Tidak banyak band di Indonesia yang mampu menjaga nama besar selama 12 tahun dan terus produktif menelurkan album. Salah satunya adalah MALIQ & D’Essentials.

Terbukti, selang hanya satu tahun dari album sebelumnya (Sriwedari 2013), MALIQ & D’Essentials tidak mau berlama-lama menahan karyanya dengan mengeluarkan album terbarunya “MUSIK POP” yang merupakan album ke-6 mereka. Uniknya, peluncuran album “MUSIK POP” tersebut bersamaan dengan perayaan ulang tahun mereka ke-12 tahun, Kamis (15/5) yang dihelat di Cilandak Town Square, Jakarta.

Dalam sesi press conference untuk media, sang vokalis, Angga berujar jika album kali ini berbeda karena proses pembuatannya dilakukan secara spontan.

“Yuk bikin lirik, yuk bikin lagu.. Ya, udah gitu aja, spontan. Tapi.. mungkin karena anak-anak (MALIQ & D’Essentials) udah lebih dewasa jadi ga bisa se-spontan dulu untuk nulis lagu cinta. Jadi saat ini yang kita tulis, tuh lebih ke perputaran kehidupan,” ucap Angga mengungkap materi pada “MUSIK POP” kali ini.

Yap, album yang berisikan 8 lagu kali ini memang merupakan album yang memiliki makna terdalam bagi mereka dan memiliki nuansa yang sangat berbeda dibanding album-album sebelumnya.

Dengan nuansa ‘yesterday nostalgic sound, now attitude & tomorrow vision’ yang merupakan interpretasi mereka seperti apa musik pop versi MALIQ & D’Essentials, single pertamanya “Ananda” yang berkolaborasi dengan Indra Lesmana, pun telah mendapatkan sambutan yang cukup hangat dari fans dan pendengar.
IMG_1923IMG_1918
Chemistry kami makin menyatu. Mereka membuat gue nyaman untuk menuliskan lirik dan menyanyikan sebuah lagu,” lanjut Angga dalam obrolan bersama Pandji Pragiwaksono yang didaulat menjadi Master of Ceremony acara press conference tersebut.

Dengan segala pembaruan yang ada pada “MUSIK POP” kali ini, nggak heran kalau Fadil yang merupakan fans suara emas Angga bela-belain sendirian naik travel dari rumahnya di taman sari, Bandung menuju launching “MUSIK POP” sekaligus birthday party MALIQ & D’Essentials yang ke-12.
photo 1 (1)
Dalam obrolannya bersama saya, mahasiswa yang mengaku sudah menjadi fans MALIQ & D’Essentials sejak SMP ini memang berniat untuk ketemu langsung dengan para personil MALIQ & D’Essentials, tapi belum pernah kesampaian.
IMG_0701
“Saya memang pingin banget dapetin album MALIQ & D’Essentials beserta tanda tangan dan belum pernah sempat. Ini pas ada waktu langsung berangkat. Soalnya, blibli.com ngasih meet & greet untuk 50 pembeli pertama “MUSIK POP” disini,” ungkapnya.
IMG_1941
“Saya juga membeli album Sriwedari di blibli.com. Caranya mudah dan nggak ribet. Meskipun nggak punya BCA, saya pinjam teman. Tinggal transfer, beres. Belanja makin aman karena, blibli.com mengirimkan email kapan barang sampai dan ternyata on time!” celoteh Fadil yang bertemu dua temannya di venue.

Malam makin semarak karena 12th Anniversary & launch album “MUSIK POP” ini dirayakan dan dilaksanakan bersamaan dengan acara live music dwi mingguan (Jazzy Nite) di Cilandak Townsquare yang digagas oleh MALIQ & D’Essentials beserta label rekaman mereka – Organic Records.
IMG_0783
Perayaan ini menampilkan solois pendatang baru Alit Jiwandana, Naif featuring Nicky Manuputty sebagai special performance hingga akhirnya MALIQ & D’Essentials naik panggung yang akan menampilkan kolaborasi dengan Indra Lesmana, Billy Beatbox beserta iringan string section.
IMG_0750photo (2)
Ketinggalan acaranya? Makanya pantau terus penawaran menarik dari blibli.com dengan follow twitter blibli.com di @bliblidotcom

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY