Hobi memasak, atau mau mulai untuk memasak? Nah, hal yang perlu diperhatikan untuk membuat dapur Anda nyaman adalah memastikan semua peralatan masak dan bumbu-bumbunya mudah dicapai dan ada dalam kondisi bersih!

Mau tau, apa saja 10 Must-Have Item for Your Kitchen? Yuk, cari tahu peralatan masak mana yang wajib ada di dapur!

Pisau

  1. Pisau

Anda mungkin tak sepiawai seorang butcher saat memotong daging. Tapi, Anda pasti tahu kalau pisau merupakan senjata andalan saat memasak. Yang wajib ada hanya ini: sebuah pisau pemotong berukuran 9-10 inci. Beli pisau yang berkualitas agar bisa digunakan bertahun-tahun dan tidak berkarat.

siliconezone_siliconezone-chop-n-drop-chopping-board-3-pcs-hijau-merah-biru-talenan_full01

  1. Talenan

Dua talenan sudah cukup. Satu untuk memotong daging, satu lagi untuk memotong sayur, buah dan makanan siap saji seperti roti. Anda bisa memilih talenan yang terbuat dari kayu, plastik atau bambu. Klik disini untuk melihat tips agar talenan jadi lebih awet.

kieraplaza_ikea-kalas-multicolor-set-mangkuk-6-pcs_full01

  1. Mangkuk

Jumlah ideal mangkuk untuk masak ialah tiga. Anda boleh pilih yang dibuat dari bahan stainless-steel. Selain tidak mudah karatan, mangkuk dari bahan stainless-steel juga awet. Well, untuk alternatif mangkuk berbagan stainless-steel, jika hendak memilih mangkuk awet, Anda juga membeli mangkuk plastik dengan warna-warna cerah.

seven-electronic_bosch-msm6b150-putih-hand-blender_full01

  1. Sendok dan Gelas ukur

Kelihatannya sepele. Tapi Anda akan membutuhkannya saat masak menggunakan resep. Apalagi jika resepnya berbahasa Inggris. Takaran yang dibutuhkan biasanya disebutkan dalam satuan satu sendok makan, 500 ml, dan seterusnya. Sendok, mangkuk dan gelas ukur akan memudahkan Anda meniru resep dan membuat makanan Anda tidak gagal.

blibli-culinary_maxim-venice-panci-set-5-pcs_full01

  1. Panci dan wajan

Keduanya merupakan peralatan masak wajib. Anda membutuhkan panci untuk memasak air dan sayur. Sementara wajan berguna untuk menumis dan menggoreng. Ada baiknya Anda memiliki barang-barang tersebut dalam dua ukuran, besar dan kecil. Wajan berukuran kecil bisa membantu Anda menghemat minyak saat menggoreng ayam, ikan, dan bahan pangan lain dalam dalam jumlah sedikit.

cooks-habit_cooks-habit-with-silicone-green-oven-thermometer_full01

  1. Termometer

Sering gagal saat memanggang cake atau membakar steak daging? Itu tandanya Anda harus memiliki termometer. Dengan alat ini, Anda bisa mendapatkan suhu yang ideal untuk memanggang.

greenleaf_ikea-spatula-karet-gubbrora-green-orange_full01

  1. Spatula

Spatula atau sutil, pengocok telur, pengait kue, pengupas buah merupakan benda-benda kecil tapi bermanfaat. Anda akan membutuhkan mereka saat memasak atau membuat kue. Jadi pastikan mereka hadir di dapur Anda.

dreamscape_joseph-joseph-square-colander-medium-green-saringan_full01

  1. Saringan

Meski santan instan sudah banyak dijual di pasar dan swalayan, Anda tetap membutuhkan saringan. Anda bisa memakainya saat akan memasak mi, bihun atau kwetiau goreng dan rebus.

cooks-habit_cooks-habit-spring-form-set-of-3_full01

  1. Loyang

Alat masak yang satu ini juga wajib ada. Khususnya bila Anda gemar membuat cake, soes, atau memanggang ayam dengan oven. Beli loyang sesuai kebutuhan. Loyang ceper untuk memanggang soes, loyang yang lebih tinggi untuk memanggang cake.

dreamscape_joseph-joseph-food-store-carousel-grey-toples_full01

  1. Stoples plastik

Stoples atau wadah plastik memiliki banyak kegunaan. Anda bisa menaruh bahan makanan atau kue di situ. Pilih stoples yang bisa dipakai pula di lemari pendingin untuk menaruh bahan-bahan makanan. Dengan begitu, isi lemari pendingin Anda akan terlihat rapi.

Jika pada jaman dulu, belanja kelengkapan dapur akan membuat Anda pusing (karena tidak tau butuh apa saja), saat ini, barang-barang tersebut bisa diperoleh dengan mudah lewat portal belanja online seperti blibli.com.

Yap, dengan berbelanja secara online Anda pun punya waktu untuk sekadara mereview apa benar Anda membutuhkan barang tersebut atau tidak. Hal itu pun dapat membuat Anda tak perlu ke luar rumah untuk membeli sedikit barang. Di samping itu, banyak diskon yang ditawarkan.

Kalau nggak percaya, klik di tulisan yang berwarna biru dan buktikan saja sendiri!

 

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY