Camera Backpack

Bagi kamu penghobi fotografi, tas kamera merupakan perlengkapan penting. Tas inilah yang akan membawa perlengkapan hunting-mu baik di dalam ruang maupun luar ruang. Membeli tas kamera sebaiknya tidak asal pilih. Misalnya saja tas kamera mahal yang kamu beli belum tentu cocok dengan kebutuhanmu. Tapi bisa saja tas kamera dengan harga terjangkau justru melindungi kameramu lebih baik.

Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum membeli tas kamera. Pertimbangan harga, volume, bahan, dan lainnya. Agar tak bingung, langsung saja cek tips memilih tas kamera dibawah ini:

Bahan tas

Tas Kamera National Geographic Blibli
Pilih tas dengan bagian dalam empuk agar kameramu aman.

Bahan tas kamera adalah hal terpenting yang harus menjadi pertimbangan sebelum membeli tas kamera. Bahan yang harus kamu perhatikan adalah bahan di luar dan di dalam tas. Aturan gampangnya seperti ini, usahakan bodi tas kamera bagian luar tebal dan agak kaku, tapi bagian dalamnya empuk. Semakin tebal busa pelindung di dalam tas, akan semakin baik dalam meredam benturan.

Di dalam tas kamera biasanya terdapat sekat fleksibel yang bisa dipindah dan disesuaikan sebagai ruang penyimpanan. Dari sekat tersebut, kamu bisa menilai apakah tas kamera tersebut cukup aman untuk menahan benturan atau tidak. Bila sekatnya tipis, tas tersebut kurang baik kualitasnya. Tapi bila sekatnya tebal, kemampuannya dalam melindungi benturan cukup baik.

Kapasitas penyimpanan

Kalau pakai kamera kecil lebih enak pakai tas yang kecil juga.
Kalau pakai kamera kecil lebih enak pakai tas yang kecil juga.

Kapasitas tas kamera sangat penting untuk kamu jadikan pertimbangan. Tas yang besar dan mempunyai kapasitas penyimpanan besar belum tentu cocok dengan kamera milikmu. Bila kamu menggunakan kamera entry level atau mirrorless camera, tas berkapasitas besar bisa jadi tidak cocok untuk kamu gunakan. Bila perlengkapan kamera yang kamu miliki adalah kamera profesional berbodi besar ditambah lensa tele yang panjang, tas kamera berkapasitas besar mutlak diperlukan. Bila hanya mirrorless camera, model shoulder bag sudah mencukupi.

Bila kamu sering bepergian untuk hunting dalam waktu lama, misalnya 1-2 minggu, jangan lupa untuk memilih tas kamera yang memiliki ruang penyimpanan tambahan untuk laptop atau perlengkapan seperti tripod. Hal ini memudahkan kamu dalam membawa perlengkapan, karena satu tas bisa muat berbagai perlengkapan tambahan.

Harga sesuai bujet

Pertimbangan lain dalam memilih tas kamera adalah masalah harga. Kamu harus menyesuaikan bujet yang ada. Bila kamu ingin mendapatkan tas kamera dengan kualitas baik, tapi harga murah, kamu bisa menunggu musim sale untuk mendapatkan diskon. Salah satu tempat untuk berbelanja tas kamera dengan diskon besar, mencapai 50% adalah Blibli.com.

Ada banyak pilihan tas kamera di Blibli.com. Kamu tinggal mencari tas yang sesuai dengan bujet yang kamu miliki. Kamu tak perlu ragu utuk berbelanja di Blibli.com Friends, sebab Kualitas Barang Terjamin. Standar pengepakan juga sangat baik, sehingga barang akan kamu terima dalam kondisi terbaik.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY