Blibli Travel

Pelajari cara mudah memesan tiket perjalanan dan voucher hotel di Blibli

Sub Topik

Kamu disarankan sampai di bandara 3 hingga 4 jam sebelum waktu keberangkatan.

Selama tiket KAI tidak dikecualikan pada Syarat dan Ketentuan voucher, maka voucher belanja bisa digunakan.

Silakan mengacu pada Syarat dan Ketentuan masing-masing voucher belanja sebelum menggunakan voucher.

Ya, Coupon loyalty kini dapat digunakan untuk pembelian tiket KAI.

Ya, sesuai mekanisme cicilan yang berlaku di Blibli.com

Blibli tidak dapat melakukan pembatalan tiket kereta. Untuk membatalkan tiket kereta kamu, silakan langsung menghubungi PT KAI di 021 121 dengan syarat sebagai berikut:

  1. Permohonan pembatalan tiket dilakukan di loket stasiun yang ditunjuk selambatnya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan Kereta Api.
  2. Pembatalan akan dikenakan pemotongan biaya administrasi sebesar 25% dari harga tiket.
  3. Pengajuan pembatalan tiket harus dilakukan oleh penumpang bersangkutan yang namanya tertera pada tiket dengan menunjukan identitas diri. Pengajuan pembatalan yang diwakilkan hanya dapat dilakukan jika menyertakan surat kuasa yang sudah dimateraikan.

Keterangan lebih lanjut dapat kamu baca di sini.

Blibli tidak dapat melakukan perubahan informasi pada booking tiket kereta. Untuk perubahan tersebut, kamu bisa langsung menghubungi pihak KAI di 021 121 atau mengunjungi loket terdekat.

Tiket dan tanda pengenal resmi yang masih berlaku (KTP/SIM/Paspor) diperlukan di bandara. Kamu juga dapat membawa beberapa fotokopi untuk berjaga-jaga.

Ketentuan penerbangan untuk ibu hamil diwajibkan membawa surat keterangan dari dokter pada saat check in di bandara, yang menyatakan ibu hamil tersebut boleh terbang. Masa kehamilan yang diperbolehkan untuk terbang, merujuk pada ketentuan masing-masing maskapai.

 

Saat ini kamu belum bisa memesan 2 tipe kamar yang berbeda dalam 1 pesanan. Untuk memesan 2 tipe kamar yang berbeda kamu harus melakukan pesanan terpisah. Contoh:

  • Jika kamu ingin memesan kamar tipe A sebanyak 2 kamar, maka kamu dapat melakukan 1x pesanan dengan menambahkan jumlah kamar.
  • Jika kamu ingin memesan kamar tipe A dan tipe B, maka kamu harus melakukan 2x pesanan dengan pilihan masing-masing kamar.

Permintaan khusus dapat kamu masukkan di dalam kolom ‘permintaan khusus’ pada saat pengisian data tamu. Blibli tidak menjamin permintaan tersebut dapat dipenuhi oleh hotel. Segala kebijakan dan biaya yang timbul dari permintaan khusus menjadi tanggung jawab hotel.

Permintaan tempat tidur tambahan dapat kamu masukkan dalam kolom permintaan khusus. Mengenai ketersediaan dan biaya yang ditimbulkan merupakan kebijakan masing masing hotel.

Semua permintaan khusus kamu dapat kamu masukkan pada kolom “permintaan khusus”. Blibli tidak menjamin permintaan tersebut dapat dipenuhi oleh hotel. Segala kebijakan dan biaya yang timbul dari permintaan khusus menjadi tanggung jawab hotel.

Periksa kembali ketentuan pembatalan pesanan setiap hotel pada bagian informasi hotel. Kamu tidak dapat melakukan pembatalan pesanan dan pengajuan pengembalian dana (refund) jika tertera keterangan “Tidak dapat diuangkan kembali”.

Namun hotel yang memiliki kebijakan pembatalan tertentu dapat menerima pembatalan yang dapat diproses melalui Customer Care Blibli.

Ya, kamu dapat menghubungi langsung hotel tersebut, namun perlu diperhatikan bahwa beberapa hotel memiliki sistem yang berbeda dalam koneksinya sehingga ada kemungkinan pesanan yang kamu buat tidak tercatat langsung ke sistem hotel, namun kamu tidak perlu khawatir karena pesanan kamu sudah pasti tercatat.

Informasi pesanan yang telah kamu berikan tidak dapat diubah. Namun jika kamu ingin mengalihkan kode e-voucher tersebut kepada orang lain maka kamu bisa langsung menghubungi hotel terkait.

Silakan langsung hubungi Customer Care Blibli melalui telepon di 021-25556060

Jika kamu belum melakukan pembayaran, silakan ulangi pemesanan kamu. Tetapi jika kamu sudah melakukan pembayaran dan e-ticket telah kamu terima, kamu dapat menghubungi pihak maskapai untuk perubahan nama.