Pengembalian dana dan pencairan dana

Pengembalian dana (refund) ke Saldo Blipay dilakukan untuk mempercepat proses pengembalian. Dengan Saldo Blipay, kamu dapat langsung menerima dana pengembalian tanpa perlu melewati proses konfirmasi manual. Dana pengembalian juga langsung dapat kamu gunakan untuk berbelanja di Blibli.com

Pengembalian dana akan diproses ke Saldo Blipay apabila pesanan kamu dibayarkan dengan jenis pembayaran Blipay, Transfer melalui Virtual Account, Internet Banking, Kartu Debit Online, Bayar di tempat (COD), Bayar di Gerai, dan Uang Elektronik (XL Tunai dan Sakuku).

Dana pengembalian akan otomatis masuk ke Saldo Blipay kamu segera setelah pengajuan pengembalian dana disetujui.

Untuk mengaktifkan serta menikmati layanan Blipay, kamu cukup melakukan Verifikasi No. Handphone

Ya, kamu bisa mencairkan saldo pengembalian dana (refund) kamu di Blipay menggunakan fitur “Tarik Saldo”. Kami akan memproses pencairan dana melalui metode Bank Transfer.

Mulai tanggal 26 Juli 2018, seluruh pengembalian dana (refund) customer yang disebabkan oleh stok produk yang tidak tersedia akan dikembalikan ke saldo Blipay.

Pengembalian dana melalui saldo Blipay berlaku untuk seluruh pesanan dengan metode pembayaran transfer bank, virtual account, Alfa Group, Indomaret, dan Pospay. Kamu diwajibkan untuk memiliki akun yang sudah terverifikasi untuk menikmati fitur ini. Kamu dapat melakukan pengecekkan saldo Blipay kamu di laman https://www.blibli.com/member/blipay/

Jika akun ada belum terverifikasi, proses pengembalian dana/refund akan diproses melalui rekening bank kamu.

Proses pengembalian dana (refund) melalui saldo Blipay akan lebih cepat karena dilakukan secara real time. Kamu juga dapat melakukan penarikan dana ke rekening bank pilihanmu sendiri.

Tarik saldo refund dapat dilakukan jika akun kamu sudah terverifikasi. Ikuti langkah berikut untuk melakukan tarik saldo:

  1. Masuk ke halaman Blipay, lalu klik “Tarik Saldo”
  2. Tambah Akun Bank jika belum pernah melakukan penarikan dana dan masukan informasi yang dibutuhkan. Untuk saat ini, kamu tidak dapat menarik saldo sebagian.
  3. Pilih Akun Bank tujuan jika sudah memiliki rekening Bank yang terdaftar. Kamu juga dapat mengubah dan menghapus rekening yang sudah kamu daftarkan.
  4. Blibli.com akan meminta kamu memasukkan kode verifikasi (OTP) yang dikirimkan ke nomor yang telah kamu daftarkan di Blibli
  5. Dana akan masuk ke rekening tujuan dalam waktu 1-3 hari kerja