Blibli Mitra

Pelajari syarat dan ketentuan lengkap untuk berjualan di Blibli Mitra

Sub Topik

Pengiriman produk di Blibli Mitra dilakukan oleh partner logistik yang terpercaya dan packaging produk yang sesuai dengan standar pengiriman sehingga dipastikan produk akan terkirim dengan aman. Jika Anda mengalami kerusakan karena pengiriman, tidak perlu khawatir, hubungi Blibli Mitra Care untuk panduan lebih lanjut.

Pesanan Anda akan dibatalkan jika:

  1. Produk yang Anda pesan habis (OOS / Out of Stock).
  2. Anda belum melakukan pembayaran hingga waktu yang telah ditentukan yaitu 24 jam.

Anda bisa mengecek status pembayaran di menu Pesanan. Jika status pesanan sudah berhasil, maka pembayaran kamu sudah terproses dan Anda cukup menunggu pesanan hingga terkirim.

Pesanan Anda dibatasi dengan jumlah berat produk karena kurir hanya dapat mengantar produk  seberat 50 kg dalam sekali pengantaran.

Jika Anda ingin bertanya atau memiliki kendala dalam menggunakan aplikasi Blibli Mitra, Anda bisa menelepon atau mengirimkan pesan gratis kepada kami melalui halaman Bantuan di aplikasi Blibli Mitra. Blibli Mitra Care siap membantu Anda setiap hari 24 jam.

Pastikan nomor token PLN yang Anda masukkan sudah benar. Jika nomor sudah benar tetapi nomor token PLN tidak tampil silakan hubungi Blibli Mitra Care melalui pesan (chat) di aplikasi Blibli Mitra dan telepon (021-57977700) yang siap melayani Anda selama 24 jam setiap harinya.

Pastikan ID pemain yang dimasukan sudah benar. Jika nomor sudah benar tetapi ID pemain tidak tampil silakan hubungi Blibli Mitra Care melalui pesan (chat) di aplikasi Blibli Mitra dan telepon (021-57977700) yang siap melayani Anda selama 24 jam setiap harinya.

Silakan hubungi Blibli Mitra Care melalui pesan (chat) di aplikasi Blibli Mitra dan telepon (021-57977700) yang siap melayani Anda selama 24 jam setiap harinya. Apabila pembayaran tagihan yang kamu lakukan sudah dinyatakan berhasil oleh Blibli Mitra Care, namun tagihan pembayaran masih muncul, kamu bisa langsung menghubungi pihak PLN atau PDAM atau BPJS agar dapat dilakukan pengecekan lebih lanjut.

Jika Anda tidak menerima konfirmasi pembayaran tagihan, silakan cek status pesanan secara berkala.

Fitur Grosir saart ini tersedia di area dengan kode pos tertentu di Jabodetabek, Medan, Surabaya, dan Bandung.

Saat ini, metode pembayaran yang tersedia adalah pembayaran melalui Saldo Mitra. Oleh karena itu, Anda harus memastikan saldo Anda cukup, atau lakukan pengisian saldo terlebih dahulu menggunakan Virtual Account BCA atau Alfamart.

Anda tidak dapat membeli produk dengan jumlah yang anda inginkan karena alasan berikut:

  • Jumlah produk terbatas
  • Stok produk habis/tidak mencukupi
  • Melebihi batas berat yaitu 50 kg

Tidak bisa. Saat ini retur hanya dalam bentuk pengembalian Saldo Mitra.

Jika Anda menerima barang cacat, tidak sesuai pesanan, atau kedaluwarsa, silakan hubungi Blibli Mitra Care (021-57977700) dengan cara sebagai berikut:

  • Sampaikan kepada Blibli Mitra Care mengenai keluhan pesanan Anda.
  • Anda akan diminta untuk mengirimkan foto produk yang ingin dikembalikan melalui WhatsApp yang akan diinformasikan oleh Blibli Mitra Care, serta menentukan jadwal penjemputan barang.
  • Tim Blibli Mitra akan melakukan penjemputan barang sesuai jadwal yang disepakati.
  • Anda akan mendapatkan notifikasi SMS mengenai status pengembalian barang Anda. Apabila pengembalian barang Anda disetujui, Anda akan mendapatkan pengembalian dalam bentuk Saldo Mitra dalam waktu maksimal 2 (dua) hari. Apabila pengembalian barang Anda ditolak, barang akan dikirimkan lagi ke lokasi Anda.

Pengajuan retur Anda ditolak karna tidak sesuai dengan syarat dan ketentuan pengembalian barang Blibli Mitra. Adapun syarat dan ketentuan pengembalian barang dan dana dapat dilihat di sini.

Pengembalian dana (refund) ke Saldo Mitra dilakukan untuk mempercepat proses pengembalian. Dengan Saldo Mitra, Anda dapat langsung menerima dana tanpa perlu melewati proses konfirmasi manual. Dana yang dikembalikan pada Saldo Mitra juga dapat langsung Anda gunakan untuk berbelanja lagi di Blibli Mitra.

Jika Anda ingin mengembalikan barang pesanan setelah melewati batas waktu pengembalian hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu dan hari libur nasional) maka permintaan pengembalian produk tidak dapat diproses.

Anda harus memastikan bahwa produk yang ingin dikembalikan masih dalam periode pengembalian barang yaitu dalam jangka waktu 3 (tiga) hari kerja sejak barang diterima serta telah memahami syarat dan ketentuan pengembalian.

Anda dapat menghubungi Blibli Mitra Care untuk mengetahui status pengembalian dana yang diajukan.

Sampai saat ini, kami belum mengenakan biaya pengiriman. Jika Anda dikenakan biaya pengiriman silakan hubungi Blibli Mitra Care agar dapat dilakukan proses pengembalian dana.