Pengiriman

Pelajari layanan dasar pengiriman yang disediakan Blibli.com

Sub Topik

• Total maksimum berat produk yang dikirim adalah 7 kg

• Ukuran maksimum produk adalah 40cm (panjang) x 40cm (lebar) x 17cm (tinggi)

• Jarak maksimum pengiriman dari lokasi penjual adalah 40km

• Penjual akan memproses pesanan pukul 08.00 – 15.00 WIB

• Jika penjual melakukan fulfillment bukan di hari kerja (weekend & hari libur nasional), sistem Blibli.com akan melakukan pencarian driver otomatis pada hari kerja berikutnya mulai dari pukul 08.00

• Pembeli tidak perlu membayar biaya pengiriman ke kurir GO-SEND. Pembayaran biaya pengiriman dilakukan saat checkout pembayaran.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memilih metode pengiriman GO-SEND:

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GO-SEND”.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND

 

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.1. Klik “Pilih titik lokasi alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.2. Klik “Tambahkan titik lokasi pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
2.3. Pilih titik lokasi alamat lalu klik “Gunakan lokasi sesuai tanda”

 

3. Pilih metode pengiriman GO-SEND (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GO-SEND”.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

 

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.1. Klik “Pilih titik lokasi alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.2. Klik “Tambahkan titik lokasi pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2.3. Pilih titik lokasi alamat lalu klik “Gunakan lokasi sesuai tanda”

 

3. Pilih metode pengiriman GO-SEND (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

 

1. Cari barang yang diinginkan dengan menggunakan fitur pencarian Filter “Metode Pengiriman: GO-SEND”.

1.1. Pilih Filter dari laman daftar produk
1.2. Pilih Filter “Metode Pembayaran” dan pilih “GO-SEND”

2. Pada laman pengiriman, pastikan Anda sudah memilih titik lokasi peta di alamat pengiriman yang dituju

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps
2.1. Klik “Tambahkan peta pada alamat Anda”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps
2.2. Tentukan titik lokasi lalu klik “Pilih lokasi ini”

 

3. Pilih metode pengiriman GO-SEND (biaya pengiriman akan otomatis dihitung ke dalam total transaksi)

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk melanjutkan

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps

Anda dapat menghubungi kurir GO-SEND secara langsung melalui menu Pesanan, bagian Lacak Posisi Pengiriman pada Detail Pesanan.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
1. Klik “Lacak proses pengiriman”

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND
Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
1. Masuk ke menu Pesanan
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
2. Klik “Lacak proses pengiriman”
Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile
3. Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

1. Masuk ke menu Pesanan
2. Klik “Lacak proses pengiriman”
3. Lihat detail status di pop-up ini, lalu hubungi driver secara langsung

 

Anda juga dapat menghubungi customer care GO-SEND di (021) 5055 2220

Pelanggan tidak akan merasakan perbedaan antara kedua layanan GO-SEND ini.

GO-SEND Sameday & Instant hanya diperlukan untuk merchant partner yang berlokasi di Jakarta dan luar Jakarta.

• GO-SEND Sameday: Layanan pengiriman GOJEK di mana barang akan sampai di hari yang sama terhitung 6 – 8 jam sejak pembayaran order terverifikasi dan diproses oleh merchant partner Blibli.com atau gudang Blibli.com tersedia hingga pukul 15:00 pada hari kerja. Barang akan di-pickup oleh kurir GO-SEND dengan estimasi maksimal 3 jam sejak mendapatkan kurir. Estimasi proses pengiriman maksimal 5 jam sejak dipickup kurir.

• GO-SEND Instant: Layanan pengiriman GOJEK dimana barang akan sampai paling lambat 4 jam sejak pembayaran order terverifikasi dan diproses oleh merchant partner Blibli.com atau gudang Blibli.com tersedia hingga pukul 15:00 pada hari kerja.

Anda dapat melihat detail biaya pengiriman dan estimasi tanggal produk diterima di laman Pengiriman dan Pembayaran pada kolom Informasi Pengiriman setelah Anda memilih jasa logistik.

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Estimasi

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Estimasi-Mobile

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Estimasi-Apps

 

Selengkapnya mengenai cara pantau dan lacak status pesanan, klik di sini.

Apabila keterlambatan terjadi karena kesalahan Blibli.com, maka kami akan akan mengembalikan biaya kirim yang telah Anda bayar.

Pengembalian biaya kirim hanya akan dilakukan apabila keterlambatan disebabkan oleh pihak Blibli. Hal ini tidak berlaku untuk keterlambatan yang dikarenakan penerima tidak berada ditempat saat pengiriman atau dikarenakan permintaan pengiriman oleh pelanggan dalam jangka waktu tertentu yang tidak dapat kami penuhi.

Hal ini bisa terjadi apabila Anda membeli produk dari merchant yang berbeda sehingga membutuhkan waktu dan penanganan yang berbeda pula.

Wilayah pengiriman yang tersedia dapat dilihat pada masing-masing laman produk. Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui estimasi pengiriman pesanan ke wilayah Anda.

1. Klik “Cek pilihan pengiriman Anda di sini” untuk mengetahui cakupan wilayah pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-Wilayah

 

2. Masukkan Provinsi, Kota, Kecamatan, dan Kelurahan Anda.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-Wilayah

 

3. Anda dapat melihat jenis pengiriman yang tersedia untuk lokasi tersebut beserta estimasi pengirimannya.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-Wilayah

1. Klik “Cek pilihan pengiriman Anda di sini” untuk mengetahui cakupan wilayah pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Cek-Cakupan-Apps

 

2. Masukkan Provinsi, Kota, Kecamatan, dan Kelurahan Anda.

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Cek-Cakupan-Apps

 

3. Anda dapat melihat jenis pengiriman yang tersedia untuk lokasi tersebut beserta estimasi pengirimannya.

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Cek-Cakupan-Apps

 

1. Klik “Cek pilihan pengiriman Anda di sini” untuk mengetahui cakupan wilayah pengiriman.

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Cek-Cakupan-Mobile

 

2. Masukkan Provinsi, Kota, Kecamatan, dan Kelurahan Anda.

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Cek-Cakupan-Mobile

 

3. Anda dapat melihat jenis pengiriman yang tersedia untuk lokasi tersebut beserta estimasi pengirimannya.

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Cek-Cakupan-Mobile

 

Pengiriman Ekspres atau Express Delivery adalah tipe layanan pengiriman yang memberikan pengiriman lebih cepat dan lebih nyaman dalam rangka memenuhi permintaan pelanggan.

Express Delivery sementara ini hanya tersedia untuk wilayah kota-kota besar untuk produk-produk tertentu.

Jasa logistik partner ditentukan oleh Blibli.com sesuai dengan jenis pengiriman yang Anda pilih (Standar atau Ekspres). Berikut adalah jasa logistik partner yang ada di Blibli.com: BES (Blibli Express Service) Messenger, JNE, J&T, NCS, RPX, ATRI, ADX, Etobee, First Logistic, NEX, Primatama, SAP, dan TIKI.

Pengiriman produk di Blibli.com dilakukan oleh partner logistik yang terpercaya dan packaging produk yang sesuai dengan standar pengiriman sehingga dipastikan produk akan terkirim dengan aman. Jika Anda mengalami kerusakan karena pengiriman, tidak perlu khawatir, silakan isi form pengembalian produk di menu Pesanan pada akun Anda atau hubungi Customer Care Blibli.com untuk panduan lebih lanjut.

Saat ini Blibli.com tidak memiliki toko offline sehingga pengambilan barang tidak dapat dilakukan di Blibli.com.

Pengambilan produk secara langsung di lokasi rujukan umumnya hanya berlaku untuk pembelian tiket dengan metode BOPIS (Buy Online Pick-Up In Store).

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memilih metode pengiriman pesanan Anda:

1. Pada laman Bag klik “Lanjutkan Pembayaran

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Bag-Lanjutkan

 

2. Anda akan diarahkan ke laman Pengiriman. Isi alamat pengiriman pesanan Anda.

 

Blibli.com-FAQ-Tambah-Alamat-Pengiriman

 

3. Pilih metode pengiriman

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk memilih metode pembayaran.

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Pengiriman-Lanjutkan

 

1. Pada laman Bag klik “Lanjutkan Pembayaran

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Bag-Lanjutkan-Mobile

 

2. Anda akan diarahkan ke laman Pengiriman. Isi alamat pengiriman pesanan Anda.

 

Blibli.com-FAQ-Tambah-Alamat-Pengiriman-Mobile

 

3. Pilih metode pengiriman

 

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk memilih metode pembayaran.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Mobile

 

1. Pada laman Bag klik “Lanjutkan Pembayaran

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Bag-Lanjutkan-Apps

 

2. Anda akan diarahkan ke laman Pengiriman. Isi alamat pengiriman pesanan Anda.

 

Blibli.com-FAQ-Tambah-Alamat-Pengiriman-Apps

 

3. Pilih metode pengiriman

 

 

4. Klik “Lanjutkan ke Pembayaran” untuk memilih metode pembayaran.

 

Blibli.com-FAQ-Pengiriman-GOSEND-Apps

 

 

Catatan:

  • Metode pembayaran di atas hanya dapat dipilih untuk Produk Regular. Pilihan pengiriman tidak berlaku bagi jenis produk lain. Baca lebih lanjut mengenai jenis produk di Blibli.com di sini.
  • Apabila Anda memiliki lebih dari satu item di dalam Bag, Anda hanya dapat memilih satu metode pengiriman.

Di Blibli.com terdapat 5 jenis produk yang menentukan metode pengiriman/pengambilan produk:

1. Produk Regular

Produk dengan berat kurang dari 50 kg yang tidak memerlukan instalasi atau penanganan khusus. Anda dapat memilih pengiriman Standar, EkspresGO-SEND, atau GRAB-EXPRESS untuk jenis produk ini.

 

2. Big Products

Produk dengan berat lebih dari 50 kg dan/atau memerlukan instalasi/penanganan dan metode pengiriman khusus hanya tersedia untuk wilayah tertentu (cakupan wilayah dapat dilihat di laman Detail Produk).

 

3. Buy Online Pick-up In Store (BOPIS)

Produk yang harus diambil oleh customer di tempat tertentu, umumnya berupa tiket.

 

4. Dangerous Goods (DG)

Produk yang dikategorikan berbahaya jika dikirim melalui jalur udara, sehingga membutuhkan penanganan khusus dalam proses pengiriman. Produk ini memiliki ketentuan pengiriman yang berbeda dengan produk lainnya.

 

5. Produk Internasional

Produk yang langsung dikirim dari merchant di luar Indonesia.

  1. Pengiriman akan dilakukan via jalur express setelah pesanan dibuat dan pembayaran telah berhasil.
  2. Pengiriman cepat hanya dilakukan pada hari Senin – Jumat*
  3. Biaya pengiriman untuk layanan ini akan disesuaikan dengan berat produk yang Anda pesan.
  4. Berlaku untuk wilayah kota-kota besar.

*Pengiriman bisa dilakukan pada hari Sabtu (tergantung logistik)

Produk Regular adalah produk yang memiliki berat kurang dari 50 kg dan tidak memerlukan instalasi atau penanganan khusus.

Apabila produk yang Anda pilih termasuk dalam layanan Express Delivery, informasi tersebut akan tampil ketika pemilihan tipe jenis pengiriman.

Big Products adalah produk yang memiliki berat lebih dari 50 kg dan/atau memerlukan instalasi/penanganan khusus atau hanya tersedia untuk wilayah tertentu.

Klik di sini untuk mengetahui cara mengecek cakupan wilayah pengiriman).

Buy Online Pick-up In Store (BOPIS) adalah produk yang harus diambil oleh customer di tempat tertentu, umumnya berupa tiket.