Produk Diterima

Pengembalian produk dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Masuk ke tab profile akun Blibli.com Anda, lalu pilih tab “Pengembalian Produk” dan pilih “Ajukan Pengembalian Produk”. Kemudian pada tab ““Pesanan Selesai”” pilih produk yang ingin Anda kembalikan, pilih ““Pengembalian Produk”” dan lengkapi form pengembalian produk.

 

1.1. Klik “Pengembalian Produk” pada produk yang ingin dikembalikan

 

1.2. Beri tanda centang pada produk yang ingin dikembalikan

 

1.3. Klik “Lanjutkan”

 

1.4. Pilih Alasan Pengambilan Produk, Ekspektasi Solusi Pengembalian, dan Metode Pengembalian Produk

 

1.5. Tulis detail permasalahan Anda pada kolom “Deskripsikan Keluhan Anda” dan unggah bukti foto produk yang ingin Anda kembalikan. Beri tanda centang pada bagian persetujuan Syarat & Ketentuan, kemudian pilih “Konfirmasi Pengajuan”.

 

1.6. Anda akan mendapatkan informasi nomor pengembalian (RMAxxxx). Anda dapat mengunduh label pengembalian produk Anda pada “Cetak Label Pengiriman Produk Di Sini”.

 

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Masuk ke tab profile akun Blibli.com Anda, lalu pilih tab “Pengembalian Produk” dan pilih “Ajukan Pengembalian Produk”. Kemudian pada tab ““Pesanan Selesai”” pilih produk yang ingin Anda kembalikan, pilih ““Pengembalian Produk”” dan lengkapi form pengembalian produk.

1.1. Klik “Pengembalian Produk” pada produk yang ingin dikembalikan
1.2. Beri tanda centang pada produk yang ingin dikembalikan, klik “Lanjutkan”
1.3. Pilih Alasan Pengambilan Produk, Ekspektasi Solusi Pengembalian, dan Metode Pengembalian Produk
1.4. Tulis detail permasalahan Anda pada kolom “Deskripsikan Keluhan Anda” dan unggah bukti foto produk yang ingin Anda kembalikan. Beri tanda centang pada bagian persetujuan Syarat & Ketentuan, kemudian pilih “Konfirmasi Pengajuan”
1.5. Anda akan mendapatkan informasi nomor pengembalian (RMAxxxx). Anda dapat mengunduh label pengembalian produk Anda pada “Cetak Label Pengiriman Produk Di Sini”.

 

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Masuk ke tab profile akun Blibli.com Anda, lalu pilih tab “Pengembalian Produk” dan pilih “Ajukan Pengembalian Produk”. Kemudian pada tab ““Pesanan Selesai”” pilih produk yang ingin Anda kembalikan, pilih ““Pengembalian Produk”” dan lengkapi form pengembalian produk.

1.1. Klik “Pengembalian Produk” pada produk yang ingin dikembalikan
1.2. Pilih produk yang ingin Anda kembalikan dan pilih jumlah yang ingin Anda kembalikan.
1.3. Pilih Alasan Pengambilan Produk, Ekspektasi Solusi Pengembalian, dan Metode Pengembalian Produk
1.4. Tulis detail permasalahan Anda pada kolom “Deskripsikan Keluhan Anda” dan unggah bukti foto produk yang ingin Anda kembalikan. Beri tanda centang pada bagian persetujuan Syarat & Ketentuan, kemudian pilih “Konfirmasi Pengajuan”
1.5. Anda akan mendapatkan informasi nomor pengembalian (RMAxxxx). Anda dapat mengunduh label pengembalian produk Anda pada “Cetak Label Pengiriman Produk Di Sini”.

2. Kirim produk yang ingin dikembalikan

Kemas dan kirim produk yang ingin dikembalikan ke kantor Blibli.com. Pastikan produk terbungkus rapi lengkap dengan pelindung dan beri label pengiriman berikut:

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Customer Resolution

Jl. Dewi Sartika No 184 Kramat Jati – Cawang

Jakarta Timur 13630

No. Pengembalian: [no. pengembalian Anda]

No. Handphone: [no. handphone Anda]

Anda akan mendapatkan solusi atas pengembalian produk dalam tiga hari kerja setelah kami menerima produk Anda.

Selengkapnya mengenai metode pengembalian produk ke Blibli.com dapat Anda lihat pada artikel berikut.

 

Tonton video berikut untuk melihat ilustrasi proses pengembalian produk

Jumlah poin dan level keanggotaan Anda dapat dilihat dari laman Poin Blibli.com Rewards.

1.  Klik menu “Blibli Rewards

 

Blibli.com-FAQ-Profil-BlibliRewards

 

2. Lihat Poin dan Level Keanggotaan di laman Blibli Rewards

 

Blibl.com-FAQ-Rewards

1.  Klik menu “Blibli Rewards

 

Blibli.com-FAQ-Rewards-Poin-Mobile

 

2. Lihat Poin dan Level Keanggotaan di laman Blibli Rewards

 

Blibli.com-FAQ-Rewards-Poin-Mobile

1.  Klik menu “Blibli Rewards

 

Blibli.com-FAQ-BlibliRewards-Apps

 

2. Lihat Poin dan Level Keanggotaan di laman Blibli Rewards

 

Blibli.com-FAQ-Rewards-Poin-Apps

Blibli menawarkan 4 macam solusi; tukar produk, refund (pengembalian dana), voucher (pengembalian uang dalam bentuk voucher), dan solusi lainnya (misal pengiriman kelengkapan produk, service).

Jika Anda telah melakukan proses pengembalian produk namun produk pengganti tidak tersedia, maka kami akan menawarkan solusi refund.

Jika Anda mengajukan pengembalian dengan alasan ‘perbedaan ekspektasi / pembatalan transaksi’, pengembalian dana diberikan dalam bentuk voucher.

Berikut macam solusi pengembalian berdasarkan alasan pengembalian:

 

Jangka waktu pengembalian uang (refund) dihitung setelah customer memperoleh persetujuan dari pihak Blibli.com dan setelah nomor rekening diberikan (untuk refund melalui rekening).

Pengembalian uang (refund) tidak berlaku untuk transaksi yang menggunakan voucher (voucher akan dikembalikan dalam bentuk voucher pengganti).

 

Berikut jangka waktu pengembalian uang berdasarkan metode pembayaran:

NoMetode Pembayaran yang digunakan saat PemesananMetode RefundJangka Waktu Refund
1Bayar di Tempat (COD)Rekening customer1-3 hari kerja
2Internet Banking (Mandiri Clickpay, Klik BCA, E-pay BRI, CIMB Clicks, BCA Klikpay (Tabungan/Klik BCA), BCA Oneklik)Rekening customer1-3 hari kerja
3BCA Klikpay (Tabungan/Klik BCA)Rekening customer1-3 hari kerja
BCA Klikpay (Kartu Kredit/BCA Card) - Full PaymentSaldo limit5-10 hari kerja
BCA Klikpay (Kartu Kredit/BCA Card) - Cicilan 0%Saldo limit5-10 hari kerja
4Kartu Kredit - Full PaymentSaldo limit5-10 hari kerja
5Kartu Kredit - Cicilan 0%Saldo limit5-10 hari kerja
6Kartu Debit OnlineRekening customer5-10 hari kerja
7Cicilan Tanpa Kartu Kredit - AkulakuSaldo limit5-10 hari kerja
Cicilan Tanpa Kartu Kredit - KredivoSaldo limit5-10 hari kerja
Cicilan Tanpa Kartu Kredit - Home CreditRekening customer1-3 hari kerja
8Transfer (BCA, Bank Mandiri, Bank Lainnya ATM, Bank Lainnya Non ATM)Rekening customer1-3 hari kerja
9Uang Elektronik (XL Tunai, Sakuku, Mandiri E-Cash)Rekening customer1-3 hari kerja
10Bayar di Toko (Indomaret, Pospay)Rekening customer1-3 hari kerja
11Voucher Refund Pengembalian ProdukVoucher Refund1 hari

 

Keterangan:

Refund ke rekening customer akan diproses pada jangka waktu yang telah ditetapkan setelah Anda memberikan informasi nomor rekening.

Voucher Refund Pengembalian Produk merupakan pengembalian dana dalam bentuk voucher yang Anda dapatkan saat Anda mengembalikan produk dengan alasan pembatalan pesanan (Berubah Pikiran, Ukuran Kebesaran/Kekecilan).