Tagihan & Isi Ulang

Pelajari cara membayar tagihan dan membeli produk isi ulang di Blibli.

Sub Topik

Setelah pembayaran dinyatakan berhasil, e-TBPKP kamu akan otomatis terbit di aplikasi SIGNAL – Samsat Digital Nasional. Bagi kamu yang sudah memilih untuk melakukan pengiriman TBPKP fisik, TBPKP fisik kamu akan dikirim 1-3 hari kerja setelah pembayaran kamu terverifikasi oleh bank. TBPKP fisik akan dikirim sesuai alamat pengiriman kamu saat membuat kode pembayaran di aplikasi SIGNAL – Samsat Digital Nasional.

Pengiriman TBPKP fisik hanya dilakukan jika kamu memilih untuk mengirimkan TBPKP fisik saat membuat kode bayar di aplikasi SIGNAL – Samsat Digital Nasional. Jika kamu sudah memilih opsi tersebut dan sudah melakukan pembayaran namun belum menerima hingga lebih dari 3 hari kerja, silakan hubungi Customer Service Samsat Digital Nasional melalui halaman pengaduan di aplikasi SIGNAL – Samsat Digital Nasional untuk bantuan dan info lebih lanjut.

Silakan hubungi Customer Service Samsat Digital Nasional melalui halaman pengaduan di aplikasi SIGNAL – Samsat Digital Nasional untuk bantuan dan info lebih lanjut.

Kamu bisa menghubungi Customer Care Blibli 24/7 untuk bantuan dan informasi lebih lanjut via telepon 0804-1-871-871, email customer.care@blibli.com, dan fitur chat yang ada di web/aplikasi Blibli.

Jangan khawatir, Blibli akan mengembalikan dana kamu sesuai ketentuan di sini. Kamu bisa coba bayar ulang tagihan Samsat Digital Nasional, dan pastikan kode pembayaran sudah sesuai. Jika pembayaran masih gagal, silakan hubungi Customer Care Blibli 24/7 untuk info dan bantuan lebih lanjut via telepon 0804-1-871-871, email customer.care@blibli.com, dan fitur chat yang ada di web/aplikasi Blibli.

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan token listrik kamu tidak terisi:

  1. Nomor meteran yang kamu masukkan salah.
  2. Status pembayaran gagal.
  3. Kesalahan teknis dari pihak penyedia layanan.

Coba cek kembali status pesanan kamu dan pastikan nomor meterannya sudah benar.

Kamu bisa menggunakan semua metode pembayaran yang ada di Blibli, kecuali Bayar di Tempat (COD).

Kamu dapat membayar tagihan air untuk wilayah PDAM di bawah ini.

Website 

  1. Masuk ke akun Blibli kamu atau daftar akun baru.
  2. Di halaman utama, pilih Tagihan & Isi Ulang, lalu pilih E-Samsat.
  3. Pilih Wilayah, masukkan kode/nomor, lalu klik tombol Lihat tagihan.
  4. Periksa kembali info tagihanmu. Jika semuanya sudah sesuai, klik tombol Lanjut bayar.
  5. Selesaikan pembayaran dengan metode pilihanmu sebelum waktu pembayaran berakhir.

Aplikasi/Mobile Web

  1. Masuk ke akun Blibli kamu atau daftar akun baru.
  2. Di halaman utama, pilih Tagihan & Isi Ulang, lalu pilih E-Samsat.
  3. Pilih Wilayah, masukkan kode/nomor, lalu tekan tombol Lihat tagihan.
  4. Periksa kembali info tagihanmu. Jika semuanya sudah sesuai, tekan tombol Lanjut bayar.
  5. Selesaikan pembayaran dengan metode pilihanmu sebelum waktu pembayaran berakhir.
  1. Download aplikasi E-Samsat sesuai wilayah domisili kamu. Contoh: e-Samsat Sumut Bermartabat (Sumatera Utara).
  2. Buka aplikasi. Di menu utama, pilih tombol “Kode bayar” – akan tampil daftar kode bayar yang sebelumnya sudah pernah dibuat.
  3. Untuk membuat kode bayar yang baru, pilih tombol “+” di pojok kanan bawah menu.
  4. Selanjutnya, isi data-data berikut:
    1. Nomor polisi.
    2. Nomor rangka.
    3. Nomor mesin kendaraan yang ingin dibayarkan pajaknya.
    4. NIK pemilik kendaraan.
    5. Email dan nomor HP pembayar pajak (tidak harus pemilik kendaraan).
  5. Pastikan kembali semua data sudah lengkap dan sesuai. Jika sudah, pilih tombol “Submit”.
  6. Masukkan kode verifikasi yang telah dikirimkan ke email dan/atau nomor HP (berupa SMS).
  7. Setelah tahap verifikasi selesai, kamu akan mendapatkan kode pembayaran.
  8. Pakai kode pembayaran tersebut untuk membayar tagihan E-Samsat kamu di Blibli.

Masa berlaku kode pembayaran bisa berbeda-beda tergantung wilayah, antara 2 – 24 jam. Jika masa berlaku telah lewat, silakan buat kode pembayaran yang baru di aplikasi E-Samsat. Untuk info lebih lanjut, kamu bisa cek syarat dan ketentuan E-Samsat wilayah kamu.

Untuk sementara, Blibli menerima pembayaran tagihan E-Samsat untuk wilayah Jawa Tengah dan Sumatera Utara. Jika wilayah yang kamu cari belum ada, jangan khawatir – Blibli akan selalu berupaya menjalin kerja sama dengan lebih banyak wilayah.

Pembayaran tagihan E-Samsat di Blibli tidak berlaku untuk pergantian STNK 5 tahunan. Silakan kunjungi kantor Samsat wilayah kamu untuk mengurus hal tersebut.

Setelah pembayaran dinyatakan berhasil, kamu bisa cek nomor referensi yang tertera di bukti pembayaran (via email) dan halaman Detail pesanan (via web/aplikasi Blibli). Pakai nomor referensi itu untuk pengesahan STNK di kantor Samsat wilayah kamu. Selain itu, kamu akan mendapatkan E-SKPD – bukti sah pelunasan pembayaran berupa file PDF (via email yang terdaftar di aplikasi E-Samsat).

Jangan khawatir, Blibli akan mengembalikan dana kamu sesuai ketentuan di sini. Kamu bisa coba bayar ulang tagihan E-Samsat, dan pastikan wilayah dan kode pembayaran sudah sesuai. Jika pembayaran masih gagal, silakan hubungi Customer Care Blibli 24/7 untuk info dan bantuan lebih lanjut via telepon 0804-1-871-871, email customer.care@blibli.com, dan fitur chat yang ada di web/aplikasi Blibli.

Website 

  1. Masuk ke akun Blibli kamu atau daftar akun baru.
  2. Di halaman utama, pilih Tagihan & Isi Ulang, lalu pilih Biaya IPL.
  3. Pilih Properti, masukkan nomor pelanggan, lalu klik tombol Lihat tagihan.
  4. Periksa kembali info tagihanmu. Jika semuanya sudah sesuai, klik tombol Lanjut bayar.
  5. Selesaikan pembayaran dengan metode pilihanmu sebelum waktu pembayaran berakhir.

Aplikasi/Mobile Web

  1. Masuk ke akun Blibli kamu atau daftar akun baru.
  2. Di halaman utama, pilih Tagihan & Isi Ulang, lalu pilih Biaya IPL.
  3. Pilih Properti, masukkan nomor pelanggan, lalu tekan tombol Lihat tagihan.
  4. Periksa kembali info tagihanmu. Jika semuanya sudah sesuai, tekan tombol Lanjut bayar.
  5. Selesaikan pembayaran dengan metode pilihanmu sebelum waktu pembayaran berakhir.

Berikut daftar properti yang didukung oleh Blibli:

  1. Grand Wisata
  2. Kota Bunga
  3. Kota Wisata
  4. Legenda Wisata
  5. Wisata Bukit Mas 1
  6. Wisata Bukit Mas 2
  7. Apartemen Asatti
  8. Apartemen Casa de Parco
  9. BSD City
  10. Banjar Wijaya
  11. Deltamas
  12. IPL The Zora
  13. Kioscountr Intrmda
  14. Klaska Residence
  15. Kota Deltamas
  16. Nava Park
  17. Psmod Intermoda – Ruko
  18. QBIG
  19. Southgate
  20. The Breeze
  21. The Zora
  22. Township BSD
  23. Graha Raya
  24. Aerium
  25. Cluster Violet Cirebon
  26. Dgreen Residence Kedawung
  27. Halimun Bandung
  28. Laly Talang Sari Regency Samarinda
  29. Mansyur Residence Medan
  30. Perumahan The Gardens Cirebon
  31. Verona Hills Cirebon
  32. Villa Citra Bandar Lampung
  33. el Verde Bandung

Jika properti yang kamu cari belum ada, jangan khawatir – Blibli akan selalu berupaya menjalin kerja sama dengan lebih banyak properti.

Berikut daftar properti yang didukung oleh Blibli:

  1. Grand Wisata
  2. Kota Bunga
  3. Kota Wisata
  4. Legenda Wisata
  5. Wisata Bukit Mas 1
  6. Wisata Bukit Mas 2
  7. Apartemen Asatti
  8. Apartemen Casa de Parco
  9. BSD City
  10. Banjar Wijaya
  11. Deltamas
  12. IPL The Zora
  13. Kioscountr Intrmda
  14. Klaska Residence
  15. Kota Deltamas
  16. Nava Park
  17. Psmod Intermoda – Ruko
  18. QBIG
  19. Southgate
  20. The Breeze
  21. The Zora
  22. Township BSD
  23. Graha Raya
  24. Aerium
  25. Cluster Violet Cirebon
  26. Dgreen Residence Kedawung
  27. Halimun Bandung
  28. Laly Talang Sari Regency Samarinda
  29. Mansyur Residence Medan
  30. Perumahan The Gardens Cirebon
  31. Verona Hills Cirebon
  32. Villa Citra Bandar Lampung
  33. el Verde Bandung

Jika properti yang kamu cari belum ada, jangan khawatir – Blibli akan selalu berupaya menjalin kerja sama dengan lebih banyak properti.

Untuk sementara, Blibli hanya mendukung pembayaran biaya IPL untuk BSD City (kecuali The Breeze, QBIG, Ps. Intermoda, Aprt. Asatti, E-UTJ, Township BSD). Jika properti kamu belum tersedia, jangan khawatir – Blibli selalu berupaya meningkatkan layanan dengan terus menambah pilihan properti untuk pembayaran biaya IPL.

Jika status transaksi biaya IPL kamu sudah berhasil di Blibli tetapi tagihan kamu masih muncul, silakan melakukan konfirmasi ke kantor pengelola properti kamu dengan menyertakan bukti pembayaran kamu di Blibli.
Jika kamu memerlukan bantuan lebih lanjut, kamu juga bisa menghubungi Customer Care Blibli yang siap membantu kamu 24 jam setiap harinya melalui telepon 0804-1-871-871, email customer.care@blibli.com, dan fitur chat yang ada di aplikasi/web Blibli.