Pengiriman

Pelajari layanan dasar pengiriman yang disediakan Blibli.com

Sub Topik

Big Products adalah produk yang memiliki berat lebih dari 50 kg dan/atau memerlukan instalasi/penanganan khusus atau hanya tersedia untuk wilayah tertentu.

Klik di sini untuk mengetahui cara mengecek cakupan wilayah pengiriman).

Buy Online Pick-up In Store (BOPIS) adalah produk yang harus diambil oleh customer di tempat tertentu, umumnya berupa tiket.

Produk Internasional adalah produk yang langsung dikirim dari merchant di luar Indonesia.

Dangerous Goods (DG) adalah produk yang dikategorikan berbahaya jika dikirim melalui jalur udara, sehingga membutuhkan penanganan khusus dalam proses pengiriman. Produk ini memiliki ketentuan pengiriman yang berbeda dengan produk lainnya.

Produk yang termasuk dalam kategori Dangerous Goods (DG):

  • Produk yang mudah meledak
  • Produk yang mengandung gas
  • Produk yang mengandung cairan
  • Benda padat yang mudah terbakar
  • Produk yang dapat menyulut kebakaran
  • Produk yang bersubstansi racun
  • Produk yang mengandung radioaktif
  • Produk yang menyebabkan korosi
  • Produk makanan beku
  • Substansi lainnya yang berbahaya apabila dikirim melalui jalur udara

Makanan beku adalah klasifikasi produk kuliner beku yang termasuk dalam kategori jenis produk Dangerous Goods yang membutuhkan penanganan khusus dan atau hanya tersedia untuk wilayah tertentu.

Saat ini, pengiriman makanan beku hanya bisa dilakukan di wilayah DKI Jakarta oleh Blibli Express. Pengiriman akan dilakukan melalui mekanisme khusus, yaitu pemesan akan dihubungi oleh Tim Operasional Blibli.com untuk memastikan waktu penerimaan produk.

Catatan khusus:

• Jadwal operasional pengiriman makanan beku adalah pukul 08.00 – 17.00 WIB setiap hari

• Mohon masukkan permintaan jadwal pengiriman makanan beku di kotak Catatan Pengiriman pada laman Pembayaran Langkah 1: Pengiriman dengan format berikut : [Hari] [Tanggal] [Bulan]

• Permintaan pengiriman tidak dapat dilakukan sesuai jam sampai, karena makanan beku akan dikirimkan berdasarkan rute pengiriman

• Kotak terletak di bawah Alamat pengiriman di laman pembayaran

 

Gratis ongkir berlaku untuk minimum pembelian lebih dari Rp 100.000, di bawah itu akan dikenakan biaya pengiriman.

Produk makanan beku dari yang dikirimkan dari Blibli.com akan dikirim paling cepat 1 hari setelah pemesanan. Untuk produk makanan beku yang dikirimkan dari merchant, hari pengiriman mengikuti kebijakan masing-masing merchant.

Makanan beku akan diantarkan ke alamat penerima dalam sebuah styrofoam box, sehingga makanan beku akan tahan selama kurang lebih 6 jam.

Produk makanan beku tidak dapat dikembalikan kecuali produk ditemukan: berjamur, berbau dan berbelatung, kedaluwarsa, asam dan lengket, dan atau asam dan bau saat diterima.

 Catatan: Segala produk yang mudah rusak/meleleh seperti coklat dan permen tidak bisa dikembalikan. Jika Anda menerima produk sudah dalam keadaan meleleh, silakan masukkan ke dalam lemari es minimal 30 menit.

1. Setelah Anda selesai menambahkan produk ke Bag, lanjutkan ke laman Pengiriman (baca panduan lengkap belanja di Blibli.com)

2. Pilih metode “Click & Collect

 

 

3. Pilih lokasi toko, lalu lanjutkan ke laman Pembayaran untuk menyelesaikan pesanan

 

 

4. Setelah pembayaran terverifikasi, Anda akan menerima email konfirmasi pesanan dari Blibli.com yang dilengkapi dengan kode settlement dan barcode unik serta panduan pengambilan produk di toko

 

 

5. Kunjungi toko yang telah Anda pilih sebelumnya dan tunjukkan email konfirmasi tersebut beserta kartu identitas yang masih berlaku pada petugas toko dalam waktu 7 hari operasional (mohon periksa jam operasional masing-masing toko)

1. Layanan Sameday Jabodetabek dengan tarif sebagai berikut:

  • Jarak pengiriman 0 – 15 km: tarif Rp 15.000
  • Jarak pengiriman 15 .01 – 30 km: tarif Rp 20.000
  • Jarak pengiriman > 30 km: tarif Rp 25.000

2. Layanan Instant Jabodetabek: tarif pengiriman Rp 20.000 (untuk 8 km pertama) + Rp 2.500/ km berikutnya.

3. Layanan Instant di luar Jabodetabek: tarik pengiriman flat sebesar Rp 15.000

CATATAN:

Customer  membayar ongkos kirim saat melakukan pembayaran pesanan. Saat kurir mengantarkan paket, customer tidak perlu membayar lagi (kecuali tips).

Jika ada kurir yang menagihkan ongkir, mohon tidak memberikan uang dan segera infokan ke pihak Blibli.com untuk ditindaklanjuti. Pihak Blibli.com dan GO-SEND tidak bertanggung jawab atas uang yang diberikan customer ke kurir dan tidak dapat mengembalikan uang ke customer karena uang tersebut dianggap tips.

Anda akan menerima SMS di nomor handphone yang telah terverifikasi jika produk sudah dalam pengiriman. Anda dapat mengecek status melalui link yang terlampir dalam SMS tersebut.

Anda juga dapat melacak dari menu Pesanan di akun Anda.

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.1. Masuk ke menu Pesanan
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1.2. Klik “Lacak proses pengiriman”

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Klik detail pesanan yang ingin dilacak kemudian klik “Lacak Posisi Pengiriman“.

Masuk ke menu Pesanan
Klik “Lacak proses pengiriman”

 

2. Pada laman berikutnya Anda akan menemukan nama dan nomor telepon driver yang menjadi kurir di bagian riwayat status pengiriman.

 

Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung