Pengembalian (retur)

Ketentuan pengembalian barang atau dana:

  1. Mitra dapat mengajukan pengembalian barang atas transaksi yang telah dilakukan di aplikasi Blibli Mitra dalam jangka waktu selambatnya 3 (tiga) hari kerja sejak barang diterima oleh Mitra, dengan alasan yang terbatas pada barang yang dikirimkan telah melewati masa kedaluwarsa atau rusak/cacat atau tidak sesuai yang dikarenakan kesalahan/kelalaian Blibli Mitra.
  2. Atas permintaan pengembalian barang dari Mitra, Blibli Mitra akan melakukan pengambilan barang tersebut dari Mitra dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja sejak tanggal permintaan diterima Blibli Mitra.
  3. Atas setiap permintaan pengembalian barang, Blibli Mitra berhak dan akan melakukan proses pengecekan atau quality control dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja sejak tanggal pengambilan barang. Berdasarkan hasil pengecekan, pihak Blibli Mitra berhak untuk menerima atau menolak permintaan pengembalian barang tersebut. Apabila pihak Blibli Mitra menolak permintaan pengembalian barang maka pihak Blibli Mitra akan memberi alasan serta konfirmasi melalui SMS atau telepon kepada Mitra.
  4. Mitra menyadari dan menyetujui bahwa pengembalian barang akan diberikan dalam bentuk pengembalian dana transaksi atau refund kepada Mitra dalam bentuk Saldo Mitra.
  5. Mitra menyadari dan menyetujui bahwa dalam hal permintaan pengembalian barang disetujui oleh Blibli Mitra maka pengembalian dana/refund diberikan melalui Saldo Mitra.

Tidak bisa. Saat ini retur hanya dalam bentuk pengembalian Saldo Mitra.

Jika Anda menerima barang cacat, tidak sesuai pesanan, atau kedaluwarsa, silakan hubungi Blibli Mitra Care (021-57977700) dengan cara sebagai berikut:

  • Sampaikan kepada Blibli Mitra Care mengenai keluhan pesanan Anda.
  • Anda akan diminta untuk mengirimkan foto produk yang ingin dikembalikan melalui WhatsApp yang akan diinformasikan oleh Blibli Mitra Care, serta menentukan jadwal penjemputan barang.
  • Tim Blibli Mitra akan melakukan penjemputan barang sesuai jadwal yang disepakati.
  • Anda akan mendapatkan notifikasi SMS mengenai status pengembalian barang Anda. Apabila pengembalian barang Anda disetujui, Anda akan mendapatkan pengembalian dalam bentuk Saldo Mitra dalam waktu maksimal 2 (dua) hari. Apabila pengembalian barang Anda ditolak, barang akan dikirimkan lagi ke lokasi Anda.

Pengajuan retur Anda ditolak karna tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan pengembalian barang Blibli Mitra. Adapun syarat dan ketentuan pengembalian barang dan dana dapat dilihat di sini.

Pengembalian dana (refund) ke Saldo Mitra dilakukan untuk mempercepat proses pengembalian. Dengan Saldo Mitra, Anda dapat langsung menerima dana tanpa perlu melewati proses konfirmasi manual. Dana yang dikembalikan pada Saldo Mitra juga dapat langsung Anda gunakan untuk berbelanja lagi di Blibli Mitra.

Jika Anda ingin mengembalikan barang pesanan setelah melewati batas waktu pengembalian hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional) maka permintaan pengembalian produk tidak dapat diproses.

Anda harus memastikan bahwa produk yang ingin dikembalikan masih dalam periode pengembalian barang yaitu dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja sejak barang diterima serta telah memahami syarat dan ketentuan pengembalian.

Anda dapat menghubungi Blibli Mitra Care untuk mengetahui status pengembalian dana yang diajukan.