Minggu malam tepat tanggal 25 Januari 2016 waktu Amerika Serikat, panggung NBA akan menyajikan Big Match Wilayah Barat antara pemuncak klasemen table southwest San Antonio Spurs dengan pemuncak pacific Golden State Warriors (GSW).

Sampai sejauh musim NBA 2015-2016 bergulir, keduanya tampil superior tanpa sekalipun mengalami kekalahan kandang. Bahkan, di musim yang sama GSW telah memecahkan rekor kemenangan terlama sepanjang sejarah NBA dengan catatan 24-0.

Menjamu tamunya di Oracle Arena, Oakland, California, GSW diprediksi akan tampil dengan kekuatan penuh, posisi Point Guard akan tetap dipercayakan pada Stephan Curry yang sejauh ini telah mencetak 29.9 poin per game.

Di sisi lain, kehadiran Draymond Green sebagai Forward GSW, menambah amunisi tim besutan Steve Kerr, sejauh ini, Green berhasil menjadi pemain paling konsisten dengan mencatatkan 14.7 ppg, 9.6 rpg dan 7.3 apg.

nba_g_curry_gb1_576

Sementara itu, Spurs tidak datang dengan kepala tertunduk ke markas GSW. Meskipun musim lalu hanya melaju sampai putaran pertama Playoff akibat dihentikan Los Angeles Clippers, SAS kini telah berbeda dari tahun sebelumnya. Gregg Popovich dianggap sukses mengkombinasikan para pemain veteran dengan pemain – pemain pendatang baru. Tak ayal, sejauh ini Spurs memiliki statistik 36-6.

Kehadiran LeMarcus Aldrige yang ditransfer dari Portland Trail Blazers telah membuat pertahanan tim yang ikonik dengan kostum hitam – putih semakin kuat. Melambatnya Tim Duncan akibat termakan usia, cepat diantisipasi Gregg dengan memaksimalkan peran Kahwi Leonard di posisi Forward.

Pemain bernomor punggung 2, kini menjadi pointer paling subur di SAS. Sepanjang musim 2015-2016 ini, Kahwi memiliki statistik 20.1 ppg, 7 rpg, 2.1 apg.

Siapa lebih unggul; GSW atau Spurs?

845ec86af80dcb567a848b4124337dc1_crop_north

Secara statistik Golden State Warriors lebih unggul dengan 37 kemenangan berbanding 4 kali kekalahan. 4 kekalahan yang diderita Curry cs, baru didapatkan mereka saat melawat ke markas lawan, di Oracle GSW mencatat 19-0 atau tidak pernah terkalahkan di kandang. Namun, SAS  dianggap sedang onfire berkat 10 laga terakhir tanpa kekalahan.

Hanya saja, rekor kandang sebanyak 24-0 tidak sebagus ketika tim melakoni laga tandang, sejauh ini rekor tandang SAS tercatat 12 kali kemenangan dan 6 kali mengalami kekalahan. Yang pasti, pertandingan ini akan berlangsung sangat seru dan banyak angka, mengingat kedua tim memiliki poin per game diatas rata – rata, SAS 103.7 ppg sementara GSW 114.4 ppg.

Bagaimana, apakah sudah ada bayangan untuk menjagokan GSW atau Spurs? Tunjukkan dukungan kalian untuk kedua tim dengan membeli aksesoris resmi mereka.

game-of-the-month-main-banner-carousel-1

Bagi fans Spurs, coba cek dengan klik disini.

Bagi fans GSW, klik disini.

 

 

 

Rio

Rio

Digital agency’s worker, amateur internet scholar, professional gamer also very in love to running in a field and swimming. A community person who loves touring with bike or motorcycle.
Rio

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY