Seiring dengan perkembangan tren gaya berpakaian (fashion) setiap musimnya, blibli.com pun terus berupaya untuk bisa memfasilitasi para customernya agar bisa terus update dengan gaya berpakaian. Tak terkecuali untuk gaya berpakaian saat bekerja.

Oleh karenanya, lewat program 9 to 5 Essentials, blibli.com pun memilih dua representasi dari trend-setter untuk office looks nowadays on Instagram yaitu Ernanda Putra dan Elizabeth Rahajeng. Tujuannya, apalagi kalau bukan memberi inspirasi gaya berpakaian kepada para loyalty customernya?

9to5

Yap, karena menurut Elizabeth Rahajeng yang merupakan Traveller, Fashion Blogger sekaligus Fashion Stylish, memperhatikan gaya berpakaian saat bekerja itu memang mampu membangun suasana kerja agar lebih nyaman.

“Menurut aku, memilih pakaian untuk bekerja itu penting banget! Karena hal tersebut bisa membangun suasana yang nyaman saat bekerja. Selain itu, juga bisa memperlihatkan siapa dan bagaimana cara kamu mempresentasikan diri,” ungkap adik dari Maria Rahajeng, Miss World Indonesia 2014 ini dengan mimik serius.

Serupa dengan Elizabeth atau akrab dipanggil Eliz, Ernanda Putra yang merupakan Desainer sekaligus Dosen di sebuah Perguruan Tinggi di Jakarta pun bilang kalau memperhatikan gaya berpakaian saat bekerja berguna untuk membangun kesan.

“Karena yang pasti, kita ketemu orang itu harus terlihat rapi. Stylenya sih, terserah. Yang penting, gaya berpakaian kita harus bisa menjaga imej agar bisa terlihat professional tanpa mengesampingkan karakter diri sendiri,” ungkap cowok yang memiliki lebih dari 504 ribu followers di Instagram.

 

So, gaya seperti apa ya, yang biasanya dipakai oleh kedua Instagramer Fashion dan Travelling satu ini dalam bekerja? Check this out!

Editorial20April-129

Formal Looks

“Untuk tampil rapi, gue biasanya pakai kemeja dengan luaran blazer. Menggunakan celana bahan dan sepatu rapi alias sepatu pantofel,” Ernanda Putra.

“Jika dituntut untuk tampil formal saat ada meeting dengan klien. Aku biasa menggunakan Blazer warna merah atau hitam. Dengan pakaian yang simpel plus celana bahan,” Elizabeth Rahajeng.

Editorial20April-279

Preppy Looks

“Agar tampil dengan gaya Preppy alias gaya ala Kutu Buku, aku biasa menggunakan sweater dan white button-down shirt with collar. Celana bahan dan flat shoes,” Elizabeth Rahajeng.

“Rambut harus tampil rapi dikombinasikan dengan sepatu berbahan suede,” Ernanda Putra.

Editorial20April-67

Casual Looks

“Casual adalah gaya favorit gue saat bekerja. biasanya gue pakai polo shirt, celana jeans dan sepatu kulit yang punya kesan rapi,” Ernanda Putra.

“Aku suka pakai ledging dan sweater untuk tampil casual. Pokoknya aku harus nyaman dan nggak mau ribet. Pakai sepatu flat saja juga sudah cukup,” Elizabeth Rahajeng.

Editorial20April-395

Hipster Looks

“Untuk tampil beda, aku biasa pakai long dress hitam. Dengan luaran warna putih. Flat shoes hitam dan tas warna hitam,” Elizabeth Rahajeng.

“Intinya adalah lebih berani main pattern alias corak,” Ernanda Putra.

9to5

Bagaimana dengan kamu, sudah siap mengaplikasikan diantara 4 gaya diatas? Simak berbagai produk fashion pilihan hanya di 9 to 5 Essentials – Diskon hingga 70% di blibli.com dengan klik disini!

Setelahnya, jangan lupa ikuti Instagram Competition #3OTD Office Outfit of the Day Competition!

Dengan cara, follow Instagram @bliblidotcom, share foto outfit kamu saat bekerja dan menangkan #3OTD Fashion Box dari @bliblidotcom agar gaya berpakaian kamu lebih ciamik dari Eliz dan Ernanda! Upload foto ditunggu sampai Minggu, (10/5) dan tunggu pengumuman pemenangnya di Instagram @bliblidotcom

Kadek

Kadek

Football for life, listen to Punk Rock and a "Red blood and White bones" person. A day without laughs is wasted for me.
Kadek

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY