Produk Diterima

Pengembalian produk dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Formulir dapat ditemukan di laman Pesanan pada akun Anda. Setelah masuk ke laman Pesanan, pilih produk yang akan dikembalikan, klik tombol “Pengembalian Produk“, dan lengkapi kolom pengembalian produk.

 

1.1. Klik “Pengembalian Produk” pada produk yang ingin dikembalikan

 

1.2. Beri tanda centang pada produk yang ingin dikembalikan

 

1.3. Klik “Lanjutkan”

 

1.4. Pilih alasan pengambilan produk, solusi yang Anda inginkan, dan unggah foto produk yang Anda kembalikan, lalu klik “Konfirmasi Pengajuan”

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Formulir dapat ditemukan di laman Pesanan pada akun Anda. Setelah masuk ke laman Pesanan, pilih produk yang akan dikembalikan, klik tombol “Pengembalian Produk“, dan lengkapi kolom pengembalian produk.

 

1.1. Klik “Pengembalian Produk” pada produk yang ingin dikembalikan
1.2. Beri tanda centang pada produk yang ingin dikembalikan, klik “Lanjutkan”
1.3.Pilih alasan pengambilan produk, solusi yang Anda inginkan, dan unggah foto produk yang Anda kembalikan, lalu klik “Konfirmasi Pengajuan”

 

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Formulir dapat ditemukan di laman Pesanan pada akun Anda. Setelah masuk ke laman Pesanan, pilih produk yang akan dikembalikan, klik tombol “Pengembalian Produk“, dan lengkapi kolom pengembalian produk.

1.1. Klik “Kembalikan Produk” pada produk yang ingin dikembalikan
1.2. Beri tanda centang pada produk yang ingin dikembalikan, klik “Lanjutkan”
1.3. Lengkapi formulir Pengajuan Pengembalian, lalu klik “Kirim”
1.3. Lengkapi formulir Pengajuan Pengembalian, lalu klik “Kirim”

2. Kirim produk yang ingin dikembalikan

Kemas dan kirim produk yang ingin dikembalikan ke kantor Blibli.com. Pastikan produk terbungkus rapi lengkap dengan pelindung dan beri label pengiriman berikut:

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Customer Resolution

Jl. Dewi Sartika No 184 Kramat Jati – Cawang

Jakarta Timur 13630

No. Pengembalian: [no. pengembalian Anda]

No. Handphone: [no. handphone Anda]

Anda dapat memilih 3 opsi metode pengembalian berikut:

  1. Pengembalian melalui PT Pos Indonesia (Gratis)
    • Anda dapat mendatangi kantor pos terdekat.
    • Klik di sini untuk mengetahui kantor pos terdekat di kota Anda.
    • Kantor pos yang bisa menerima layanan pengembalian produk dari Anda adalah seluruh kantor pos Kantor Pos Pemeriksa, Kantor Pos Cabang Dalam Kota, Kantor Pos Cabang Luar Kota, Loket Ekstensi, Mobile Processing Service, dan Kantor Pos Desa.
    • Petugas Loket PT POS Indonesia akan memberikan tanda bukti/resi pengiriman kepada Anda tanpa dipungut biaya pengiriman (gratis).
  2. Pengembalian melalui PopBox/ Drop di loker PopBox (Gratis)
    • Anda dapat mendatangi lokasi loker PopBox terdekat.
    • Ukuran paket yang bisa dikirimkan melalui loker PopBox:
      1. XS : 48 x 19 x 18 cm, contoh: kardus hp
      2. S : 48 x 34 x 10 cm, contoh: laptop, dokumen
      3. M : 48 x 34 x 18 cm, contoh: kotak sepatu
      4. L : 48 x 34 x 31 cm, contoh: kardus mie instan
    • Pilih menu “Mengembalikan Barang” dan lanjutkan proses untuk meletakkan paket di loker.
    • Setelah pintu loker ditutup, Anda akan mendapatkan SMS bukti pengiriman. Kurir PopBox akan mengambil paket dan mengantar paket ke alamat pengembalian Blibli.com (gratis).
    • Klik di sini untuk panduan lengkap pengembalian produk melalui PopBox.
  3. Pengembalian produk menggunakan Jasa Pengiriman Lain
    • Anda tetap dapat memanfaatkan jasa pengiriman lain yang terdekat dari lokasi Anda, dan Blibli.com akan mengembalikan biaya pengiriman.
    • Anda hanya perlu mengirimkan email bukti resi pengiriman ke customer.care@blibli.com dengan subjek email: AWB – [nomor pesanan]. Contoh: AWB-1234567.

Anda akan mendapatkan solusi atas pengembalian produk dalam tiga hari kerja setelah kami menerima produk Anda.

 

Tonton video berikut untuk melihat ilustrasi proses pengembalian produk

Blibli menawarkan 4 macam solusi; tukar produk, refund (pengembalian dana), voucher (pengembalian uang dalam bentuk voucher), dan solusi lainnya (misal pengiriman kelengkapan produk, service).

Jika Anda telah melakukan proses pengembalian produk namun produk pengganti tidak tersedia, maka kami akan menawarkan solusi refund.

Jika Anda mengajukan pengembalian dengan alasan ‘perbedaan ekspektasi / pembatalan transaksi’, pengembalian dana diberikan dalam bentuk voucher.

Berikut macam solusi pengembalian berdasarkan alasan pengembalian:

  • Produk cacat/rusak:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
    • Service
  • Produk tidak berfungsi dengan baik:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
    • Service
  • Segel/kemasan rusak:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Produk yang diterima bukan yang dipesan:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Spesifikasi produk tidak sesuai dengan website:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Gambar/warna produk di website tidak akurat:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Kelengkapan/aksesoris/bonus produk tidak lengkap:
    • Kirim kelengkapan
  • Jumlah produk tidak sesuai dengan yang dipesan:
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
    • Kirim kekurangan produk
  • Sudah/hampir kadarluasa:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Pengiriman terlambat:
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Ukuran kebesaran/kekecilan:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja
  • Alasan lainnya:
    • Tukar produk
    • Pengembalian uang
    • Voucher belanja

 

Jumlah poin dan level keanggotaan Anda dapat dilihat dari laman Poin Blibli.com Rewards.

1.  Klik menu “Blibli Rewards

 

Blibli.com-FAQ-Profil-BlibliRewards

 

2. Lihat Poin dan Level Keanggotaan di laman Blibli Rewards

 

Blibl.com-FAQ-Rewards

1.  Klik menu “Blibli Rewards

 

Blibli.com-FAQ-Rewards-Poin-Mobile

 

2. Lihat Poin dan Level Keanggotaan di laman Blibli Rewards

 

Blibli.com-FAQ-Rewards-Poin-Mobile

1.  Klik menu “Blibli Rewards

 

Blibli.com-FAQ-BlibliRewards-Apps

 

2. Lihat Poin dan Level Keanggotaan di laman Blibli Rewards

 

Blibli.com-FAQ-Rewards-Poin-Apps

Jangka waktu pengembalian uang (refund) dihitung setelah customer memperoleh persetujuan dari pihak Blibli.com dan setelah nomor rekening diberikan (untuk pengembalian uang (refund) melalui rekening).

Pengembalian uang (refund) tidak berlaku untuk transaksi yang menggunakan voucher(voucher akan dikembalikan dalam bentuk voucher pengganti).

 

Berikut jangka waktu pengembalian uang berdasarkan metode pembayaran:

Metode Pembayaran yang dipakai ketika PemesananMetode RefundJangka Waktu Refund
Internet Banking
BCA KlikPay (Tabungan), Mandiri KlikPay, KlikBCA, ePay BRI, CIMB Clicks
Rekening customer1 - 3 hari kerja
Kartu Kredit - Cicilan 0% (Semua bank)Rekening bank (saldo kartu kredit)5 - 10 hari kerja
Transfer ATM & Virtual AccountRekening customer1 - 3 hari kerja
Uang Elektronik (XL Tunai, Sakuku)Rekening customer1 - 3 hari kerja
Kartu Debit - Full PaymentRekening bank (saldo tabungan)5 - 10 hari kerja