai smartphone pertama yang mengusung teknologi dual-pixel. Teknologi yang dipasang pada kamera belakangnya yang beresolusi 12MP ini memiliki autofocus yang cepat. Dengan demikian, foto yang dihasilkan tidak buram. Tak ketinggalan, sebuah sensor canggih baru juga turut dipasang agar foto yang dihasilkan dapat tetap jelas dan detail meski kondisi pencahayaan rendah.

2

5. Baterai

Buat orang-orang yang sering meeting di luar kantor atau dinas ke luar kota, baterai yang tahan lama tentu menjadi salah satu pertimbangan utama saat membeli smartphone. Galaxy S7 ini menawarkan baterai berkapasitas 3.000mAh. Artinya, Anda bisa memakainya menelepon seharian, tanpa harus berulang kali mengisi ulang baterainya. Asik, kan!?

Bukan cuma itu. Saat baterai habis, Anda juga bisa mengisi ulangnya dengan cepat karena ponsel ini dilengkapi dengan fitur fast wireless charging2.

Jika punya Samsung Gear VR, Level On atau Gear S2, Anda juga bisa memakainya bersama-sama dengan smartphone ini. Jadi, tunggu apalagi? Segera pesan smartphone bersistem operasi Android Marshmallow ini di blibli.com.

homecarousel-Preorder-S7-LIVE

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY