Blibli Mitra

Pelajari syarat dan ketentuan lengkap untuk berjualan di Blibli Mitra.

Sub Topik

  • Total maksimum berat produk yang dikirim adalah 7 kg
  • Ukuran maksimum produk adalah 45 cm (panjang) x 45 cm (lebar) x 20 cm (tinggi)
  • Jarak maksimum pengiriman dari lokasi gudang Blibli adalah 40 km
  • Berlaku untuk pesanan yang masuk maksimum pukul 14.00
  • Mitra tidak perlu membayar biaya pengiriman ke kurir. Pembayaran biaya pengiriman dilakukan saat pembayaran di aplikasi Blibli Mitra.

Poin Blibli Mitra adalah program loyalitas yang disediakan oleh Blibli Mitra untuk mengapresiasi Mitra yang telah bertransaksi di Blibli Mitra. Poin dapat ditukarkan dengan voucher diskon atau penawaran lainnya yang tersedia di halaman Poin yang terdapat di halaman utama Blibli Mitra.

Perhatikan hal-hal berikut untuk mengumpulkan poin Blibli Mitra:

  1. Poin Blibli Mitra hanya bisa didapatkan oleh Mitra yang sudah melakukan verifikasi
  2. Poin untuk pesanan Isi Stok dan Tawarin ke Tetangga akan masuk setelah pesanan diterima. Untuk pesanan Isi Ulang dan Tagihan, poin akan langsung ditambahkan setelah pesanan berhasil
  3. Nilai poin yang tertera di halaman detail produk berlaku untuk harga normal. Jika ada promo, nilai poin yang Anda dapatkan akan disesuaikan dengan harga promo yang berlaku
  4. Nilai poin ditentukan oleh nilai pesanan. Setiap belanja minimal Rp5.000, Anda akan menerima 1 poin, dan poin bertambah 1 setiap pesanan bertambah Rp10.000.

Tidak bisa. Saat ini retur hanya dalam bentuk pengembalian Saldo Mitra.

Jika Anda menerima barang cacat, tidak sesuai pesanan, atau kedaluwarsa, silakan hubungi Blibli Mitra Care (0804 1 871 871) dengan cara sebagai berikut:

  • Sampaikan kepada Blibli Mitra Care mengenai keluhan pesanan Anda.
  • Anda akan diminta untuk mengirimkan foto produk yang ingin dikembalikan melalui WhatsApp yang akan diinformasikan oleh Blibli Mitra Care, serta menentukan jadwal penjemputan barang.
  • Tim Blibli Mitra akan melakukan penjemputan barang sesuai jadwal yang disepakati.
  • Anda akan mendapatkan notifikasi SMS mengenai status pengembalian barang Anda. Apabila pengembalian barang Anda disetujui, Anda akan mendapatkan pengembalian dalam bentuk Saldo Mitra dalam waktu maksimal 2 (dua) hari. Apabila pengembalian barang Anda ditolak, barang akan dikirimkan lagi ke lokasi Anda.

Level Mitra adalah sistem yang diterapkan dalam program poin Blibli Mitra yang dapat menentukan nilai pengali poin yang bisa didapatkan oleh Mitra dari setiap transaksi.

Total poin Anda akan dievaluasi 2x setiap tahun (setiap tangga 1 Januari dan 1 Juli) untuk menentukan level mitra Anda (tetap atau turun) pada semester baru.

Untuk dapat naik level, Mitra dapat mengumpulkan lebih banyak poin. Target poin dan batas waktu pengumpulan poin untuk naik level dapat dilihat di halaman Info Level.

Jika total poin Anda sudah cukup naik level, Anda akan mulai menikmati keuntungan level baru di semester berikutnya.

Terdapat 3 level mitra: Reguler, Unggulan, Top

  • Reguler: nilai poin dikalikan 1
  • Unggulan: nilai poin dikalikan 1.25
  • Top: nilai poin dikalikan 1.5

Berikut simulasi perhitungan poin setiap level:
Transaksi Rp10.000

Reguler: 10.000/10.000×1 = 1

Unggulan: 10.000/10.000×1,25 = 1,25 dibulatkan ke bawah menjadi 1

Top: 10.000/10.000×1,5 = 1,5 dibulatkan ke atas menjadi 2

Pengajuan retur Anda ditolak karna tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan pengembalian barang Blibli Mitra. Adapun syarat dan ketentuan pengembalian barang dan dana dapat dilihat di sini.

Poin yang didapat dari pembelian produk berlaku selama 6 bulan terhitung dari bulan poin didapat. Poin akan otomatis hangus pada tanggal 1 di bulan berikutnya.

Poin yang sudah masuk ke akun Blibli Mitra tidak dapat diuangkan/dipindahtangankan.

Pengembalian dana (refund) ke saldo mitra dilakukan untuk mempercepat proses pengembalian. Dengan saldo mitra, Anda dapat langsung menerima dana tanpa perlu melewati proses konfirmasi manual. Dana yang dikembalikan pada saldo mitra juga dapat langsung Anda gunakan untuk berbelanja lagi di Blibli Mitra.

Pengiriman Same Day merupakan layanan pengiriman di hari yang sama terhitung 6–8 jam sejak paket diterima kurir, layanan ini tersedia hingga pukul 14.00 setiap harinya. Pesanan yang masuk sesudah pukul 14.00 akan dikirimkan keesokan harinya. Layanan Same Day didukung oleh GoSend dan Grab Express. Dengan menggunakan layanan Same Day, Mitra tidak dapat memilih metode pembayaran Bayar di Tempat (COD).

Reguler merupakan layanan pengiriman yang didukung oleh Blibli Express Service (BES) dengan estimasi waktu pengiriman 1-3 hari. Dengan menggunakan layanan Same Day, Mitra dapat memilih metode pembayaran menggunakan Saldo Mitra atau Tempo.

Layanan Same Day hanya dapat digunakan untuk pengiriman ke wilayah tertentu.

Layanan pengiriman Same Day dapat menjangkau wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

Jika Anda ingin mengembalikan barang pesanan setelah melewati batas waktu pengembalian hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional) maka permintaan pengembalian produk tidak dapat diproses.

Anda harus memastikan bahwa produk yang ingin dikembalikan masih dalam periode pengembalian barang yaitu dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja sejak barang diterima serta telah memahami syarat dan ketentuan pengembalian.

Anda dapat menghubungi Blibli Mitra Care untuk mengetahui status pengembalian dana yang diajukan.

Anda tidak menerima cashback karena tidak memenuhi syarat dan ketentuan promo, kuota promosi sudah habis, atau terjadi gangguan pada sistem. Jika Anda  memenuhi syarat dan ketentuan cashback namun tidak mendapatkan cashback silakan hubungi Blibli Mitra Care agar dapat dilakukan pengecekan dan cashback dapat diproses.

Dikirim oleh supplier adalah salah satu kategori di Blibli Mitra yang terdiri dari produk dengan berat lebih dari 50 kg, dan/atau memerlukan instalasi atau penanganan khusus, atau hanya tersedia untuk area tertentu.

Saat ini hanya produk MyGas yang termasuk dalam kategori Dikirim oleh supplier.

Satu tabung MyGas 12kg bisa ditukar dengan dua tabung Bright Gas 12kg.

Seperti transaksi isi stok lainnya, supplier Blibli Mitra akan mengirimkan pesanan 1 hari setelah pemesanan (jika dilakukan sebelum pukul 17.00 WIB). Jika pemesanannya dilakukan setelah pukul 17.00 WIB, maka pesanan berpotensi dikirimkan 2 hari setelahnya.

Saat ini produk yang termasuk dalam kategori Dikirim oleh supplier hanya tersedia di area dengan kode pos tertentu di JABODETABEK.