Kalau suka traveling, kamu adalah orang yang beruntung. Awalnya kamu mungkin hanya ingin traveling untuk menghilangkan rasa jenuh selama bekerja atau kuliah. Atau, untuk mendapatkan pengalaman baru. Padahal sebenarnya manfaat yang dihasilkan lebih banyak lagi.

Traveling ternyata bisa dijadikan sebagai ajang latihan fisik. Selama traveling, kamu akan berjalan lebih daripada biasanya. Ambil contoh saat traveling ke Candi Borobudur atau Makam Imogiri yang memiliki banyak anak tangga. Kamu pastinya melakukan aktivitas menanjak dan menuruni tangga yang amat banyak. Nah, selama berjalan kaki, jantung bekerja lebih banyak untuk memompa darah. Efek positifnya, aliran darah kamu kembali lancar.

Tapi, traveling tanpa foto-foto tentu kurang seru. Jadi, sebelum bepergian, ada baiknya kamu menyiapkan kamera yang mumpuni. Mumpung lagi ada promo kamera mirrorless di blibli.com, yuk segera cek kamera-kamera ini di sana.

aneka-foto_fujifilm-x-m1-xc-16-50-silver_silver_full01

1. Fujifilm X-M1

Desain retro pada Fujifilm X-M1 ini pasti akan menarik perhatian kamu yang senang benda-benda retro. Seri X-M1 ini datang dengan sensor X-Trans CMOS APS-C beresolusi 16 megapiksel. Hasil fotonya amat bisa diandalkan. Kamu akan mendapatkan foto yang tajam, detail serta memiliki kontras warna yang baik. Kemampuan autofocus pada kamera ini juga cukup cepat dan akurat.

Saat memotret indahnya Sungai Chao Phraya di malam hari, kamu akan tetap mendapatkan foto yang tajam. Dibandingkan model lain, Fujifilm X-M1 memiliki potongan harga yang paling tinggi. Mencapai 35%! Jadi harganya sekarang adalah Rp6.599.000.

Samsung NX3000

2. Samsung NX3000

Samsung NX3000 mengusung sensor APS-C CMOS beresolusi 20,3 megapiksel dan prosesor DRIME IV. Kecepatannya memotret secara terus menerus ialah 5 fps. Sementara kecepatan rananya 1/4000. ISO pada kamera ini bisa diatur dari 100 sampai 25.600.

Untuk foto selfie, kamu bisa mengandalkan layar Samsung NX3000 yang dapat dilipat ke atas. Harga kamera ini adalah Rp5.999.000. Berhubung sedang ada diskon, kamu bisa membelinya dengan harga Rp4.799.000.

Fujifilm-X-A1

3. Fujifilm X-A1

Sama seperti X-M1, Fujifilm X-A1 juga mengusung desain retro. Sementara sensornya CMOS APS-C 16,3 megapiksel. Fujifilm X-A1 juga didukung oleh prosesor EXR Processor II sehingga mampu memotret tanpa henti dengan kecepatan 5,6 fps. Kamu juga bisa menggunakan kamera ini untuk merekam video Full HD 1.080p pada kecepatan 30 fps.

Dibandingkan dua kamera yang telah disebutkan sebelumnya, Fujifilm X-A1 memiliki banderol termahal, yakni Rp8.000.000. Namun dengan adanya diskon 12%, kamu bisa membelinya dengan harga Rp7.040.000.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY