3 Varian iPhone 11 Sudah Rilis dan Inilah Spesifikasinya

Pagi dini hari tanggal 11 September 2019 waktu Indonesia, Apple menggelar acara tahunan di markasnya untuk memperkenalkan beberapa produk barunya.

Produk pertama yang diperkenalkan adalah Arcade, layanan game premium berlangganan, serta Apple TV+ yang juga menjadi layanan streaming film besutan Apple sendiri. Selain itu, ada juga iPad generasi ketujuh dan Apple Watch Series 5 terbaru.

Namun, pengumuman yang paling ditunggu dalam gelaran semalam tentu saja adalah iPhone 11 generasi terbaru. Penasaran seperti apa spesifikasinya? Yuk, simak artikel berikut ini.

Spesifikasi iPhone 11

iPhone 11 merupakan varian terendah di antara tiga ponsel iPhone terbaru yang diperkenalkan dalam gelaran Apple ini. Jika dibandingkan dengan tahun lalu, kamera ini merupakan penerus iPhone XR.

Oleh karena itu, sama seperti versi sebelumnya, kamu bisa memilih enam varian warna yang eye-catching, antara lain hitam, hijau, kuning, ungu, merah, dan putih.

Meski berada di kelas terbawah, iPhone 11 sudah dilengkapi sertifikasi IP68 yang membuatnya antidebu dan air hingga kedalaman dua meter.

Layar: 6,1 inci Liquid Retina Display

Kamera: (Belakang) 12 MP Wide + 12 MP Ultra Wide + (Depan) 12 MP

Baterai: Satu jam lebih awet dibanding iPhone XR

CARI IPHONE XR DI SINI

Spesifikasi iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Seperti namanya, dua ponsel ini juga merupakan penerus iPhone XS dan XS Max, artinya perbedaan di antara keduanya hanya terletak pada luas layarnya.

Layar iPhone 11 Pro punya luas 5,8 inci, sedangkan iPhone 11 Pro Max seluas 6,5 inci. Kali ini layar ponsel terbaru iPhone ini mengusung teknologi Super Retina XDR yang diklaim lebih jernih dalam menampilkan warna yang sesungguhnya seperti yang dilihat oleh mata dengan brightness hingga 1200 nits.

iPhone 11 Pro digadang-gadang Apple merupakan ponsel terkuat dan terkencangnya. Bukan tanpa alasan, bagian belakang yang merumahi kamera dilapisi material stainless steel. Sementara di bagian layar juga terbuat dari coating oleophobic, yang bakal membuat ponsel kamu bersih –atau setidaknya minim– dari sidik jari.

Seperti tradisi ponsel lainnya, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max punya keunggulan pada kameranya. Kali ini Apple, seperti rumor yang santer belakangan ini, akhirnya menggunakan triple camera di bagian belakang.

Konfigurasinya terdiri dari 12 MP wide, 12 MP Ultrawide, dan 12 MP untuk telefoto. Sementara kamera depannya punya resolusi 12 MP dengan teknologi TrueDepth. Dalam presentasinya, contoh foto yang dihasilkan kamera iPhone terbaru ini cukup impresif, baik untuk pemotretan menggunakan lensa tele maupun ultrawide.

Tidak hanya untuk foto, iPhone 11 Pro ini juga menyasar para pecinta konten video. Selain bisa merekam video kualitas 4K, kali ini iPhone juga menyertakan software editing video bawaan yang cukup komprehensif untuk standar ponsel.

ANTIBARET, LINDUNGI IPHONE KAMU DENGAN CASING INI, DONG

Jeroan Terbaru

Apple dalam gelaran semalam juga merilis prosesor A13 terbarunya. Prosesor ini menenagai ketiga ponsel barunya ini.

Apple mengklaim bahwa prosesornya ini punya performa terkencang saat ini soal CPU maupun GPU, dibandingkan dengan ponsel flagship lain, seperti Galaxy S10+, Huawei P30 Pro, dan Google Pixel 3.

CARI IPHONE SERI LAINNYA DI SINI

Fitur Baru


Inovasi memang selalu jadi nilai yang selalu ditonjolkan oleh Apple. Kali ini lewat iPhone terbarunya, setidaknya ada beberapa inovasi yang bisa kamu temukan pada fitur kamera, seperti Slofies, Quick Take, dan Deep Fusion.

Dengan Slofies kamu bisa merekam selfie dengan adegan slow-motion. Nah, kalau Quick Take disediakan bagi orang yang sering ragu ingin mengambil foto atau video. Jadi, jika kamu berubah pikiran ingin mengambil video saat dalam mode foto, kamu tinggal memencet lama tombol shutter untuk masuk ke mode video.

Sementara Deep Fusion merupakan teknologi canggih terapan neural engine prosesor A13 terbaru Apple. Fitur ini tersedia di iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max. Saat memotret satu foto, kamera akan merekam 9 gambar sekaligus dan satu long exposure. Setelah melalui proses analisis, mesin akan menentukan piksel terbaik pada tiap area foto kamu. Keren banget, bukan?

Harga iPhone

Tertarik untuk membeli iPhone terbaru? Tentu saja harga di bawah ini adalah harga retail di AS. Jadi, harganya bisa berubah jika sampai ke Indonesia. Berikut daftar harga iPhone 11 terbaru.

iPhone 11: $699 (sekitar Rp9,8 juta)

iPhone 11 Pro: $999 (sekitar Rp14 juta)

iPhone 11 Pro Max: $1.099 (sekitar Rp15,4 juta)

Nah, kamu tertarik untuk membeli seri iPhone 11 yang mana jika ponsel ini sudah sampai ke Indonesia?

Jarvis

Addicted to gadget and tech. My main gig is writing clear, concise, and compelling web copy that demands attention. I love playing with my son, indoor or outdoor at the weekend.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY