Handphone atau smartphone asal Tiongkok memang bukan main perkembangannya. Tak mau kalah saing dengan berbagai produsen dari negara lain, berbagai produsen smartphone asal Tiongkok berlomba-lomba menciptakan berbagai produk dengan inovasi yang sebelumnya hanya bisa dibayangkan. Makanya, mereka bisa menguasai dunia dengan gempuran produk-produk handphone-nya.

Selain inovasi, apa sih yang membuat HP Tiongkok bisa menguasai dunia? Ini dia beberapa alasannya.

Murah

HP Tiongkok 1

Dari berbagai produk yang sudah ada di pasaran, ciri khas HP asal Tiongkok adalah harganya yang murah, tapi teknologinya mumpuni. Contohnya adalah HiSense Pureshot Lite yang yang dibanderol dengan harga 1,3 jutaan tapi sudah bisa 4G, prosesor quad core dan RAM 2GB juga memori penyimpanan internal yang lega, yaitu 16 GB.

Spesifikasi Tinggi

HP Tiongkok 4

Seperti yang sudah dibahas di atas, Tiongkok bisa banget bikin smartphone berteknologi tinggi tapi murah. Kualitas yang ada di smartphone pabrikan negara lain seharga 10 juta bisa didapatkan dengan harga 2-3 jutaan saja. Belum lagi inovasi kapasitas baterai atau kualitas layar jernih yang bisa ditemui di beberapa merek.

Mengutamakan Konsumen

HP Tiongkok 2

Handphone asal negara lain juga mengutamakan konsumen atau pengguna, sih. Tapi, biasanya ujung harga yang diberikan sangat mahal. Nah, produsen Tiongkok rupanya tahu celah supaya konsumen tetap bisa punya handphone berkualitas bagus, walau tidak semuanya bagus. Misalnya smartphone dengan kapasitas baterai besar yang tidak punya kualitas grafis jernih, smartphone dengan RAM tinggi namun hasil fotonya biasa saja, dan sebagainya. Pengguna jadi bisa memilih dan menentukan sendiri produk yang paling pas dengan kebutuhannya.

Modifikasi

HP Tiongkok 3

Beberapa smartphone buatan Tiongkok biasanya punya launcher unik yang bisa dimodifikasi. Selain itu, beberapa merek juga punya fasilitas simcard ganda dan kesempatan untuk memperbesar kapasitas menggunakan SD card.

Itu dia beberapa alasan kenapa smartphone Tiongkok bisa menguasai dunia. Jadinya, tiap bulan berbagai produsen asal Tiongkok ini bisa mengeluarkan smartphone baru. Ngomong-ngomong soal baru, ada yang baru nih dari HiSense. Merek asal Tiongkok ini mengeluarkan seri F30 Pure Shot Lite, mengandalkan layar 5 inci dengan resolusi HD.

HiSense-Pureshot-Lite-2
Casing metal-nya bikin smartphone ini terlihat elegan.

Prosesornya didukung quad core dan RAM 2GB. Selain itu, smartphone yang jadi official partner Euro 2016 ini mengunggulkan kamera dengan sensor 8 megapiksel, autofokus, dan lampu flash. Bagi kamu yang suka selfie, HiSense F30 Pureshot Lite ini bisa jadi andalan dengan kamera depan 5 megapiksel.

Kalau order di Blibli.com,kamu bisa mendapatkan cicilan 0%  dan gratis pengiriman. Simak di sini, yuk!

 


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY