Musim lalu Golden State Warriors berhasil membawa pulang cincin Champions NBA ke Oakland. Gelar tersebut pun menjadi gelar juara ke-4 NBA yang berasil diperoleh tim yang bermarkas di Oracle Arena tersebut.

Yang menarik, terakhir kali mereka pernah mencicipi puncak tertinggi liga basket Amerika adalah pada 1975 silam. Tak pelak, dengan mengedepankan skuad yang berisikan pemain muda dan mengandalkan permainan kolektif, GSW pun dengan cepat menginspirasi NBA lovers di seluruh dunia. Popularitas GSW melonjak cepat, penggemarnya pun mulai bermunculan.

Golden-State-30-Stephen-Curry-Hair-font-b-Headband-b-font-Jersey-New-Material-Rev-30

Terbukti dari data yang dirilis NBAStore.com medio Oktober sampai Desember 2015 lalu, penjualan merchandise tim asuhan Steve Kerr meroket tajam dengan menjadi barang yang paling dicari oleh para konsumen setia NBAStore. Melalui, promo Black Friday 27 November, dan Cyber Monday 30 November lalu misalnya, produsen apparel asal Negeri paman sam mencatatkan rekor penjualan terbaik sepanjang sejarah. Hasil ini pun naik 20% dari total penjualan pada tahun sebelumnya di bulan yang sama.

Capture
NBAStore.co.id Level Wear New Arrivals! Live by today!

Salah satu produk unggulan yang paling dicari tentu saja adalah jersey Stephen Curry, jantung serangan GSW dengan kemampuan 3 poin shoot menawan yang berhasil menjadi pemain terbaik NBA 2014-2015. Yap, Jersey Curry menjadi salah satu barang top selling dalam kolom merchandise GSW di NBA Store. Menurut toko resmi merchandise NBA tersebut, banyaknya fans GSW sejak satu dekade belakangan adalah faktor yang paling mempengaruhi pembelian merchandise bagi tim terkuat wilayah Barat.

Barang – barang dagangan seperti t-shirt, headband dan figure para pemain GSW ludes diburu para fans. Capaian ini juga membuat GSW yang memiliki rekor 67-15 di musim lalu, tak tergoyahkan sebagai tim paling populer saat ini.

Capture1
NBAStore.co.id Footwear New Arrivals! Grab it fast!

Di bawah GSW,  terdapat nama Chicago Bulls  sebagai tim dengan penjualan merchandise tertinggi sejauh ini. Hasil ini diraih berkat penjualan t-shirt dan jersey Derrick Rose yang menjadi tulang punggung Bulls. Selain itu, di posisi ke-3 terdapat tim Finalis tahun lalu Cleveland Cavaliers yang menjual produk andalan dari bintang basket Lebron James.

Capture2
NBAStore.co.id Jersey and Fan Wear Tees New Arrivals! Check it out, now!

Menyusul setelahnya ada tim Los Angeles Lakers di peringkat ke-4 yang menjual jersey musim terakhir Kobe Bryant. Sementara itu, di urutan ke-5 sebagai pemegang nama tim dengan apparel terpopuler diraih oleh New York Knick. Capaian tim yang ikonik dengan logo Empire State Building tak lepas dari sumbangsih Jersey pemain rookie mereka Kristaps Porzingis.

CLEVELAND, OH - JANUARY 18: Stephen Curry #30 of the Golden State Warriors celebrates after scoring over James Jones #1 of the Cleveland Cavaliers during the second half at Quicken Loans Arena on January 18, 2016 in Cleveland, Ohio. The Warriors defeated the Cavaliers 132-98. NOTE TO USER: User expressly acknowledges and agrees that, by downloading and/or using this photograph, user is consenting to the terms and conditions of the Getty Images License Agreement. Mandatory copyright notice. (Photo by Jason Miller/Getty Images)
Photo by NBA

Lengkapnya, Berikut adalah 10 Tim NBA Dengan Penjualan Merchandise Terbaik di NBAStore:

  1. Golden State Warriors
  2. Chicago Bulls
  3. Cleveland Cavaliers
  4. Los Angeles Lakers
  5. New York Knicks
  6. San Antonio Spurs
  7. Oklahoma City Thunder
  8. Miami Heat
  9. Boston Celtics
  10. L.A. Clippers

 


NO COMMENTS

LEAVE A REPLY