Pengiriman

Pelajari layanan dan jasa pengiriman yang disediakan Blibli.

Sub Topik

  1. Hanya tersedia di wilayah Jabodetabek, dan khusus produk berlogo 2 jam sampai.
    Blibli-FAQ-2-Jam-Sampai-Logo
  2. Metode pengiriman tersedia di Jabodetabek pada jam operasional seller.
  3. Metode pengiriman dapat digunakan untuk produk dengan maksimum berat 20 kg dan dimensi 70 cm x 50 cm x 50 cm.

 

Layanan ini didukung oleh Gojek dan Grab, kamu dapat mengecek status pesanan dengan cara yang sama seperti melacak status pesanan dengan pengiriman GoSend dan Grab Express.

Dengan Blibli 2 Jam Sampai, kamu akan menerima pesananmu dalam waktu 2 jam setelah pembayaran diterima.

Dengan menggunakan GoSend Instant atau Grab Express Instant, kamu akan menerima pesananmu dalam waktu lebih dari 2 jam hingga maksimal 1 hari setelah pembayaran diterima.

Jaminan tepat waktu merupakan program Blibli yang menjamin pengiriman pesanan kamu sampai dalam waktu 2 jam setelah pembayaran. Jika pesanan sampai melebihi waktu yang dijanjikan, maka Blibli akan mengembalikan biaya pengiriman sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku.

  1. Program ini tersedia khusus metode pengiriman 2 jam sampai.
  2. Jika pesanan kamu sampai di atas waktu yang telah dijanjikan, maka kamu dapat mengajukan pengembalian biaya pengiriman senilai yang telah kamu bayarkan, sesuai dengan simulasi pengembalian biaya pengiriman.
  3. Penggantian biaya pengiriman akibat keterlambatan tidak berlaku untuk hal berikut:
    • Kesalahan pada titik lokasi alamat.
    • Pelanggan tidak dapat dihubungi.
    • Pelanggan mengubah alamat pengiriman.

Apabila pesanan yang kamu terima melebihi waktu yang telah dijanjikan (2 jam sejak pembayaran selesai) dan sesuai dengan syarat dan ketentuan Jaminan tepat waktu yang berlaku, maka kamu berhak mengajukan pengembalian biaya pengiriman melalui Customer Care Blibli selambat-lambatnya 7 hari sejak paket terkirim.

Kamu akan mendapatkan pengembalian biaya pengiriman dalam waktu 3-5 hari kerja yang akan dikirimkan ke Saldo BlibliPay kamu (pastikan kamu sudah melakukan verifikasi email dan verifikasi nomor handphone untuk akun BlibliPay milikmu).

Berikut simulasi pengembalian biaya pengiriman:

KeteranganKasus 1Kasus 2Kasus 3
Biaya pengiriman 2 jam sampaiRp30.000Rp20.000Rp20.000
Potongan pengirimanRp20.000Rp20.000Rp20.000
Biaya pengiriman yang kamu bayarkanRp10.000--
Waktu pembayaran selesai13.0013.0013.00
Waktu yang dijanjikan (2 jam sejak pembayaran selesai)15.0015.0015.00
Pesanan sampai di alamat pengiriman16.0014.3016.00
Pengembalian biaya pengirimanYaTidakYa
Nominal pengembalian biaya pengirimanRp10.000--
Ya, Blibli menjamin kesegaran produk karena makanan segar akan segera dikirimkan di hari yang sama setelah produk diterima kurir.
Karena seller membutuhkan waktu 0 – 2 hari untuk mempersiapkan produk.

Saat ini Blibli dan partner logistik tetap berusaha memproses pengiriman pesanan sebaik mungkin untuk mendukung pengalaman belanja #DiRumahAja yang aman dan nyaman.

Blibli selalu menjaga sanitasi fasilitas operasional, memastikan kesehatan karyawan, melakukan pengiriman tanpa kontak, dan menjamin ketersediaan produk.

Namun pengiriman ke beberapa area akan membutuhkan waktu lebih lama dari biasanya sesuai peraturan dan anjuran pembatasan pergerakan dari pemerintah.

 

Pengiriman Ekspres atau Express Delivery adalah tipe layanan pengiriman yang memberikan pengiriman lebih cepat dan lebih nyaman dalam rangka memenuhi permintaan pelanggan.

Express Delivery sementara ini hanya tersedia untuk wilayah kota-kota besar untuk produk-produk tertentu.

Hal ini bisa terjadi apabila kamu membeli produk dari seller yang berbeda sehingga membutuhkan waktu dan penanganan yang berbeda pula.

Kamu dapat melihat detail biaya pengiriman dan estimasi tanggal produk diterima di laman Pengiriman dan Pembayaran pada kolom Informasi Pengiriman setelah kamu memilih jasa logistik.

 

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Estimasi

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Estimasi-Mobile

Blibli.com-FAQ-Cara-Belanja-Estimasi-Apps

 

Selengkapnya mengenai cara pantau dan lacak status pesanan, klik di sini.

Saat ini Blibli tidak memiliki toko offline sehingga pengambilan barang tidak dapat dilakukan di toko Blibli.

Pengambilan produk secara langsung di lokasi rujukan umumnya hanya berlaku untuk pembelian tiket dengan metode BOPIS (Buy Online Pick-Up In Store) atau produk bertanda Click & Collect.

Saat ini kamu belum dapat mengganti lokasi toko Click & Collect setelah menyelesaikan pesanan kamu.

Kamu bisa mengidentifikasi dengan info lokasi seller “Internasional” yang ada pada detail produk di bawah harga atau apabila kurang yakin kamu bisa menanyakan kepada Customer Care Blibli.

Kamu perlu memperhatikan :

  1. Detail produk untuk melihat garansi produk. Servis resmi kemungkinan tidak tersedia. Kami merekomendasikan kamu untuk mencari tahu mengenai layanan service produk tersebut sebelum melakukan pembelian.
  2. Cara penggunaan dan detail produk dalam bahasa asing.
  3. Produk peralatan elektronik mungkin tidak menggunakan voltase dan standar kelistrikan di Indonesia (membutuhkan adapter atau converter yang tepat).
  4. Beberapa kategori produk seperti makanan, suplemen, kosmetik, dan obat-obatan akan memerlukan copy KTP dan beberapa informasi dari kamu untuk pengajuan izin dari BPOM. Untuk mempermudah kamu, pihak Logistics Partner kami akan menghubungi kamu untuk membantu pengumpulan dan penyampaian informasi tersebut kepada pihak BPOM.

Estimasi pengiriman membutuhkan waktu maksimum 60 hari kalender.

Apabila produk sudah diproses oleh seller, maka pembatalan sudah tidak bisa dilakukan. Kamu bisa menanyakan lebih detail kepada Customer Care Blibli.

Ya, apabila barang rusak atau tidak sesuai dengan deskripsi produk. Namun pengembalian produk karena pembatalan transaksi dan pengiriman melebihi estimasi tidak diperbolehkan untuk produk yang dikirimkan dari luar negeri. (Ketentuan pengembalian produk selengkapnya dapat dilihat di sini).