Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengisi ulasan produk:
1. Masuk ke akun Blibli kamu
2. Pilih menu “Ulasan” kemudian klik tab “Belum diulas“
3. Ada dua cara untuk menulis ulasan
a. Ulas produk satu per satu
Pilih produk yang ingin kamu ulas dan klik tombol “Tulis ulasan”.
b. Ulas banyak sekaligus
Centang kotak di samping produk, lalu klik tombol ulas produk untuk mengirim banyak ulasan sekaligus.
Fitur ini tersedia di desktop, mobile web, dan aplikasi (versi 9.0.0 atau yang lebih baru).
4. Pilih jumlah bintang yang ingin kamu berikan lalu isi kolom komentar, judul, dan foto, lalu klik “Kirim ulasan”
5. Setelah ulasan terkirim, kamu akan melihat pesan terima kasih seperti ini.
Kamu mendapatkan 20 poin Blibli Rewards setiap kali menulis komentar ulasan (di atas 25 karakter) dan 30 poin setiap kali mencantumkan foto yang relevan. Penambahan poin berlaku untuk produk bernilai Rp50.000 ke atas. Poin akan masuk ke akunmu setelah foto dan ulasanmu berhasil tampil.
Jika kamu mengirim ulasan lebih dari 1 kali untuk produk yang sama, poin yang kamu dapat adalah poin dari ulasan yang pertama kali tampil di halaman produk.
Jika ingin melihat produk-produk yang pernah kamu ulas, kamu bisa cek tab “Sudah diulas” di halaman Ulasan.
1. Jumlah Blibli Rewards kamu bisa dilihat dari berbagai tempat:
Dari beranda, kamu bisa lihat dari jumlah poin kamu di ujung kanan atas. Klik untuk lihat detailnya.
Dari akun, kamu bisa lihat dari bagian “Rewards“. Klik untuk lihat detailnya.
2. Setelah masuk ke halaman Blibli Rewards, kamu bisa cek detail Blibli Rewards, aktivitas, dan voucher yang bisa kamu tukar.
Pengembalian produk dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:
1. Lengkapi formulir pengembalian produk
Masuk ke tab profile akun Blibli kamu, lalu pilih menu “Pengembalian” dan pilih “Ajukan Pengembalian Produk”. Kemudian pilih tab “Selesai” pada bagian Pesanan Retail dan klik produk yang ingin kamu kembalikan. Lalu pilih “Ajukan Kendala Produk” dan lengkapi form pengembalian produk.






1. Lengkapi formulir pengembalian produk
Masuk ke tab profile akun Blibli.com kamu, lalu pilih tab “Pengembalian Produk” dan pilih “Ajukan Pengembalian”. Kemudian pada tab Belanja pilih “Pesanan Selesai” dan klik produk yang ingin kamu kembalikan. Lalu pilih “Ajukan Kendala Produk” dan lengkapi form pengembalian produk.





Catatan:
Bila bukti kendala kerusakan yang kamu miliki berupa video, kamu dapat melampirkan video tersebut melalui 2 cara:
1.Unggah ke cloud server dengan mengikuti langkah-langkah berikut.
- Unggah bukti video ke cloud server/media penyimpanan daring dan dapatkan tautan/link yang dapat dibagikan.
- Taruh link tersebut pada kolom “Deskripsikan Kendalanya” pada form pengajuan kendala. Kamu juga dapat memberikan sedikit penjelasan mengenai kendala yang kamu temukan pada kolom ini.
- Pastikan tautan/link yang kamu taruh tidak terpotong, agar kami dapat mengakses video tersebut.
2.Kirim video melalui email
- Pada bagian subjek tulis: “Bukti Video Kendala [Nomor Order Kamu] / [RMAxxxx / nomor laporan kamu]”
- Lampirkan video kamu pada badan email. (Maksimal kapasitas video yang bisa dikirimkan per email adalah 25Mb. Sebelum melampirkan video, pastikan ukuran video kamu tidak lebih dari 25Mb untuk menghindari gagal kirim email.)
- Pada badan email kamu juga dapat memberikan sedikit penjelasan mengenai kendala produk yang kamu temukan.
- Pastikan kembali nomor order atau nomor laporan sudah tercantum pada bagian subjek dan besar video kamu tidak lebih dari 25Mb.
- Kirimkan email tersebut ke customer.care@blibli.com
2. Kirim produk yang ingin dikembalikan
Kemas dan kirim produk yang ingin dikembalikan ke warehouse retur Blibli.com. Pastikan produk terbungkus rapi lengkap dengan pelindung dan beri label pengiriman sesuai dengan informasi alamat warehouse return yang muncul saat kamu selesai mengisi form pengajuan kendala.
Saat ini kami memiliki 6 warehouse return yang berada di Jakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, Semarang, Bandung, dan Yogyakarta.
Warehouse Retur Jakarta
PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA
UP: Return Management
Jl. Dewi Sartika No 184, Kramat Jati – Cawang
Jakarta Timur, 13630
No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]
No. Handphone: [no. handphone kamu]
Warehouse Retur Surabaya
UP: Return Management
Jalan Berbek Industri I Kav 5-19, Desa Berbek, Kecamatan Waru – Sidoarjo
Jawa Timur, 61256
No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]
No. Handphone: [no. handphone kamu]
Warehouse Retur Medan
UP: Return Management
Kawasan MMTC Warehouse Blok I Jalan Pasar V Barat,
Kenangan Baru – Percut Sei Tuan,
Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, 20374
No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]
No. Handphone: [no. handphone kamu]
Warehouse Retur Semarang
UP: Return Management
Jalan ketileng Raya No. 28 (masuk melalui gerbang di sebalah kanan Alfamidi Ketileng),
Sendangmulyo – Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, 50272
No. Handphone: [no. handphone kamu]
Warehouse Retur Bandung
UP: Return Management
Jalan Ibrahim Adjie No. 338, Kelurahan Binong, Kecamatan Batununggal,
Kota Bandung, 40275
No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]
No. Handphone: [no. handphone kamu]
Warehouse Retur Yogyakarta
UP: Return Management
Jalan Kebon Agung No. 127, Kelurahan Sendangadi, Kecamatan Mlati,
Kab. Sleman, DI Yogyakarta, 55285
No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]
No. Handphone: [no. handphone kamu]
Kamu akan mendapatkan solusi atas pengembalian produk dalam satu hari setelah kami menerima produk kamu.
Selengkapnya mengenai metode pengembalian produk ke Blibli.com dapat kamu lihat pada artikel berikut
Atau baca artikel pengembalian produk lainnya
Tonton video berikut untuk melihat ilustrasi proses pengembalian produk
Blibli menawarkan 4 macam solusi; tukar produk, refund (pengembalian dana), saldo cashback Blipay, dan solusi lainnya (pengiriman kekurangan/kelengkapan produk, pengembalian kelebihan, dan service).
Jika kamu telah melakukan proses pengembalian produk namun produk pengganti tidak tersedia, maka kami akan berikan solusi refund.
Jika kamu mengajukan pengembalian dengan alasan ‘Ukuran kebesaran/kekecilan’, ‘Ketemu harga lebih murah di tempat lain’, ‘Salah beli’, Tidak lagi membutuhkan produk ini, atau ‘Produk tidak sesuai ekspektasi’, maka pengembalian dana hanya bisa diberikan dalam bentuk saldo cashback Blipay.
Berikut pilihan solusi pengembalian berdasarkan alasan pengembalian:
Selengkapnya mengenai solusi pengembalian.