Produk diterima

Pengembalian produk dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Masuk ke tab profile akun Blibli kamu, lalu pilih menu Pengembalian” dan pilih “Ajukan Pengembalian Produk”. Kemudian pada tab ““Pesanan Selesai”” pilih produk yang ingin kamu kembalikan, pilih ““Pengembalian Produk”” dan lengkapi form pengembalian produk.

 

1.1. Klik “Pengembalian Produk” pada produk yang ingin dikembalikan

 

1.2. Beri tanda centang pada produk yang ingin dikembalikan

 

1.3. Klik “Lanjutkan”

 

1.4. Pilih Alasan Pengambilan Produk, Ekspektasi Solusi Pengembalian, dan Metode Pengembalian Produk

 

 

 

1.5. Tulis detail permasalahan kamu pada kolom “Deskripsikan Keluhan” dan unggah bukti foto produk yang ingin kamu kembalikan. Beri tanda centang pada bagian persetujuan Syarat & Ketentuan, kemudian pilih “Konfirmasi Pengajuan”. Untuk ekspektasi solusi pengembalian “Tukar Produk”, kami menyediakan fitur self-replacement yang memungkinkan kamu dapat memilih penggantian dengan produk yang sama, produk sama dengan varian berbeda (beda ukuran atau warna) , atau produk yang berbeda. Selengkapnya mengenai self-replacement dapat dilihat pada link berikut .

 

1.6. Kamu akan mendapatkan informasi nomor pengembalian (RMAxxxx). Kamu dapat mengunduh label pengembalian produk kamu pada “Cetak Label Pengiriman Produk Di Sini”.

 

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Masuk ke tab profile akun Blibli.com kamu, lalu pilih tab Pengembalian” dan pilih “Ajukan Pengembalian Produk”. Kemudian pada tab ““Pesanan Selesai”” pilih produk yang ingin kamu kembalikan, pilih ““Pengembalian Produk”” dan lengkapi form pengembalian produk.

1.1. Klik “Pengembalian Produk” pada produk yang ingin dikembalikan
1.2. Beri tanda centang pada produk yang ingin dikembalikan, klik “Lanjutkan”
1.3. Pilih Alasan Pengambilan Produk, Ekspektasi Solusi Pengembalian, dan Metode Pengembalian Produk
1.4. Tulis detail permasalahan kamu pada kolom “Deskripsikan Keluhan” dan unggah bukti foto produk yang ingin kamu kembalikan. Beri tanda centang pada bagian persetujuan Syarat & Ketentuan, kemudian pilih “Konfirmasi Pengajuan”.Untuk ekspektasi solusi pengembalian “Tukar Produk”, kami menyediakan fitur self-replacement yang memungkinkan kamu dapat memilih penggantian dengan produk yang sama, produk sama dengan varian berbeda (beda ukuran atau warna) , atau produk yang berbeda. Selengkapnya mengenai self-replacement dapat dilihat pada link berikut .
1.5. Kamu akan mendapatkan informasi nomor pengembalian (RMAxxxx). Kamu dapat mengunduh label pengembalian produk kamu pada “Cetak Label Pengiriman Produk Di Sini”.

 

1.  Lengkapi formulir pengembalian produk

Masuk ke tab profile akun Blibli.com kamu, lalu pilih tab Pengembalian” dan pilih “Ajukan Pengembalian Produk”. Kemudian pada tab ““Pesanan Selesai”” pilih produk yang ingin kamu kembalikan, pilih ““Pengembalian Produk”” dan lengkapi form pengembalian produk.

1.1. Klik “Pengembalian Produk” pada produk yang ingin dikembalikan
1.2. Pilih produk yang ingin kamu kembalikan dan pilih jumlah yang ingin kamu kembalikan.
1.3. Pilih Alasan Pengambilan Produk, Ekspektasi Solusi Pengembalian, dan Metode Pengembalian Produk
1.4. Tulis detail permasalahan kamu pada kolom “Deskripsikan Keluhan” dan unggah bukti foto produk yang ingin kamu kembalikan. Beri tanda centang pada bagian persetujuan Syarat & Ketentuan, kemudian pilih “Konfirmasi Pengajuan”. ntuk ekspektasi solusi pengembalian “Tukar Produk”, kami menyediakan fitur self-replacement yang memungkinkan kamu dapat memilih penggantian dengan produk yang sama, produk sama dengan varian berbeda (beda ukuran atau warna) , atau produk yang berbeda. Selengkapnya mengenai self-replacement dapat dilihat pada link berikut .
1.5. Kamu akan mendapatkan informasi nomor pengembalian (RMAxxxx). Kamu dapat mengunduh label pengembalian produk kamu pada “Cetak Label Pengiriman Produk Di Sini”.

2. Kirim produk yang ingin dikembalikan

Kemas dan kirim produk yang ingin dikembalikan ke warehouse retur Blibli.com. Pastikan produk terbungkus rapi lengkap dengan pelindung dan beri label pengiriman sesuai dengan informasi alamat warehouse return yang muncul saat kamu selesai mengisi form pengembalian.

Saat ini kami memiliki 4 warehouse return yang berada di Jakarta, Surabaya, Medan, dan Denpasar.

Warehouse Retur Jakarta

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Jl. Dewi Sartika No 184, Kramat Jati – Cawang

Jakarta Timur 13630

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

 

Warehouse Retur Surabaya

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Jalan Berbek Industri I Kav 5-19, Desa Berbek, Kecamatan Waru – Sidoarjo

Jawa Timur 61256

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

 

Warehouse Retur Medan

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Kawasan MMTC Warehouse Blok I Jalan Pasar V Barat,

Kenangan Baru – Percut Sei Tuan,

Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara, 20374

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

 

Warehouse Retur Denpasar

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Jl. Gunung Gallunggung No 5, Denpasar Utara – Ubung Kaja,
Kota Denpasar, Bali, 80116

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

Warehouse Retur Semarang

 PT. GLOBAL DIGITAL NIAGA

UP: Return Management

Jl. Ketileng Raya No. 28 (masuk melalui gerbang di sebelah kanan Alfamidi Ketileng),
Sendangmulyo – Tembalang,
Kota Semarang, Jawa Tengah, 50272

No. Pengembalian: [no. pengembalian kamu]

No. Handphone: [no. handphone kamu]

 

Kamu akan mendapatkan solusi atas pengembalian produk dalam satu hari setelah kami menerima produk kamu.

Selengkapnya mengenai metode pengembalian produk ke Blibli.com dapat kamu lihat pada artikel berikut

Atau baca artikel pengembalian produk lainnya

 

Tonton video berikut untuk melihat ilustrasi proses pengembalian produk

Blibli menawarkan 4 macam solusi; tukar produk, refund (pengembalian dana), voucher (pengembalian uang dalam bentuk voucher), dan solusi lainnya (misal pengiriman kelengkapan produk, service).

Jika kamu telah melakukan proses pengembalian produk namun produk pengganti tidak tersedia, maka kami akan menawarkan solusi refund.

Jika kamu mengajukan pengembalian dengan alasan ‘perbedaan ekspektasi / pembatalan transaksi’, pengembalian dana diberikan dalam bentuk voucher.

Berikut macam solusi pengembalian berdasarkan alasan pengembalian:

 

Jumlah poin dan level keanggotaan kamu dapat dilihat dari laman Blibli Rewards.

1.  Klik menu “Blibli Rewards

 

 

2. Lihat Poin dan Level Keanggotaan di laman Blibli Rewards

 

1.  Klik menu “Akun” dari menu utama di bawah layar. Di laman Profil kamu dapat langsung melihat level dan jumlah poin.

 

 

2. Kamu juga bisa klik jumlah poin untuk masuk ke laman Blibli Rewards untuk melihat detail poinmu.

 

 

1.Klik menu “Akun” dari menu utama di bawah layar. Di laman Profil kamu dapat langsung melihat level dan jumlah poin.

 

 

2.Kamu juga bisa klik jumlah poin untuk masuk ke laman Blibli Rewards untuk melihat detail poinmu.