Pembayaran

Panduan berbagai pilihan metode pembayaran yang tersedia di Blibli.com

Sub Topik

Saat produk Anda siap untuk dikirim, kurir akan menghubungi Anda untuk mengkonfirmasi apakah ketersediaan Anda di alamat pengiriman.

 

Ya. Saat ini Blibli.com memberikan fasilitas cicilan tanpa kartu kredit yang bekerja sama dengan Akulaku dan Kredivo.

Pembayaran Transfer Mandiri dapat Anda lakukan melalui ATM Mandiri, Internet Banking, Mobile Banking, maupun Mandiri Online.

1. Klik “Transfer” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih “Bank Mandiri” dan “Mandiri Bill Payment“. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

Blibli.com-FAQ-Transfer-Mandiri

 

1. Klik “Transfer” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih “Bank Mandiri” dan “Mandiri Bill Payment“. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

 

1. Klik “Transfer” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih “Bank Mandiri” dan “Mandiri Bill Payment“. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

Pilih “Transfer”
Pilih “Bank Mandiri” dan “Mandiri Bill Payment”

 

2.Anda akan mendapatkan informasi ringkasan pesanan serta detail nomor pembayaran Mandiri Bill Payment Anda. Silakan lanjutkan proses pembayaran melalui salah satu metode berikut:

Melalui ATM Mandiri

1. Masukkan PIN ATM Anda.

2. Pada menu utama, pilih menu “Bayar/Beli” lalu pilih menu “Multi Payment” (Jika di layar belum tersedia, tekan menu “Lainnya” dan pilih “Multi Payment“).

3. Masukkan nomor 70012 pada kode perusahaan kemudian tekan tombol “Benar“.

4. Masukkan kode pembayaran (kode pembayaran Mandiri billpayment Anda)

5. Periksa kembali data transaksi anda dan selesaikan proses pembayaran.

Melalui Mandiri Internet Banking

1. Lakukan Login ke Internet Banking Mandiri Anda.

2. Pada menu utama, pilih menu “Bayar” lalu pilih menu “Multi Payment“.

3. Pilih akun Anda di bagian Dari Rekening, kemudian di Penyedia Jasa pilih “Midtrans“.

4. Masukkan kode pembayaran (kode pembayaran Mandiri billpayment Anda), dan klik “Lanjutkan“.

5. Periksa kembali Nama Perusahaan, No. Order, dan Jumlah Pembayaran Anda.

6. Selesaikan pembayaran dengan menggunakan Token Mandiri.

Melalui Mobile Banking

1. Lakukan Login Mandiri Mobile anda.

2. Pada menu utama, pilih menu “Bayar“.

3. Lalu pilih menu “Lainnya“.

4. Pilih no rekening anda dan pilih penyedia jasa “Midtrans“.

5. Masukkan kode pembayaran [Kode pembayaran Mandiri billpayment], dan klik “Lanjutkan“.

6. Periksa kembali data transaksi anda dan selesaikan proses pembayaran.

Melalui Mandiri Online

1. Lakukan Login ke Mandiri Online Anda.

2. Pada menu utama, pilih menu “Bayar“.

3. Lalu pilih menu “Multi Payment“.

4. Pilih Penyedia Jasa “Midtrans“.

5. Masukkan kode pembayaran [Kode pembayaran Mandiri billpayment], dan klik “Lanjutkan“.

6. Periksa kembali data transaksi anda dan selesaikan proses pembayaran.

 

Silakan lakukan pembayaran selambat-lambatnya dalam 1 hari kerja. Jika sampai melewati periode tersebut pembayaran belum diselesaikan maka pesanan Anda akan dibatalkan secara otomatis.

Anda diberikan waktu maksimal 24 jam untuk melakukan pembayaran, terhitung setelah Anda melakukan proses checkout. Batas maksimal pembayaran di Indomaret juga bergantung pada jam operasional toko Indomaret pilihan Anda.

Ya, Anda dapat menyampaikannya langsung saat kurir menghubungi Anda.

Anda dapat menyelesaikan pembayaran di seluruh kantor Pos Indonesia serta di ribuan agen Pos yang tersebar diseluruh Indonesia.

Ya. Metode pembayaran di Indomaret berlaku untuk semua produk di Blibli.com.

Anda dapat melakukan retur (pengembalian produk), namun Anda tidak dapat menitipkannya kepada kurir. Anda dapat melihat prosedur retur selengkapnya di sini.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk mengetahui cara membayar dengan kartu kredit:

1. Klik “Kartu Debit/Kredit” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih Kartu Debit/Kredit sesuai Bank Penerbit kartu Anda. Klik “Bayar Sekarang“.

 

Blibli.com-FAQ-Pembayaran-KartuKredit

 

1. Klik “Kartu Debit/Kredit” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih kartu kredit Anda serta tenor cicilan yang diinginkan.

 

Blibli.com-FAQ-Pembayaran-Cicilan-Mobile

 

2. Klik “Bayar sekarang“.

 

Blibli.com-FAQ-Pembayaran-Cicilan-Mobile

 

1. Klik “Kartu Debit/Kredit” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih kartu kredit Anda serta tenor cicilan yang diinginkan.

 

Blibli.com-FAQ-Pembayaran-Cicilan-Apps

 

2. Klik “Bayar sekarang“.

 

Blibli.com-FAQ-Pembayaran-Cicilan-Apps

 

 

2. Selanjutnya Anda akan diarahkan ke laman Speedorder/Midtrans sesuai metode pembayaran pilihan Anda. Silakan pilih salah satu panduan metode pembayaran berikut:

 

  1. Lanjutkan pembayaran di laman SpeedOrder.
    Isi dan lengkapi data Card Number, Card Brand, Card Expiry Date, dan Security Code (3 digit terakhir yang terdapat pada kolom tanda tangan kartu kredit Anda), dan Name on Card. Klik tombol “Process“.

Blibli.com-FAQ-Pembayaran-Speedorder

2. Jika Kartu Kredit Anda memerlukan Authentication (3D Secure), maka halaman OTP akan muncul dimana Anda harus meng-input kode dari Bank yang dikirimkan ke Handphone Anda (sesuai dengan nomor Handphone yang Anda daftarkan dengan pihak Bank). Jika kartu kredit Anda tidak memerlukan Authentication (3D Secure), maka proses pembayaran telah selesai dan Anda akan langsung diarahkan ke laman TERIMA KASIH.

 

Bagi pemegang kartu kredit BNI & Mandiri, Anda akan diarahkan ke laman Midtrans. Jangan tutup halaman Blibli.com sampai seluruh proses transaksi selesai.

Pada halaman Midtrans:
1. Masukkan nama yang tertera pada kartu, nomor kartu kredit, tipe kartu kredit, tanggal kadaluarsa kartu kredit, Card CVV/CV2 (3 digit angka terakhir) dan negara penerbit kartu kredit pada laman website Midtrans.

 

Blibli.com-FAQ-Pembayaran-Midtrans

 

2. Ikuti informasi dan proses yang diinstruksikan oleh Midtrans, klik OK.

3. Midtrans akan mengirimkan kode otorisasi melalui SMS ke nomor handphone Anda yang aktif dan terdaftar pada Bank. Segera masukkan kode otorisasi pada halaman website Midtrans dan selesaikan transaksi Anda.

 

Pembayaran Transfer dengan Bank Lain dapat dilakukan dengan cara berikut:

1. Klik “Transfer” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih “Bank Lainnya” dan “ATM“. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

Blibli.com-FAQ-Transfer-BankLainnya

 

1. Klik “Transfer” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih “Bank Lainnya” dan “ATM“. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

 

 

1. Klik “Transfer” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih “Bank Lainnya” dan “ATM“. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

Pilih “Transfer”
Pilih “Bank Lainnya” lalu “ATM”

2. Anda akan mendapatkan informasi ringkasan pesanan serta detail nomor rekening. Silakan lanjutkan proses pembayaran melalui ATM Bersama

3. Kunjungi ATM terdekat yang memiliki logo ATM Bersama.

4. Pilih fitur “Transfer“.

5. Pilih menu “Trasfer Antar Bank“.

6. Masukan kode 987 dilanjutkan dengan nomor rekening tujuan.

7. Masukan nominal transaksi.

8. Konfirmasi data pembelian Anda.

9. Klik “next/oke“.

10. Transaksi selesai. Pembayaran akan langsung terkonfirmasi setelah proses transaksi selesai.

Nilai minimum transaksi di Indomaret adalah Rp 100.000 dan nilai maksimumnya senilai Rp 5.000.000.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk melakukan pembayaran dengan Kartu BNI Debit Online:

1. Klik “Kartu Debit/Kredit” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih “BNI Debit Online“. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

 

Blibli.com-FAQ-Pembayaran-BNIDebitOnline

 

1. Klik “Kartu Debit/Kredit” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih “BNI Debit Online“. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

 

 

1. Klik “Kartu Debit/Kredit” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran, lalu pilih “BNI Debit Online“. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

1.1. Pilih “Kartu Kredit” lalu pilih “Kartu BNI Debit Online”
1.2. Baca keterangan Kartu BNI Debit Online lalu klik “Mengerti” untuk melanjutkan

 

Selanjutnya Anda akan diarahkan ke laman Midtrans.

1. Lakukan proses request VCN dari handphone Anda yang terdaftar di Bank BNI untuk pembayaran BNI Debit Online.

• Ketik Req < spasi > VCN < spasi > (Nominal) melalui SMS Banking BNI kirim ke 3346
atau

• Tekan *141#23# pilih angka 6 (E COMMERCE) -> 1 (e Payment) -> 1 (BNI VCN)

• Tarif SMS sesuai provider, tarif OTP Rp500,-

• Anda akan menerima SMS balasan dari BNI, berisi perintah mengetik 2 digit secara acak sesuai nomor PIN Anda

• Anda akan mendapatkan notifikasi status request BNI Debit Online melalui SMS Banking berupa Nomor Kartu Virtual (VCN) yang terdiri dari 16 Digit, Valid thru (bulan/tahun), dan 3 Digit nomor CVC2.

2. Lakukan input data (16 digit Nomor VCN, 3 digit CVC2 dan Valid Thru) sesuai notifikasi status request BNI Debit Online di kolom yang telah tersedia pada menu pembayaran. Setelah melakukan input data BNI Debit Online, klik Process. Proses pembayaran telah selesai dan Anda akan langsung diarahkan ke laman TERIMA KASIH.

Anda dapat melakukan pembayaran dengan fasilitas cicilan untuk semua produk yang Anda beli di Blibli.com.

  • Klik di sini untuk mengetahui ketentuan pembayaran cicilan 0%
  • Klik di sini untuk mengetahui ketentuan pembayaran cicilan tanpa kartu kredit.

Pembayaran Transfer dengan Bank Lain dapat dilakukan dengan cara berikut:

1. Klik “Transfer” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran lalu pilih “Bank Lainnya” dan “Non ATM“. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

Blibli.com-FAQ-Transfer-BankLainnya

 

1. Klik “Transfer” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran lalu pilih “Bank Lainnya” dan “Non ATM“. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

 

1. Klik “Transfer” pada kolom Pilih Metode Pembayaran di laman Pembayaran lalu pilih “Bank Lainnya” dan “Non ATM“. Klik “Bayar Sekarang” untuk melanjutkan.

Pilih “Transfer”
Pilih “Bank Lainnya” dan “Non ATM”

 

2. Lanjutkan proses pembayaran melalui salah satu metode berikut:

Melalui Internet Banking, SMS Banking, maupun ATM yang tidak berlogo ATM Bersama

1. Pilih fitur “Transfer“.

2. Pilih fitur “Transfer Antar Bank“.

3. Masukan kode Bank Mandiri (008) atau pilih “Bank Mandiri“.

4. Masukan nominal pembayaran dan Nomor Rekening yang diberikan sebagai nomor rekening tujuan (nomor rekening ini unik, berbeda untuk setiap pelanggan dan hanya berlaku hanya untuk satu kali transaksi).

5. Konfirmasi nominal dan nomor rekening tujuan.

6. Selesaikan transfer Anda.

Melalui Teller

1. Gunakan slip formulir setoran sesuai dengan bank yang Anda gunakan.

2. Isi “Blibli.com” pada kolom penerima, isi “Bank Mandiri” sebagai Bank tujuan.

3. Masukkan nomor rekening yang diberikan (nomor ini unik, berbeda untuk setiap pelanggan dan hanya berlaku untuk satu kali transaksi).

4. Pastikan anda mengisi nominal transfer sesuai dengan jumlah tagihan.

5. Lengkapi kolom yang diminta dan berikan kepada teller yang bersangkutan.

6. Simpan bukti slip setoran sebagai bukti pembayaran anda.

 

 

Untuk menghindari hal tersebut, kami sarankan Anda cek terlebih dahulu jadwal operasional kantor/agen Pos Indonesia yang akan Anda datangi. Namun jika hal tersebut terjadi, kami menunggu proses pembayaran Anda selambat-lambatnya dalam 1 hari kerja. Jika sampai melewati periode tersebut pembayaran belum diselesaikan maka pesanan Anda akan dibatalkan secara otomatis. Anda dapat melakukan pemesanan ulang jika Anda masih menginginkan produk yang Anda pesan.

Anda tidak akan dikenakan biaya tambahan apa pun jika membayar di Indomaret.

Jika hingga batas waktu yang ditentukan Anda belum melakukan pembayaran, kami akan membatalkan pesanan Anda. Jika Anda masih menginginkan produk yang telah dibatalkan, silakan lakukan pembelian ulang melalui website Blibli.com.

Setiap kartu kredit membutuhkan waktu untuk memproses pembayaran. Pembayaran dengan kartu kredit dapat ditolak atau gagal karena berbagai alasan seperti masa berlaku kartu kredit, limit kartu kredit yang tidak mencukupi, atau kesalahan nomor kartu kredit.

Pastikan Anda telah memberikan detail kartu kredit yang benar dan kartu kredit Anda masih valid.

Periksa lagi detail status pesanan Anda. Jika status pesanan Anda belum diperbarui, Anda dapat coba melakukan pembayaran kembali.

Tidak ada biaya lain di luar total pembelanjaan yang tertera pada ringkasan pemesanan.